Laman

Sabtu, 06 Februari 2021

Hometown Dairy Freshmilk, Susu Segar dengan Kualitas Terjaga

Sudah memasuki bulan ke 2 di tahun 2021, keadaan belum begitu banyak perubahan kecuali grafik penambahan pasien akibat covid terus merangkak naik (sedih tentu saja melihat keadaan yang demikian). 

Kendati vaksin sudah di distribusikan secara masal, menjalani segenap aktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentu tak boleh diabaikan.Masing-masing pribadi memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatannya, dan mengupayakan berbagai cara agar imunitas tetap terjaga. Selain menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan istirahat yang cukup, tentunya tak bisa lepas juga dari asupan nutrisi yang dikonsunmsi. 

Setidaknya ada tiga jenis zat gizi yang berperan cukup penting dalam menjaga imunitas tubuh, yakni vitamin (A, B, C, D, dan E), mineral (Zat besi, selenium, dan zinc) serta protein (Nabati dan hewani). Salah satu sumber protein yang saat ini mudah didapatkan dan praktis serta bisa dikonsumsi setiap saat adalah susu. Begitu banyak kandungan baik dalam susu, bukan hanya sekedar sumber protein, mengkonsumsi susu  dengan takaran yang tepat juga bermanfaat untuk membentuk sel darah putih, antibodi, serta berbagai molekul imun yang tentu saja dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap berfungsi baik.


Susu begitu banyak macamnya, diantaranya yakni susu segar Hometown Dairy Freshmilk yang diproduksi oleh PT Great Giant Livestock diambil dari peternakan sapi yang berlokasi di Lampung. Sapi pilihan yang dipelihara dengan baik serta selalu diperiksa, serta dikontrol kesehatannya selain itu tak luput juga seperti fasilitas, kebersihan kandang, proses perah, pasteurisasi, hingga prosedur pengemasan di awasi cukup ketat agar susu yang dihasilkan selalu berkualitas dan memenuhi standar gizi tinggi.

Jika ada yang masih asing dengan istilah pasteurisasi ini merupakan proses pemanasan organisme yang merugikan seperti bakteri atau pun virus sudah mati dengan sendirinya. Sementara bakteri baik yang bermanfaat untuk tubuh kita seperti probiotik, tetap terkandung di dalamnya. Jadi kemurnian dan kualitas susu yang terkandung di dalamnya benar-benar sangat terjaga. 

Susu ini di kemas dengan double pengamananan di tutup botolnya untuk menjaga kualitas serta kesegarannya. Oh, iya untuk jadi perhatiannya nih, Hometown Dairy Freshmilk tidak bisa di simpan terlalu lama, ada masa kadaluarsanya. Bertahan selama kurang lebih 7- 12 hari atau masa tenggang dari batas waktu expired, ini berlaku jika kemasan belum dibuka, tetapi jika sudah dibuka hanya bertahan 3 hari di suhu 0-4 derajat Celcius. Karenanya akan lebih baik untuk menikmati freshmilk ini sesegera mungkin ya. Di kemasannya terdapat Informasi  jelas dan tanggal kadaluarsa.

Sangat cocok untuk melengkapi kebutuhan akan kesehatan keluarga di rumah, Hometown Dairy Freshmilk mengandung nutrisi penting agar imunitas tubuh dapat terjaga. Rasanya segar dan tidak bikin enek. Aku bukan seorang yang menyukai susu putih awalnya, tetapi berbeda ketika mengkonsumsi Hometown Dairy Freshmilk.Tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis buatan, pengawet ataupun lainnya Hometown Dairy Freshmilk di buat dari 100 persen susu sapi murni. Mungkin inilah sebab yang membuat warna susu begitu bersih dan rasa yang enak untuk dinikmati. 

