Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 30 Mei 2014

Jika Bisa Menjelajahi Inggris

Bisa menapaki jejak di negeri yang mendapat julukan dan dikenal sebagai The Black Country mungkin menjadi destinasi impian bagi pecinta travelling. Yups, Inggris memiliki pesona dan tempat-tempat menakjubkan untuk di jelajahi. 

Tak terkecuali saya, untuk bisa menginjakan kaki di Inggris rasa-rasanya suatu mimpi yang cukup besar. Untuk perjalanan dan akomodasi disana tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit walau tipe backpacker sekalipun. Cara lain yang bisa ditempuh dengan dana yang tidak terlalu banyak adalah dengan beasiswa, sudah benyak pemuda-pemudi indonesia merintis impiannya ke sana akan tetapi cara itu tidak mudah untuk ditempuh. Banyak perjuangan yang harus di lewati dan orang-orang tertentu saja yang pada akhirnya berhasil lulus melenggangkan langkah terbang ke Inggris.

Kemudian, saya menemukan sebuah informasi yang sangat menarik sekali. Snack Mister Potato bersedia membiayayai perjalanan blogger terpilih yang berkenan menceritakan impiannya untuk berkunjung ke Inggris dan yang sangat menggiurkan tentu saja GRATIS. Kapan lagi bisa mewujudkan impian menginjakan kaki di negara asal legenda musik dunia The Beatles. Meski persaingan pun cukup banyak, tapi setidaknya Mister Potato Snack tengah membuka jalan untuk mewujudkan mimipi. Yeayy..

Inilah alasannya saya menuliskan ini, jika ada pertanyaan kenapa saya harus pergi ke Inggris ? Alasan pertama sudah pastinya adalah sebuah perjalanan yang menyenangkan yang terbayang bisa menatap dan melihat langsung panorama keindahan maha karya Tuhan dari sisi di benua berbeda. Bisa berkunjung ke tempat-tempat istimewa yang memiiliki pesona yang luar biasa. Destinasi yang sangat inigin untuk di jejaki oleh negeri pencetus revolusi Industri pertama kali di benua Eropa ini adalah  :

Menara Jam Big Ben
Siapa yang tidak tahu dengan keanggunan bangunan yang kerap kali di samakan seperti Jam Gadang di Sumatera barat ini walau pada kenyataannya Big Ben lebih memiliki diameter bangunan yang lebih besar dan keistimewaan lainnya dibandingkan menara jam lain didunia karena Bing Ben memiliki bel yang sangat besar. Bangunan yang memiliki nama lain Elizabeth Tower merupakan ikon negara Inggris dan merupakan bagian ujung Palace Westiminster. Sebagai landamark kota London, Big Ben merupakan tempat yang sangat terkenal dan selalu menjadi tujuan wisata utama para pelancong.
http://derasbora.files.wordpress.com/2011/07/big-ben.jpg

Tower Bridge
Merupakan salah satu jembatan yang terkenal di dunia, juga menjadi icon dari kota London yang membentang melintasi sungai Themes. Jembatan Tower Bridge menghubungkan Soutwark (sisi utara) dan city of London (sisi selatan). Jika ingin menyaksikan film, display atau foto tentang sejarah Tower Bridge, pengunjung bisa membeli tiket untuk naik ke menara kembar yang mengapit sisi jembatan.
http://ticketspy.nl/wp-content/uploads/2012/11/tower-bridge.jpg 

Buckingham Palace
Biasa dikenal dengan sebutan Istana Buckingham tempat resmi kediaman Ratu Inggris dan menjadi kantor pusat administrasi kerajaan.Istana Buckingham. Pun telah menjadi saksi atas pagelaran pesta mewah kerajaan Inggris dari beberapa periode. Para turis bisa masuk dan mengunjungi istana pada waktu-waktu tertentu dan menyaksikan keindahan arsitektur dan benda-benda bersejarah yang bernilai tinggi di dalam istana selain itu  Buckingham pun memiliki cirri khas yakni terletak pada staff penjaga istana, berseragam khas  merah-hitam dengan topi tinggi menjulang. Penjaga istana tidak dipekenankan bersuara saat bertugas dan harus diam selama berjam-jam. Yang paling unik dan menarik serta menjadi pusat perhatian  para turis adalah ketika upacara pergantian penjaga istana atau changing of the guards.
http://travelfeatured.com/wp-content/uploads/2013/10/buckingham-palace-11.jpg

