Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 13 Juli 2022

Quality Time Bersama Keluarga di Villa Berkonsep Rumah Jepang


Saat ini staycation sudah menjadi lifestyle dan traveling alternatif untuk menikmati waktu untuk refreshing sejenak dari segala kepadatan aktivitas. Menikmati suasana baru dan menciptakan waktu berkualitas bersama orang tersayang.

Kalau pergi dengan jumlah banyak orang, akomodasi yang terbilang cukup aman adalah dengan memilih villa ketimbang hotel sebab budget yang dibutuhkan setidaknya lebih terjangkau. Konsep kebersamaan dan lebih privasi juga jadi hal yang mendasari untuk memilih villa saat quality time bersama keluarga.

Dalam beberapa kesempatan menciptakan moment quality time bersama keluarga menjadi suatu hal yang menyenangkan. Entah hanya sekedar jalan sebentar dengan makan di luar ataupun piknik bersama. Kesibukan masing-masing di keluarga jadi membuat agak sulit menentukan waktu yang pas.

Quality time bersama keluarga bisa meningkatkan kembali kedekatan yang mungkin sebelumnya terasa agak memudar karena kesibukan masing-masingnya. Setelah berbagai macam pertimbangan dan penyesuaian waktu akhirnya memutuskan untuk staycation sejenak, tidak jauh-jauh hanya di kawasan Puncak.

Aku memilih Osaka House Villa Kota Bunga by Citrus, sebuah penginapan berkonsep Jepang mulai dari bangunan dan tata interiornya. Sejak dulu memang suka sesuatu bernuansa Jepang, jadi berpikir rasanya bisa jadi quality time yang pas bersama keluarga inti. Karena konsep rumah tradisional Jepang cenderung minimalis, namun sangat mengutamakan privasi.

Selain dorama, kebudayaannya, Aku suka dengan konsep rumah arsitektur ala Jepang sebab terlihat khas serta berkarakter karena umumnya mengandalkan komposisi yang seimbang dengan desain minimalis serta menerapkan gaya interior yang dinamis.

Lokasi nya ada di kompleks Villa Kota Bunga, Cipanas, Puncak - Jawa Barat, cukup dekat dari Little Venice Kota Bunga. Area ini memang menyediakan berbagai macam villa dengan bangunan unik dan khas berdesign yang menyerupai konsep ala Eropa hingga Asia. 

Osaka House Villa Kota Bunga by Citrus bangunannya menyerupai konsep rumah tradisional ala Jepang lengkap dengan jendela bulatnya yang ikonik. Apalagi di dukung oleh suasana yang relatif tenang dan udara yang sejuk. Bangunannya berbentuk kotak dengan atapnya berdesain kirizuma-zukuri (atap pelana). Tatanan tamannya juga rapi dan asri, yang cukup menarik villa ini juga dilengkapi pohon pinus khas Jepang.


Villa-nya tidak terlalu besar, mungkin hanya bisa menampung maksimal sekitar 6-10 orang. Tapi semua fasilitas yang tersedia terbilang lengkap dengan 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tengah (ruang tv), meja makan, kitchen set dengan peralatan yang lengkap dari alat masak hingga alat makan bahkan rice cooker. Apalagi jika ingin baberque-an juga tersedia alat pemanggang. Terhubung dengan WiFi (ya meskipun ga terlalu lancar) tapi masih oke, villa juga terbilang bersih dan penjaga villa pun cukup responsif. 

Ketiga ruang tidurnya di lengkapi dengan pintu geser ala jepang, 2 room dengan ranjang ukuran queen size dan 1 room twin bed. Konsep ruangannya bergaya modern dengan kombinasi sedikit gaya Japanese yang minimalis dan bersih dengan dilengkapi furniture yang secukupnya serta sederhana. Aksesori nya pun tidak terlalalu banyak menyita tempat. Karakteristik interior khas jepang juga terlihat dari penggunaan dominan material natural dan penggunaan warna-warna alam yang cenderung merupakan skema warna dasar.

Kamar mandinya terdapat shower yang dilengkapi juga dengan water heater, toilet duduk, westafel serta cermin. Hanya saja untuk keperluan toliters maka harus mempersiapkannya secara pribadi. Oh, iya di villa ini tidak tersedia kolam renang. 

Menyiapkan quality time bersama keluarga dalam hal ini liburan tentunya banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar bisa berjalan baik dan tetap menyenangkan meskipun dengan konsep yang sangat sederhana. 

