Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 13 November 2021

Eternals : Kisah Pahlawan Super Terbaru Dari Marvel Cinematic Universe

Yeayy, balik lagi ke bioskop. Setelah sekian waktu aktifitas menonton di cinema di off kini dibuka kembali. Sebenarnya sudah hampir sebulan sih hanya Aku saja yang baru pergi ke bioskopnya lagi.

Eternals (sumber gbr : ScreenRant)

Penasaran sama salah satu karya lagi dari Marvel Cinematic Universe, tentang pahlawan super. Dan akupun bertanya-tanya apakah akan sama dengan Avangers ? Selain itu sebelumnya tanpa sengaja lihat iklannya di akun marvel Studios Indonesia, menyapa dan mengajak nonton eternals bertepatan dengan hari pahlawan.

Dan salah satu hal yang bikin penasaran juga karena di selipkan Lagu 'Friends' yang dinyanyikan oleh JIMIN dan V BTS sebagai salah satu original soundtrack (OST) film Marvel Studios 'Eternals' ini.

Menonton film ini, jadi mengingatkan akan sebuah kalimat "Berhati-hatilah dengan siapa yang kamu percayai. Pengkhianatan selalu datang dari orang yang bahkan begitu dekat." Kenapa bisa demikian ? jawabannya tentu harus menyaksikan film ini.

Sinopsis Film Eternals

Eternals merupakan film terbaru dalam Marvel Cinematic Universe yang mengisahkan 10 pahlawan super. Mereka adalah :

  1. Ikaris yang diperankan (Richard Madden) merupakan generasi ketiga Eternals yang lahir 20 ribu tahun lalu. Bisa dikatakan Ia adalah salah satu anggota Eternals yang paling kuat dan memiliki kemampuan terbang dan kekuatan dengan menembakan sinar energi dari mata serta teleportasi.
  2. Sersi diperankan oleh (Gemma Chan) diceritakan kalau karakter ini memiliki empatinya besar terhadap manusia. Bahkan Sersi rela hidup dengan manusia di London. Kekuatannya adalah menarik molekul objek dan membuatnya menjadi bentuk apapun.
  3. Ajak diperankan oleh (Salma Hayek) bisa dikatakan sebagai pemimpin pasukan Eternals. Memiliki karakter mengayomi dan keibuan. Menjadi salah satu karakter yang paling bijaksana di dalam Eternals. Kekuatan yang dimilikinya bisa menyembuhkan, terbang dan teleportasi.
  4. Thena di sebut dewi perang Ia adalah putri Zuras yang memiliki kekuatan super. Aku sempat rancu, semula dikirain yang berperan adalah Cameron Diaz ternyata (Angelina Jolie). Thena sendiri memiliki kemampuan terbang, telepati, dan kecepatan tinggi. Ia pun bisa bertarung dengan berbagai macam senjata karena latihan berabad-abad.
  5. Gilgamesh diperankan aktor Korea Selatan (Ma Dong Seok atau yang dikenal sebagai Don Lee) kekuatannya terletak pada tinjunya hampir mirip dengan hercules atau samson. Pukulannya sangat kuat dan kebal terhadap racun. Daya tahan tubuhnya pun sangat luar biasa dan Gilgamesh bisa memanipulasi energi.
  6. Druig diperankan oleh (Barry Keoghan) memiliki karakter penyendiri namun letak kekuatannya adalah bisa mengendalikan pikiran, terbang, telepati, dan memanipulasi materi.
  7. Makkari diperankan oleh (Lauren Ridloff) karakter superhero tunarungu yang memiliki kekuatan tak kalah luar biasa. Ia bisa lari secepat cahaya dan memiliki tingkat refleks tinggi.
  8. Sprite diperankan oleh (Lia McHugh) meskipun digambarkan seperti anak kecil, namun Sprite sendiri sudah hidup lama dan memiliki umur panjang seperti anggota Eternals yang lain. Sprite sendiri adalah makhluk abadi yang bisa memanipulasi materi, terbang dan menciptakan ilusi.
  9. Kingo diperankan oleh (Kumail Nanjiani) dikenal sebagai komika sekaligus aktor dari Pakistan. memiliki kekuatan dari energi kosmik.
  10. Phatos diperankan oleh (Broan Tyree Henry) Ia sangat mahir dan terampil dalam bidang teknologi dan senjata. Memiliki serangkaian kekuatan seperti kecepatan  dan bisa terbang.