London Eye
Bagunan yang kini menjadi kebanggan warga Inggris ini pun ada yang mengartikan sebagai Mata London atau memiliki nama lain juga Millennium Wheel adalah sebuah roda pengamatan yang terbesar di dunia setinggi 135 meter atau 443 kaki. London Eye berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya dan mulai beroperasi pada akhir 1999. Dari atas ketinggian pengunjung dimanjakan dengan dapat melihat pemandangan indah kota London.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d6/London-Eye-2009.JPG

Natural History Museum
Merupakan salah satu museum sejarah alam terbesar di dunia serta menjadi tempat dipamerkannya 70 juta spesimen dan menjadi pusat penelitian terkenal di dunia. Museum yang menempati sebuah bangunan bernama waterhouse Building dengan gaya arsitektur Romanesque dengan bagian eksterior dan interior berdinding batu bata.Tak bisa dipungkiri museum ini memiliki koleksi benda yang unik dan menakjubkan.
http://www.london.citysam.de/fotos-london-i/hyde-park-und-umgebung/victoria-and-albert-museum/natural-history-museum-4.jpg

Madame  Tussauds London 
Adalah museum lilin didirikan oleh seniman berkebangsaan Perancis, Marrie Tussauds dan kota London menjadi pelopor didirikannya museum unik ini setelah saat ini museum Madam Tussauds sudah terdapat pula di beberapa negara lainnya. Yang menarik dari tempat ini adalah patung-patung lilin replika yang dibuat semirip mungkin dengan tokoh-tokoh  ternama dan terkenal dunia baik di masa lampau dan masa kini. Berpotret bersama sosok tokoh idola bukan lagi menjadi mimpi ketika mengunjungi museum ini dan bisa berpose bersama dengan patung lilin tokoh yang di idolakan.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/3b/MadameTussaudMuseumLondon.JPG
 Sumber Gambar

Sebenarnya banyak sekali tempat di Inggris untuk bisa dijelajahi, namun tidak cukup jika harus di jabarkan satu persatu. Keunikan Inggris lainnya adalah liga sepakbolanya yang terkenal di seluruh dunia, dan tak bisa diragukan jika pemain-pemain sepak bola liga Inggris memiliki kemampuan di atas rata-rata. Jika berkesempatan untuk bisa mengujungi Inggris bertandang dan melangkahkan kaki di stadion-stadion Inggris pastinya akan menjadi suatu kebanggaan yang tak ternilai seperti Old Trafford milik club raksasa Inggris Manchester United, Stamford Bridge milik the blues "chelsea", Emirates Stadium milik Arsenal dan lain-lain. Sepak bola sudah seakan menjadi jantung liga olahraga bagi Inggris maka tak heran jika club-club Ingggris memiliki stadion megah nan mewah.

Saya juga ingin lebih mengenal tentang kebudayaan Inggris secara lebih dekat. Melihat kehidupan masyarakat disana, sarana-sarana umum yang terkenal tertata rapi dan tradisi festival kebudayaan yang unik dari negara tersebut.  

Ngemil eksis pergi ke Inggris ? Kenapa tidak . . . nikmati dulu renyahnya Mister Potato siapa tahu saja menjadi yang beruntung dan terpilih ( Semoga ) ^_^

 
Di Ikut sertakan dalam blog contest Mister Potato #InggrisGratis

8 komentar:

  1. Inggris memang sangat menarik utk dikunjungi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangaat menarik Ma'..kota yang tertata rapi dan panorama alam yang indah pastinya

      Hapus
  2. Semoga impiannya buat berkunjung ke Inggris bisa tercapai Mbak. Aamiiin.... sempetin ke Platform 9 3/4 ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..amiin ya Allah...terima kasih mba...siaap meluncur ^_^

      Hapus
  3. Mampir juga ^^aamiin semoha terkabul ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ^_^ ...amiiin,,amiiin Ya Rabb

      Hapus
  4. Inggris memang kagak ade matinye yeee...bikin mupeng :)
    Semoga terkabul doanya ya bisa ke Inggris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeeettt..amiiin..aminnn..ya Allah :)

      Hapus