Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 12 Februari 2022

Self Care Untuk Yakin Melangkah Bersama NIVEA Hijab Series

Alhamdulillah, terakhir belakangan ini semakin banyak muslimah di Indonesia yang mengenakan hijab. Kendati demikian bukan menjadi suatu alasan untuk membatasi diri, para perempuan berhijab pun memiliki hak yang sama untuk tetap #YakinMelangkah agar lebih bisa mengeksplore diri bahkan mewujudkan segala impiannya.

Apalagi bagi perempuan yang sangat gemar melakukan aktifitas di luar ruang, hijab bukan juga alasan untuk abai akan perawatan terutama kulit tubuh dan ketiak. Kedua hal ini merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para perempuan berhijab.

Inovasi Nivea Untuk Perempuan Berhijab

Terinspirasi perempuan berhijab Indonesia, NIVEA mendulurkan rangkaian produk terbaru pada tahun 2020. Dimana produk ini terdiri dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum yang diformulasikan secara khusus oleh para skin expert di laboratorium NIVEA untuk membantu menjawab kebutuhan kulit para perempuan berhijab.

Bersamaan dengan di kenalkannya produk NIVEA HIJAB SERIES di tahun 2020, NIVEA juga menyelenggarakan kampanye #YakinMelangkah untuk mengajak para perempuan berhijab agar lebih percaya diri dalam melangkahkan kakinya menggapai mimpi.

Tetapi ketika situasi pun berubah karena pandemi, keadaan jadi lebih sulit dan menantang. NIVEA mengajak para hijaber untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar. Hal ini disampaikan dalam rangka peringatan momen World Hijab Day (WHD) 2022.

"Bertepatan dengan momen WHD tahun ini, NIVEA ingin mengajak para hijaber untuk menghadapi situasi menantang yang membuat kita sulit merencanakan langkah kedepan, bahkan mungkin mulai ragu untuk terus melangkah, dengan saling menguatkan, sehingga bersama-sama kita dapat menyinari dunia dengan kebaikan. Diharapkan, dengan kampanye ini, para hijaber dapat lebih percaya diri dalam melangkahkan kaki menyebar kebaikan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan self-care,” ungkap Sabrina Diandra, Senior Brand Manager NIVEA.

Memahami dan yakin bahwa perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para perempuan berhijab, menjadikan NIVEA kerap berinovasi mengenalkan produk terbaik bagi perempuan Indonesia.

Itulah sebabnya NIVEA Hijab Series hadir dalam dua kategori yakni Body Care (NIVEA Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (NIVEA Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On).

NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling diformulasikan dengan tumbuhan lotus extract serta bahan yang halal, Membantu mencerahkan dan memberikan sensasi dingin ke kulit. Selain itu juga mudah menyerap dan tidak lengket dikulit. Tidak meninggalkan residu di kulit. Dengan kandungan serumnya juga memberikan efek yang tidak terlalu licin seperti lotion ketika terkena air seperti habis berwudhu misalnya.

NIVEA Hijab Fresh Whitening Deodorant Roll-On atau Spray merupakan deodorant yang dapat mencerahkan serta memberikan sensasi segar seharian. diformulasikan secara khusus dengan 4 kali ekstrak mutiara yang mampu mencerahkan kulit dan memberikan efek kullit ketiak menjadi halus. Tidak mengandung alkohol, sehingga meminimalisir iritasi dan kulit ketiak menghitam. Selain itu produk NIVEA Hijab Series ini telah teruji secara dermatologis.

Kenapa Perempuan Berhijab Tetap Wajib Merawat diri ?

Menanggapi hal tersebut, dr. Ika Anggraini, Sp, DV. Menjawab "Pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit, yang pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap, bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi."

Untuk perempuan berhijab, merawat kulit tubuh perlu dilakukan secara rutin agar tetap sehat dan lembab. Meskipun  sedang tidak melakukan banyak aktivitas, apalagi bagi yang sangat mudah berkeringat. Perempuan berhijab perlu tetap mengaplikasikan produk body care yang cocok. Hal ini perlu dilakukan agar kelembaban kullit tetap terjaga. Jangan sampai kulit menjadi dehidrasi.

dr. Ika pun menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk yang tepat untuk merawat kulit tubuh dan ketiak. Apalagi di tengah banyaknya produk perawatan tubuh yang ditawarkan.

Baiknya tidak hanya melihat label halal saja, namun juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk, diantaranya pilih yang tidak mengandung alkohol namun terkandung extra care.

Hijaber Influencer sekaligus Brand Ambassador NIVEA Hijab Series, Hamidah Rachmayanti mengungkapkan bahwa Ia pun kerap mengalami kulit terasa kering. Itu sebabnya Ia cukup antusias dengan kehadirkan NIVEA HIJAB SERIES karena ketika mengalami permasalahan kulit, ia merasa kurang nyaman dalam beraktivitas.

"NIVEA Hijab Fresh Deodorant memiliki manfaat dapat membuat ketiak-ku wangi dan segar sepanjang hari, sedangkan NIVEA Hijab Cooling Body Serum dapat membuat kulit tubuhku terasa lebih halus dan lembap terawat. Dalam merawat pemberian Sang Pencipta kita memang perlu istiqomah agar muncul rasa syukur,” ungkap Hamidah.

Dalam melakukan self-care, para perempuan berhijab pun perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani. Untuk perawatan fisik, salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat kulit tubuh dan ketiak.

Penting bagi perempuan untuk selalu tampil percaya diri dalam setiap kesempatan, terutama dalam memperjuangkan impiannya. Banyak aktivitas yang bisa dieksplore para perempuan berhijab, meskipun dirumah aja. Melewati waktu selama new normal, self care harus selalu dilakukan dan tetap #YakinMelangkah melakukan hal-hal terbaik.

4 komentar:

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Saya pernah pakai Nivea deodorant tapi yang spray nya dan itu bagus banget, tapi jujur baru tau kalau skrg nivea ada body care nya jugaa, jadi penasaran pengen cobain, biar makin pede dan percaya diri nih

bu guru mengatakan...

Yap.. Salah satu produk bodycare yg sering ku pake juga mbak dari nivea.. Merawat diri itu cara menghargai diri sendiri menurutku..

lendyagassi mengatakan...

Ada banyak masalah kulit wanita Asia terutama ketika suasana sedang panas atau dingin yang ekstrim dan menggunakan hijab. Kulit menjadi tidak bernapas sehingga perlu banget dirawat dengan baik oleh serangkaian NIVEA Hijab Series.

fanny_dcatqueen mengatakan...

Lotion Nivea dari kecil selalu dipakein mama ke kami dulu. Abis mandi ga pernah lupa dioles Ama produk krimnya yg dulu masih dlm kaleng biru. Wanginya Ampe skr selalu bikin inget Ama mama.

Sampe2 skrpun lotion Nivea aku msh pake. Suka bangetttt. Deo nya juga pernah, walo srg ganti2 😄. Lotionnya yg paling setia.

Wanita itu, mau berhijab atau pun tidak, seharusnya memang selalu memperhatikan kesehatan kulit tubuhnya, dengan rutin mandi, dan pakai produk yg bisa melembabkan dan menghilangkan bau badan. Ga ada orang yg suka dengan sesorang yg badannya ga terawat apalagi bau. Paling ganggu itu :(