Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 04 Juli 2014

Panorama Indonesia Yang Membanggakan

Jika engkau ingin tahu dimana negeri atlasntis yang hilang ? itulah Indonesia, jika engkau ingin tahu potongan surga yang jatuh ke bumi ? itulah Indonesia. Ya, Indonesia adalah negeri kepulauan dengan gunung-gunung anggun nan gagah serta pantai dan lautan yang eksotis juga cantik. Tanahnya yang subur menjadikan negeri ini di juluki negeri agraris. Tak akan pernah habis untuk menjabarkan satu pesatu anugerah Tuhan atas ciptaannya yang satu ini.
 http://3.bp.blogspot.com/-X1_V3L4t0Kw/U0Ich_2ImqI/AAAAAAAAAio/aKcr1Hwc4g4/s1600/indonesia.png
Di bumi Indonesia saya dilahirkan dan dibesarkan, sebuah negeri indah dengan keaneka ragaman budaya. Berasal dari keluarga keturunan Jakarta asli atau orang lebih mengenalnya sebagai suku betawi, menjadikan saya tidak memiliki kampung halaman sebagaimana yang lainnya dimana memang keadaan di wilayah atau pedesaan lebih sejuk dan asri. Jakarta telah menjadi kota metropolitan dimana berbagai suku dan ras berbaur.

Indonesia tidak hanya memikat bagi masyrakat lokal, tak sedikit warga asing yang turut mengagumi segala hal tentang Indonesia karena warisan budaya yang sangat banyak jumlahnya  dan teristimewa juga menarik. Ini negeri yang unik nan mempesona. Jika boleh mengutip bait lagu yang menggambarkan kecintaan akan negeri ini

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
tetap di puja-puja bangsa

Tak mengherankan betapa gigihnya para pejuang terdahulu hingga mengorbankan jiwa serta raga untuk kemerdekaan negeri ini, negeri dimana telah menjadi perebutan para penjajah karena hasil buminya yang luar biasa.

Memaknai Cinta Indonesia

Engkau tak akan pernah tahu seberapa tingginya gunung 
jika tak pernah mendakinya
Engkau tak akan pernah sadar seberapa dalamnya lautan
 jika tak pernah menyelaminnya
Bahwa di dalam perut bumi negeri ini 
terkandung kekayaan hayati yang luar biasa

Cinta itu tak hanya sekedar kata, sebagai penerus bangsa kita wajib untuk menjaga serta merawat kekayaan alam negeri. Sungguh miris dikala hutan-hutan semakin menipis jumlahnnya, sumber daya alam yang tergerus habis tanpa dapat dinikmati untuk kesejahteraannya rakyatnya.

Menghargai segala warisan budaya serta melestarikannya adalah salah satu cara agar segala yang tersisa tetap terjaga dan tidak tergerus oleh modernisasi yang pada akhirnya menghilangkan kearifan lokal.

Saya bangga menjadi orang Indonesia

Saat dimana ke elokan negeri tercoreng oleh segala permasalahan manusia yang melingkupinya, saya tetap bangga menjadi salah satu warga negara Indonesia. Panorama alam sangat menggelitik batin untuk dikagumi. Menjejaki kaki dalam sebuah perjalanan untuk lebih mengenal Indonesia, dan saya nyatakan semakin jauh dan dalam engkau memaknai Indonesia akan semakin tumbuh rasa cinta dan kekaguman itu.
Setiap tempat yang pernah saya jejaki selalu menimbulkan kesan dan kekaguman tak terhingga atas keindahan alam yang dimiliki. Bisa dikatakan Indonesia adalah negeri fantasi karena menawarkan destinasi yang beraneka ragam lewat gunung-gunungnya yang tersebar merata di semenanjung negeri, atau yang menyukai wisata pantai hanya tinggal pilih mau yang mana dan wisata kota yang menarik di setiap wilayahnnya. Negeri ini juga bisa dikatakan sebagai tolak ukur terkuaknya sejarah ketika fosil-fosil manusia purba pertama kali di temukan di Indonesia.
http://www.gapaitinggi.com/blog/wp-content/uploads/2013/03/merbabu1.jpg http://www.tipscaraterbaik.com/wp-content/uploads/2013/03/2726576084_6a9570df7f1.jpg
Sebagai negara dengan penganut muslim terbanyak di dunia, tidak menjadikan negeri ini porak poranda, sejak dahulu masyarakat sudah sangat menjujung tinggi segala perbedaan termasuk mengenai agama. Keaneka ragaman dalam menganut kepercayaan tetap terjaga satu sama lainnya atas nama Indonesia.

Semenanjung pulau yang tersebar dari sabang hingga merauke, dengan total kurang lebih 17.504 pulau dan sebagiannya masih ada yang belum bernama. Perairannya luas telah menjuluki Indonesia sebagai negara maritim terluas di dunia.

Tak perlulah keliling dunia, jika segala keindahan telah tersedia di negeri bernama Indonesia.

"Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Aku dan Indonesia"

2 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan :Aku Dan Indonesia di BlogCamp
    Dicatat sebagai peserta
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Pa'de...
      salam hangat selalu, sukses utk pagelaran GA nya :)

      Hapus