Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 09 Desember 2015

Serba-serbi Keseruan Belanja Online

Kemajuan teknologi yang kian berkembang, menunutut aktifitas semakin cepat dan dinamis tak terkecuali dalam hal berbelanja. Yups, kegiatan yang umumnya di gemari kaum hawa saat ini bukan lagi hal yang sulit bahkan dengan sangat mudah hanya melalui sebuah aplikasi maupun e-commerce yang kini kian manjamur keberadaannya.

Menyuguhkan berbagai macam mulai dari perabot rumah tangga, gadget bahkan makanan cepat saji pun kini sudah memanfaatkan teknologi melalui pelayanan toko online baik yang di kelola perorangan atau bahkan suatu instansi tertentu.

Tetapi tidak menutup kemungkinan masih banyak keraguan di kalangan masyrakat yang masih takut dengan belanja online lantaran kasus penipuan yang santer beredar di media.Kewaspadaan dan sikap hati-hati tetap harus kita terapkan, beberapa tips yang bisa dilakukan dalam berbelanja online yang aman :

1. Riset terlebih dahulu situs web toko online untuk berbelanja
2. Jangan mudah tergoda barang murah, cek lebih dahulu spesifikasinya
3. Pelajari baik-baik situs web toko online terhadap kebijakan penggunaan data pribadi customer
4.Ikuti tata peraturan cara berbelanja di toko online tersebut
5. Untuk lebih aman sebaiknya melakukan pembayaran secara COD atau menggunakan rekening bersama

Belanja online menurut saya lebih menguntungkan, selain banyak diskon yang ditawarkan biasanya harga produk lebih murah di bandingkan yang ditawarkan di toko offline. Lebih menghemat waktu tanpa harus menghabiskan ongkos yang bisa beberapa kali lipat dari jasa ekspedisi pengiriman. Tidak perlu memasang urat saraf untuk menawar ke penjual yang kerap kali mematok harga di batas kewajaran atau menghabiskan waktu mencari-cari barang keluar masuk toko di mall.

Sudah beberapa tahun terakhir ini, saya lebih suka mencari barang dan kebutuhan melalui situs toko online yang banyak tersebar di  internet. Sejauh pengalaman, Alhamdulillah tidak terlalu mengecewakan malah beberapa diantaranya membuat saya cukup puas dengan produk yang dikirimkan karena melebihi dari ekspetasi yang saya bayangkan sebelumnya. Namun, tidak sekali juga sempat kecewa karena barang tidak sesuai sebagaimana penjelasan yang  di terangkan dalam web situs toko online tersebut. Dan pengalaman yang paling menjengkelkan adalah kelalaian dan keterlambatan dari sebuah toko online departemen store yang lambat sekali proses pengirimannya, meskipun diskon besar-besaran di tawarkan rasa-rasanya kepuasan pelanggan menjadi tolak ukur juga untuk perkembangan sebuah toko online.

Menyambut hari belanja online nasional,  website e-commerce saling berlomba-lomba memasang diskon besar-besaran untuk menarik pelanggan. Seperti yang saya katakan sebelumnya jangan terbuai harga murah, tetap harus diperhatikan sepsifikasi produk yang ingin dibeli, hindari menjadi pribadi konsumtif jadilah pembeli pintar dengan membeli apa yang sekiranya di butuhkan.

Tidak ketinggalan turut berpartisipasi meriahkan pagelaran akbar hari belanja online nasional yang telah ditunggu dan di gandrungi netizen, sebuah situs web online Hjabup.com pun berperan serta menyuguhkan penawan menarik.

Hijabup.com adalah sebuah islamic fashion e-commerce yang di dirikan pada tahun 2011 menyediakan berbagagai macam produk terbaik karya designer muslimah Indonesia seperti Dian Pelangi, Jenahara, Hannie Hananto dan lain-lain. Produk yang di tujukan bagi wanita muslimah yang ditawarkan mulai dari pakaian, jilbab, aksesoris dan lain sebagainya.

Sebuah filosofi yang unik dari kata HijabUp ialah sebuah keyakinan untuk bisa memberikan  sesuatu yang lebih kepada wanita muslim di seluruh dunia. Bahwa hijab tidak membatasi untuk terus berkarya dan diakui oleh lingkungan sekitanya, tetap dapat fashionable seiring trend yang sedang hits namun tetap syar'i.

Produk yang ditawarkan hijabup.com bisa dikatakan eksklusif dengan design yang menarik cantik dan unik. Koleksi yang banyak memanjakan para penikmat dan calon customer untuk memilah sebagaimana yang di sukainya dengan beragam pilihan produknya yang menarik dengan harga bervariatif. Nilai plus nya lagi Hijabup.com tak segan memberikan diskon pada suatu event tertentu.

Inilah kemajuan teknologi dengan serba-serbinya telah memberikan kita beragam kemudahan dalam melakukan apapun. termasuk salah satunya dapat memanfaatkan teknologi untuk belanja online dengan berbagai kelebihannya yang flesksibel. Bisa di lakukan kapanpun dan dimanapun tanpa harus mengantri dan berdesakan, bahkan dapat dengan mudah membandingkan harga dari produk yang sama di beberapa website. Dan ini point penting lainnya kita tidak harus mengeluarkan biaya lebih untuk sekedar ongkos agar bisa tiba di toko yang lokasinya jauh dari tempat tinggal. Belanja online itu asyik, seru dan menyenangkan.
Selamat berbelanja online ^_^


“Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALK Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com

17 komentar:

  1. sama dengan belanja offline ya mbak musti cek n ricek barangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali mba, ketelitian tetep harus diberlakukan terlebih online

      Hapus
  2. Kalo belanja online seperti hoki hokian.. Kalo lagi hoki yah dapetnya bagus kalo gak yah sebaliknya...

    Karena itu saya cukup selektif untuk memilih e-commerce, mungkin Hijabup salah satu pilihan yang recemended untuk para wanita yang ingin tampil modis, sylish namun tetap menutup aurat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupps, setuju. Kalau beruntung bisa dapat barang bagus dg harga lebih rendah.

      Benar Mas, terlebih toko online tsb memang mendulurkan produk/ brand dari designer ternama

      Hapus
    2. Wah kalo gitu cocok dong untuk Kado si Doi

      @masirwindotcom

      Hapus
  3. aku belanja online klo barang yang di cari nggak ada di toko aja sih mba. hehe tapi iya sih emang lebih murah belanja online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun kadang demikian, tapi toko online biasanya jadi tolak ukur utk membandingkan barang dengan di toko offline

      Hapus
  4. Aku juga lebih suka belanja online daripada offline. Hehehe. BTW, semoga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih fleksibel :D
      Amiin terima kasih mba Anisa

      Hapus
  5. wah mantap mbak sukses y mbak Ganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheehe, terima kasih Mas Angkisland ^_^

      Hapus
  6. apalagi habis gini ada harbolas.. aaaa siap-siap....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppss, sudah banyak yang menanti moment tersebut :D

      Hapus
    2. dann berakhir dengan gak beli apa2.. ahahha..
      saking bingungnya yang mana yang mau dibeli :D

      Hapus
    3. beneeerr bgt, dan ga sedikit sih yg memasang harga palsu. trik toko online utk dilirik

      Hapus
  7. aku yg tinggal di rusun dengan segala mal dan toko bertebaran di bawah saja masih suka intip2 online shop hahaha .... soalnya rempong mau pilih2 baju tapi anak2 pada main petak umpet di antara baju2 @hpmelati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih efektif tdk berdesakan di mall & bisa memantau hiperaktif si anak hanya dari rumah

      Hapus