Telah terdaftar di BPOM dan aman dari bahan kimia atau zat pengawet. Selain itu, sudah juga mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Penyajian Hometown Dairy Freshmilk 

Susu segar memang lebih bagus dikonsumsi tanpa tambahan apapun, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa juga sebagai pelengkap beraneka varian hidangan dan bisa juga menyiasati bagi yang tidak terlalu menyukai susu.Hometown Dairy Freshmilk bisa disajikan sebagai pelengkap salad, sereal, atau bisa juga di kreasikan untuk membuat dessert atau cake. 

Berhubung di rumah ada stok susu segar ini, Aku juga berinisiatif dengan membuat sajian yang bisa disantap. Karena sebagian besar di keluarga ku begitu favorite dengan coklat jadi Aku membuat :

Puding Layer Coklat Susu

Bahan :

  • 2 bungkus agar-agar (putih dan coklat)
  • 250 gram gula pasir (masing-masing 125 gram untuk 1 layer)
  • 500 ml Hometown Dairy Freshmilk (masing-masing 250 ml untuk 1 layer)
  • 100 gram coklat bubuk- biskuit coklat di tumbuk halus


Cara membuat :

  1. Layer putih : campurkan bubuk agar-agar putih, gula, susu segar. Masak hingga mendidih
  2. Taburkan biskuit yang ditumbuk halus di dasar cetakan
  3. Tuangkan agar-agar putih ke dalam cetakan
  4. Tunggu 15 menit atau agak mengeras
  5. Layer coklat : campurkan bubuk agar-agar coklat, gula, coklat bubuk dan susu segar. Masak hingga mendidih
  6. Tuangkan adonan agar-agar Coklat di atas agar-agar putih.
  7. Tunggu setelah agak mengeras dan tidak mengepul
  8. Masukkan kedalam lemari es

Simpel dan sederhana untuk cemilan di rumah, susu segar  Hometown Dairy Freshmilk ini tidak sulit dijumpai karena sudah bisa dibeli di lulu hypemart, aeon, ranch market, farmers market, lotte mart, kemchicks, foodhall, superindo, jakarta fruit market, duta buah, hero, hypermart dan rumah buah.

Tidak ingin repot ke luar rumah juga bisa dibeli secara onlineni bisa di dapatkan di tokopedia dengan nama tokonya GGF Mart atau bisa langsung ke linknya tokopedia nya: https://www.tokopedia.com/ggfmart 

Atau di official store di shopee, dengan nama tokonya GGL official shop atau langsung ke linknya link shopee : https://shopee.co.id/ggfofficial

Persepsi umum ditengah masyarakat banyak yang menganggap bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Padahal susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial. Selain itu juga mengandung berbagai nutrisi penunjang lain seperti kalsium, potasium dan magnesium yang memiliki berbagai macam manfaat dan cocok untuk orang dewasa termasuk mereka yang selalu aktif serta dinamis.

21 komentar:

  1. Walau gak minum susu (sebab bisa bikin mual), tapi kalau udah diolah jadi makanan kayak puding gitu aku suka banget. Melihat batasan waktu pemakaiannya jelas ini produknya bener-bener fresh. Keren!

    BalasHapus
  2. Orang dewasa pun juga memerlukan asupan susu, apalagi ini susunya dari Hometown Diary yang segar dan murni sehingga bisa dikonsumsi kapan saja

    BalasHapus
  3. Hometown Dairy Freshmilk memang segerrr, lezat, berkualita ya.
    Pengin coba untuk olahan puding gitu jugak.
    pasti makin endolitaaaa

    BalasHapus
  4. Menggiurkan deh hasil akhirnya. Ngiler pengen langsung makan hehehe
    Susu segar dan higienis ini paling senang kalau bisa dioleh dengan bahan lain jadi saat konsumsi terasa tidak enek lagi...

    BalasHapus
  5. Susu segar rasanya memang beda ya sama susu yang dikemas dan tahan lama. Cuma jadinya waktu konsumsinya lebih pendek. Dulu pas ngekos juga suka langganan susu segar. Sebelum dikonsumsi harus dimasak dulu. Agak ribet, tapi entah kenapa buat saya rasanya lebih enak.