Mempersiapkan quality time bersama keluarga ditenggarai bisa mempererat hubungan antar satu sama lain. Jika selama ini banyak waktu tersita dengan aktivitas sehingga komunikasi pun kerap kali tak selaras. Dengan berlibur bersama, di sepanjang perjalanan bisa tercipta kondisi saling mengobrol bahkan curhat satu sama lain, dan saling bersenda gurau bersama. 

Di balik manfaat yang bisa dirasakan saat berlibur yang tetap harus diperhatikan adalah sebelum melakukan perjalanan, baikanya lakukan riset terlebih dahulu dan persiapan saat di perjalanan ataupun ketika tiba di lokasi. refrensinya bisa dicari di internet dengan berbagai kanal web serta bisa juga dengan membaca tips traveling dari bermacam sumber lainnya.

12 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Wah berkonsep Jepang buat aku yang pencinta Jepang pengin banget pastinya. Rumah ala Jepang yang tak pernah berubah sejak masa kerajaan, mungkin hanya lebih modern ada keunikan tersendiri rasanya. Ini cuma tempat tidurnya aja yang beda, biasanya kalau di Jepang di lantai gitu, tapi tetap nuansa Jepangnya gak hilang.

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Pasti menyenangkan apalagi bisa ajak keluarga. Suasana Jepang bisa bikin makin terasa nyaman jadinya ya. Jadi pengen juga ngerasain deh...

Alfa Kurnia - pojokmungil.com mengatakan...

Cakep nih vilanya, bagian depannya yang mirip rumah ala Jepang bisa buat foto-foto. Nuansanya juga hangat ya karena dominan warna cokelat.

Tanti Amelia mengatakan...

rumah konsep jepang bikin penasaran liat dalamnya!
Ternyata komplit juga ya, sayang muat hanya 6 orang, bisa sewa dua tempat gandeng gitu ngga ya kalau keluarga besar?

Tetty Hermawati mengatakan...

karena udah biasa pandemi ya, jadi liburan pun kayaknya enakan stay cation, gak riweuh dan tetep bisa santai dan refreshing, unik ya bergaya jepang, emang sih skrg udah banyak banget gaya/desain rumah atau interior yang terinspirasi dari negara lain

Ratna Dewi mengatakan...

Wah makasih referensinya, Mbak. Jadi ada satu tambahan rekomendasi villa nih kalo mau liburan bareng keluarga di Puncak. Tetep oke buat bawa banyak orang ya meski nggak ada kolam renang.

Istiana Sutanti mengatakan...

iyaa nih, staycation staycation gini sekarang udah lumrah banget, karena cenderung gak makan waktu banyak tapi tetap bisa refreshing. Lumayan beda suasana ya kan sama di rumah. Villa ini juga gak terlalu jauh pula ya dari Jakarta, bisa untuk liburan singkat saat weekend juga jadinya. Konsep Jepangnya juga jadi bikin villanya lebih menarik ya :D

Heni Puspita mengatakan...

Wuih ala ala Jepang gitu ya 😍 jadi bisa membayangkan seandainya beneran tinggal di rumah Jepang hehe

Atisatya Arifin mengatakan...

Aku sekeluarga udah lama nggak staycation nih. Biasanya sih kalau staycation lebih sering ke hotel karena mengincar kolam renangnya. Tapi sesekali ganti suasana di villa begini enak juga ya. Apalagi desain interior rumahnya bergaya Jepang minimalis. Bisa sekalian buat foto2 estetik

Naqiyyah Syam mengatakan...

Osaka House Villa Kota Bunga by Citrus menarik sekali ya lokasinya senang deh kalau gaya atau desain rumah seperti ini apalagi viewnya menarik sekali

lendyagassi mengatakan...

Unik yaa...konsep dari Osaka House Villa Kota Bunga by Citru.
Liburan jadi menyenangkan kalau istirahatnya optimal.

fanny_dcatqueen mengatakan...

Sama mba, kalo rame2 dengan kekuarga atau teman, aku pun LBH suka book villa apalagi bisa sharing cost kan. Dan enaknya kalo udh rame2 gitu, ya quality time bareng, jadi udah pasti seruan di villa drpd hotel yg terpisah2.

Lucu amaaat konsep villanya, agak ke jepang2an . Buatku yg pecinta Jepang, pasti suka sih 😄