Mereka dikirim ke Bumi untuk memusnahkan invasi Deviant pada 5.000 sebelum masehi atau sejak awal peradaban manusia. Deviant merupakan villain yang memiliki wujud menyeramkan dan sifat  jahat, berbanding terbalik dengan Eternals yang memiliki fisik dan karakteristik sempurna. Hal itu disebabkan oleh struktur genetik Deviant yang tidak stabil. 

Eternals sendiri merupakan ras alien abadi dari planet Olympia yang datang ke Bumi ribuan tahun lalu. Keberadaannya untuk melindungi umat manusia dari alien predator yang dikenal sebagai Deviant.

Setelah bertahun-tahun bebas dari ancaman Deviant, para Eternals akhirnya harus mendengar berita tentang kembalinya makhluk tersebut dari Celestials. Celestials dikenal sebagai sosok pencipta yang sebelumnya muncul di film Guardians of the Galaxy.

Dalam perjuangannya menjaga kestabilan makhluk bumi dari kehancuran, para Eternals harus bekerja sama untuk mengalahkan Deviant setelah ribuan tahun dan mempersiapkan bumi untuk menghadapi hal yang lebih besar.

Namun, seiring jalannya cerita, diketahui ternyata Eternals dan Deviant pada dasarnya diciptakan Celestials yang dimodifikasi secara genetik. Deviants berpenampilan seperti monster dan berusaha menghancurkan kehidupan manusia. Kebalikannya Eternals dibentuk dan diberi penampilan seperti manusia dan bertugas untuk melindungi manusia. 

Menyaksikan film ini memang harus fokus, karena alur campuran dan loncat-loncat dari masa ke masa. Bagian utama dari cerita Eternals mungkin berlatar pada masa kini, namun film ini juga akan mengeksplorasi ribuan tahun sejarahnya.

Para Eternal ditampilkan tiba di Bumi ribuan tahun yang lalu dan membantu kemajuan peradaban. Mereka juga ditampilkan di Babilonia kuno. Berganti waktu dan ekplorasi beberapa kawasan wilayah dunia.

Menyuguhkan visual yang unik karena mengambil latar di berbagai penjuru bumi. Hal ini disebabkan karena para Eternals yang terpisah dan tersebar selama berabad-abad. Misalnya saja Eternals mengambil latar tempat di London, India, Mesopotamia,  Irak, Australia hingga Babilonia.

Ada kalimat yang seakan menjadi pesan kunci dari keberadaan Eternals "When you love something, you protect it" (Ketika kamu mencintai sesuatu, maka kamu akan melindunginya).

Film Eternals yang diarahkan Sutradara Chloe Zhao ini terinspirasi dari buku komik Marvel dengan judul yang sama, karya Jack Kirby. Buku itu pertama kali diterbitkan pada tahun 1976. Kisah Eternals akan membawa penonton seakan menjelajahi periode waktu.

Kendati banyak kritik pada film ini, tapi sebagai penonton aku masih cukup menikmati setiap jalan cerita dan akting para pemainnya. cuma agak sedikit terganggu dengan sound effectnya yang terlalu maksimal. Eternals resmi tayang di Indonesia pada 10 November 2021.

Oh,iya..ketika film selesai jangan buru-buru keluar dari studio ya..karena biasanya akan ada pasca kredit Eternals untuk season berikutnya. Dan menjadi salah satu surprise bagi penggemar Harry Style yang datang menyapa sebagai sosok bernama Eros.

2 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Wah keren memang film marvel kayak gini gak ada duanya dan saya sendiri suka film action kayakk gini.

fanny_dcatqueen mengatakan...

Duuuh aku pengen nonton tapi pak suami lagi males di ajak ke bioskop :D. Penasaran niih, kayaknya avangers tamat diganti ini yaaa super heroesnya :).

Jujur aku tertarik Krn ada Don Lee nya mnaaa, ngefans bangetttt ama drakor2 yg ada dia nya 😄. Makanya pas tahu main di eternals aku jadi pengen nonton. Kalo pak suami ga mau juga, terpaksa nunggu semoga masuk Netflix 🤣.