    BalasHapus
  6. Kami sekeluarga suka banget Hometown Dairy. Diminum langsung aja juga suka. Makanya gak khawatir beli botol besar. Pasti bakal cepat habisnya juga

    BalasHapus
  7. eh kayanya enak ya kl jadi puding. saya bukan pengonsumsi susu. kecuali lg sakit dan dipaksa minum. nah bikin puding sendiri juga ga pernah. tp kalo lihat resepnya kayanya ga susah ya? cobain ah..

    BalasHapus
  8. Pernah lihat susu ini nangkring di kulkas. Eh ternyata si adek yang beli. Seger loh ternyata. Susu ini penting buat mereka yang membutuhkan, khususnya yang mengalami gangguan pertumbuhan.

    BalasHapus
  9. Waaa......ada di Superindo, beli ah


    saya selalu stock susu murni untuk berbagai keperluan

    mulai dari bikin roti/kue, campuran kopi , cream soup, brulee bombs dan masih banyak lagi

    Nampaknya Hometown Dairy Freshmilk lebih rich dibanding susu lain ya? Sehingga rasanya lebih gurih

    BalasHapus
  10. Wah sepertinya susu ini lagi ngehits banget yaa Mom, hihihii ... aku suka banget susu segar soalnya, semoga sudah masuk Balikpapan.

    BalasHapus
  11. ini sudah ada di supermarket belum sih mba, krn ak sm anakku termasuk yang suka nyetok fresh milk gini nih, plus ya itu kalo mau bikin pudding or kue bisa juga nih pake fresh milk gini

    BalasHapus
  12. Aku juga langganan pake freshmilk hometown kalo buat pudding dan dessrt lain. gurih dan segar soalnya susuny😍

    BalasHapus
  13. Anak-anak saya penggemar fresh milk. Selalu ada untuk menemani sarapan.

    Fresh milk juga sering saya gunakan untuk masakan sebagai pengganti santan. Meski tidak segurih santan tapi setidaknya it's healthier. Nanti mau coba untuk campuran pudding seperti di atas ah. Musti pada seneng nih.

    BalasHapus
  14. Di rumah suka nih Hometown Dairy Freshmilk. Aku jualan dessert juga pakai susu ini, soalnya rasanya enak dan emang komitmen jualan dengan bahan premium. Rasanya beneran fresh ini

    BalasHapus
  15. Wah aku juga suka pudding susu. Apalagi ini susu dari peternak Lampung.
    Aku paling suka minum fresh milk sih.Lebih terasa rasa dan aroma susunya.

    BalasHapus
  16. Sudah tersedia di superindo seluruh indonesia ya mbak?
    Ntar mau cek ah kalau belanja ke superindo.
    Memang fresh milk ya dan tanpa pengawet, makanya nggak bisa bertahan lama produknya

    BalasHapus
  17. Jadi pengen deh nyobain Home town fresh milk ini, apalagi pas liat jelly yang enak 😍

    BalasHapus
  18. yummy banget nih agar2 pakai susu. anakku suka banget, apalagi kalau ada toppingnya biskuit gitu atau buah. makin enaak pasti ya

    BalasHapus
  19. wah ada kemasan yang besar juga

    BalasHapus
  20. Nah boleh nih bikin ager pake Hometown Dairy yahh, soalnya baca juga postingan temen2 yg lain bikin masakan gulai juga enak ya pake hometown dairy ini wah jd pingin nyoba juga dehh

    BalasHapus
  21. Hometown Dairy milk ini kesukaan keluarga.. langsung diminum atau dibuat kreasi makanan dan minuman lainnya.enak semua dehm susu pasteurisasi ga perlu dipanaskan lagi. Favorit deh

    BalasHapus