Laman

Minggu, 15 November 2020

Varian Warna Lipstik Purbasari Color Matte Shimmer Finish

Wanita dan lipstik seakan menjadi hal tak terpisahkan. Pemulas bibir ini ditenggarai cukup ampuh memberikan efek cerah pada wajah. Berbagai trend lipstik pernah mewarnai keseharian Kita dan saat ini tampaknya lipstik matte sedang sangat di favoritkan.

Lipstik matte lebih tahan lama, tidak mudah luntur atau transfer proof. Dan sudah banyak berbagai brand kosmetik yang mendulurkan lipstik jenis matte ini dari yang lokal hingga merk global.

Salah satu brand lokal yang sudah dikenal di masyarakat adalah Purbasari merupakan bagian dari PT Gloria Origita Cosmetics, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dan perawatan kulit, di dirikan di Indonesia sejak tahun 1993.

Produk kosmetik Purbasari disesuaikan dengan tipe kulit wanita Indonesia. Ada berbagai variasi yang dikategorikan dalam berbagai produknya misalnya body scrub, skin care, decorative cosmetics, bath soap, dan feminime wash. Nah, salah satu bagian dari produk decorative cosmetic adalah Purbasari Lipstik Color Matte Shimmer Finish seperti yang Aku miliki.

Kemasan

Dikemas dalam bentuk dus kotak persegi panjang dengan dominan warna hitam serta penjelasan yang cukup detail mengenai produk, warna shade, expire date, kode produksi dan komposisi.

Wadah untuk lipstiknya berwarna gold memberi kesan mewah. Lipstik ini juga kecil dan ringan banget, cukup fleksibel untuk dibawa kemana-mana. Hanya saja kemasannya agak ringkih dan goyang saat di pulas di bibir.

Aku memiliki 4 shade warna dari Lipstik Color Matte Shimmer Finish, saat digunakan ke bibir, lipstik Purbasari ini cukup nyaman dipulasnya meski agak sedikit seret. Efek warna yang ditimbulkan saat di pulas di bibir (terdapat dalam gambar).

Shade 12 - Crystal lite (Cokelat Kemerahan)

Shade 13 - Azure (Ungu Pearl)

Shade 15 - Citrine (Cokelat nude agak orange)

Shade 16 - Quartz (Maroon)

Klaim

  • Melembabkan bibir
  • Terasa ringan pada bibir
  • Tahan lama dan tidak mengkilap
  • Warna tidak mudah pudar sehingga membuat penampilan  tetap terlihat segar.

Komposisi

Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Metharcylate, Candelilla Cera Extract, Octyldodecanol, Polymethylsilsequioxane, Cyclopentasiloxane, Copernicia, Cerifera Cera, Mycrocystalline Wax, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT.May Contain : CI77491, Synthetic Fluorphlogopite, RED 7(CI 15850:1), CI 45410:2, CI 77891,CI 77499, CI 77492, CI 77019,  CI 75470.

Tekstur

Lipstik Color Matte Shimmer Finish dari Purbasari ini memiliki pigmentasi yang cukup bagus. Begitu dipulas ke bibir warnanya langsung keluar. Dari efek warna yang ditimbulkan, sangat pas digunakan di berbagai kesempatan.

Teksturnya creamy dan tidak menggumpal di bibir. Untuk hasil akhir, lipstik ini memiliki hasil akhir yang matte.Cukup awet saat digunakan pada bibir dan tidak sampai membuat bibir terasa kering.Dengan efek shimmer, look akhirnya memberikan tampilan bibir lebih ke highlight. Dan cukup menarik juga jika digunakan untuk acara pesta atau ketika ingin memberikan penampilan yang lebih glamour.

Kesimpulan

Dari keempat warna yang Aku miliki, lebih suka dengan nomor 15 yakni Citrine. Warnanya lebih nude dan kalem memberikan kesan natural. Disamping itu shade lipstik warna nude  sifatnya mudah dipadu padankan dengan riasan make up yang tepat.

Harga yang dibandrol untul lipstik Color Matte Shimmer Finish ini kurang lebih Rp 35.000  ,- mudah dijumpai di berbagai toko kosmetik maupun ecommerce.

6 komentar:

  1. Waaaa racunnn... 😀😀😀😂

    saya selalu tergoda kalo ada review lipstick, walau pandemi ini lipstick jadi awet 😀😀😀

    BalasHapus
  2. Warna Lipstiknya Purbasari ini bagus ya. Aku suka Shade 15 - Citrine (Cokelat nude agak orange). Lebih segar dan cocok di kulitku 😃

    BalasHapus
  3. Saya paling suka dengan lipstik berwarna atau berefek matte. Warnanya tidak mencolok dan sesuai dengan warna kulit saya

    BalasHapus
  4. Kalau aku suka yang moist atau yang glossy gitu Mbak. Warnanya peach atau merah menyala juga suka, ada rekomendasi nggak Mbak untuk Purbasari seri yang mana.

    BalasHapus
  5. Mbak serius ini kece-kece banget lho warna lipstiknya aku tergoda deh jadinya.. Keren gitu ya plus harganya nggak bikin kantong bolong, kusuka banget deh

    BalasHapus
  6. selalu suka dengan warna terang

    BalasHapus