Laman

Jumat, 13 Januari 2023

Cimory Dairyland Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Kali ini aku mau berbagi cerita dan pengalaman kurang lebih satu tahun lalu saat mengunjungi sebuah tempat wisata di kawasan Bogor bernama Cimory Dairyland yang terakhir belakangan sedang hits. Awalnya memutuskan ke tempat ini karena sedang menikmati quality time bersama keluarga dengan staycation. Jadi karena mumpung sudah berada di Puncak ya akhirnya sekalian saja ke tempat wisatanya.

Kala itu masih masa new normal, dan pelaksanaan prokes ketat dimana-mana. Kunjungan ke tempat wisata pun masih sangat dibatasi. Jadi, untuk memasuki tempat ini, kami harus sudah divaksin dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi.

Konsep Area Cimory Dairyland


Baru dibuka sekitar tanggal 1 Mei 2021, Cimory Dairyland mengusung konsep kandang terbuka layaknya gabungan antara perternakan di pedesaan Eropa dan Amerika yang bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi untuk anak-anak.

Cimory Dairyland dikelola oleh PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). Di tata sedemikian rupa sehingga cukup banyak area yang menarik dan Instagramable. Nah untuk areanya terbagi dalam tiga konsep berbeda dimana masing-masingnya memiliki keunikan tersendiri. Diantaranya ada Dairyland, Magic Village, dan De Windmills.

1) Dairyland


Merupakan area wisata utama Cimory. Tempat ini terdiri dari kawasan peternakan dengan konsep kandang terbuka. Di dalamnya terdapat berbagai jenis hewan ternak, seperti sapi perah, kuda poni, bebek peking, domba merino, burung unta, keledai dan lainnya.

Menariknya, di sini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan ternaknya. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama hewan berjenis lainnya seperti reptil diantaranya ada buaya, bunglon, dan ular. Tentu kegiatan tersebut dilakukan dengan pendampingan oleh pawangnya,

Masih berada di area yang sama kawasan Diaryland ini tersedia shop atau toko yang letaknya berdekatan dengan pintu masuk, bisa dimanfaatkan jika ingin belanja oleh-oleh khas Bogor serta pernak-pernik Cimory.

2 ) Magic Village


Adalah sebuah area berkonsep desa kurcaci dengan bangunan rumah yang berukuran kecil layaknya di negeri dongeng. Di samping itu terdapat sungai dan pepohonan hijau serta aneka warna bunga yang menghiasi taman kecil disekitarnya.

Sebelum memasuki kawasan ini, pengunjung akan melewati sebuah gerbang berbentuk terowongan lingkaran yang akan menghubungkan ke area desa kurcaci. Yang tidak kalah menarik, di tempat ini juga terdapat manusia bertubuh kecil dengan kostum kurcaci yang bisa di ajak untuk berfoto bersama.

3) De Wind Mills


Dikenal sebagai kawasan selfie park, sangat cocok untuk yang gemar berfoto. Di dalamnya terdapat spot foto yang instagramable dan menarik umumnya berkonsep yang ada keterkaitan dengan angin. Misalnya ada spot foto berbentuk balon udara, hamparan kincir angin warna warni, sayap kupu-kupu, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland


Untuk memasuki kawasan wisata ini setiap pengunjung dikenakan harga tiket masuk per orang Rp 30.000  (weekday) dan Rp 40.000 (weekend). Akan tetapi pengunjung juga juga harus membayar ekstra untuk memasuki wahana De Windmills dan Magic Village.

Agar lebih simpel nya, pihak pengelola Cimory Dairyland telah menyiapkan paket bundling.
  • Paket tiket masuk 2 wahana diberi harga Rp 55.000 (weekday) dan Rp 65.000 (weekend).
  • Paket 3 wahana dikenakan biaya Rp75.000 (weekday) dan Rp 85.000 (weekend)
Dan biasanya setiap pembelian tiket juga disertakan promo khusus. Selain tiket masuk juga bisa dapat gratis 1 produk Minimory serta Voucher diskon 20% untuk pembelian Ice Cream ataupun Voucher diskon 20% untuk pembelian Lemon Tea. (Oh, iya harga tiket masuk maupun promo yang di tulis disini bisa berubah sewaktu-waktu).

Menuju ke Cimory Dairyland aksesnya tidak begitu rumit lantaran lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau sebab ada plang penunjuk jalan yang mengarahkan. Tak hanya itu saja, tempat ini pun bisa dikunjungi dengan berbagai moda kendaraan. Cimory Dairyland terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.


Kita tentu tahu, tempat menarik di tanah pasundan tidak hanya Bogor, masih banyak wilayah di Jawa Barat yang tak terlalu jauh dari Jakarta dan menyimpan potensi dan tempat wisata yang mengesankan untuk dikunjungi, misalnya saja Bandung, Purwakarta, Sukabumi ataupun Cianjur.

Untuk Cianjur misalnya yang merupakan salah satu kabupaten provinsi Jawa Barat dan berbatasan dengan Kabupaten Bogor serta Purwakarta. Dimana sebagian besar wilayah dari Cianjur ini merupakan pegunungan yang menjadikannya memiliki banyak wisata alam dan cukup potensial.

Nah, jika ingin mencari refrensinya dan wisata apa saja yang bisa di eksplor maka bisa mampir ke postingan Teh Okti salah satu Blogger Cianjur yang cukup rajin meng update info wisata di kawasan tersebut.

1 komentar:

  1. Chimory, jadi keingat salah satu produk favorit ini dari susu maupun yogurt yang ada banyak varian rasanya, hehe. Aku menyimpulkan ini wahana di dekat tempat produksi susu, soalnya mirip sama salah satu wisata di sini Milkindo. Seru banget pastinya bisa ke tempat seperti ini, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus