Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 27 Mei 2015

Sepenggal Surat Untuk Warung Blogger

Dear warung blogger,

Ini adalah sepenggal baris kata dalam sebuah surat dariku, seorang member biasa yang bernaung di dalam komunitasmu. 25 mei 2015 adalah hari bersejarah dimana 4 tahun lalu engkau dibentuk oleh para punggawa admin senior. Ibarat seorang balita di usia setara, engkau tengah tumbuh dan berkembang lebih baik.

Aku sendiri baru mengenalmu dipertengahan 2013 dari seorang kawan, lantaran 'rumah' blog yang sejatinya telah aku buat lama tak pernah terisi juga sekian waktu dibiarkan hampa tanpa cerita dan berita namun mulai sedikit demi sedikit pun terisi di tahun yang sama ketika aku mengenalmu. Iya, kamu adalah komunitas blogger pertama yang aku kenal.

Jujur Aku bahkan pernah kecewa, saat pertama-tama mencoba berbagi postingan melalui kicauan twitter di akunmu. Tak sekali terabaikan tanpa retweet kembali walau sudah di cek berkali-kali formatnya tak ada yang salah. Sampai pernah kukirim protes tapi tak ada satupun tanggapan jawaban, karenanya bahkan hampir sempat ingin hengkang. Namun aku berusaha untuk berpikir positif, mencobanya di media sosial lain. Kembali berbagi postingan kali ini di akun facebook, iya hanya disitu bisa terpublish tanpa penolakan. Aku pun memaklumi mungkin saat itu peran serta admin tidak sebanyak saat ini dan syukurnya terakhir belakangan  management adminmu sudah jauh lebih baik. Selalu ada terukir senyum saat postingan yang kubagikan bisa dibaca banyak orang.

Pengikutmu yang sudah lebih dari sepuluh ribu di twitter membuktikan eksistensimu di dunia perbloggingan nasional dan menjadi kepercayaan para blogger. Lewat akunmu banyak persahabatan terjalin, berbagai kisah juga cerita bahkan informasi tersaji. Banyak pilihan postingan tulisan bagi mereka yang ingin melakukan kunjungan blog atau istilah kerennya blogwalking. Hal lainnya engkau tak segan berbagi tips dan membuka interaksi kepada para blogger yang menjadi pengikutmu dan dalam kurun sekian waktu engkau memberikan tantangan dalam tema #kumis yang tak sedikit menarik minat blogger untuk turut serta berkompetisi.

Warung Blogger filosofi yang unik dari logo yang tergambar. Menyisipkan kebersamaan juga kehangatan. Jika aku boleh mengibaratkan engkau layaknya seorang kekasih, maka engkau bukan kekasih yang posesif. Lantaran engkau memberikan kebebasan kepada membermu untuk dapat bergabung dengan komunitas lainnya tanpa menjatuhkan satu sama lain. Jika di ibaratkan seorang sahabat, engkau telah memberi banyak ukiran cerita dari kebersamaan yang telah tercipta. Jika di ibaratkan wadah engkaulah rumah para blogger untuk berbagi segala cerita pahit dan manis kisah dalam tulisannya.

Teruslah tumbuh dan berkembang, tetap kokoh dalam simpul kebersamaan dengan para blogger. Semakin sukses dan berjaya untuk kedepannya. Selalu penuh semangat peran serta admin di belakang layar yang memegang andil mengembangkan agar keberadaanmu tetap berjalan.

Selamat Ulang Tahun Warung Blogger #4 tahun.
http://www.warungblogger.org/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html

11 komentar:

  1. Tulisan yang menarik, mengalir begitu saja bagaikan air yang turun dari langit.

    Semoga semangat ngeblognya gak pernah padam dan tumbuh serta berkembang terus seperti halnya warung blogger yang berkembang dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih utk pendapat dan supportnya :-)

      Hapus
  2. Perumpamaan yang manis; bukan kekasih possesif. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semanis dan hangatnya kebersamaan di warung blogger :-)

      Hapus
  3. Untung tidak jadi hengkang ya mbak. Karena retweet secara manual, ada kalanya terlewat di hari tertentu kala itu. Sekarang sudah tidak lagi kan? Krn Wb selalu berusaha tidak mengecewakan pecintanya, termasuk menertibkan admin yang tidak tertib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya mba kalau saat itu ikutin emosi sesaat bisa banyak ketinggalan informasi dari WB saya :D
      setuju, sekarang management medsos-nya sudah mengalami progress

      Hapus
  4. Terus sukses ya buat Warung blogger.. hehe tempat yang sangat berkesan buat berbagi ilmu blogging

    BalasHapus