Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 12 Juli 2020

Gemar Bertualang, Lina W Sasmita Bercerita Lewat Blog

Rasanya sudah lama juga tidak bersilaturahmi dengan mendeskripsikan seorang teman blogger yang dikenal. Sebenarnya ini masih lanjutan #ArisanLink yang pernah aktif beberapa tahun lalu.

Kali ini Aku mau membahas sosok seorang blogger penggemar traveling dan adventure. Membuat Branding dan pengenalan dirinya sebagai (Mba) Lina W. Sasmita yang alamat blognya di https://www.linasasmita.com/ dengan tagline Life ia Journey.

Mba Lina W.Sasmita (sumber gbr : Facebook)
Membaca profil, berkawan di media sosial dan isi blog nya memang di dominasi dengan cerita sebuah petualangan dan perjalanan. Ia mengakui sangat mencintai gunung dan ingin terus bisa ada kesempatan untuk bisa hiking, akan tetapi domisilinya yang kini menetap di Kota Batam sangat sedikit sekali ada pemandangan pegunungan.


Namun demikian, jiwa petualang tak berhenti begitu saja. (Mba) Lina ini juga suka lho menjelajahi pulau atau island hopping. Selain itu juga menyukai kegiatan cycling, camping dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berbau adventure intinya.

Menyelami dunia blogging sejak tahun 2005 kala itu masih marak penggunaan dengan platform multiply. Seiring waktu kemudian memutuskan beralih menjadi domain (TLD) pada tahun 2015. Sebagaimana niche-nya yakni traveling, blog (Mba) Lina banyak mengulas tentang pendakian gunung, kegiatan adventure, jelajah pulau, review hotel dan restoran, review buku-buku serta event pariwisata yang pernah di ikutinya.

Awal mula ngeblog lebih sering dengan penulisan personal seperti puisi, hingga akhirnya menyalurkan cerita perjalanan dan malah makin banyak ulasan travelingnya. Prestasi yang diraihnya sudah cukup banyak lho, mengintip dari profil nya kurang lebih Ada sekitar 20 buku antologi yang dibuat. Dan beberapa diantaranya dari blogging juga meraih prestasi 'Tourism News Award 2018 (Wonderful Indonesia)' dan Travel Blog Award 2017.

Pernah mengenyam pendidikan di Universitas Riau Kepulauan jurusan economi. Pernah sekolah di Jakarta,  kuliah dan bekerja serta menetap di Batam kini.

Warna yang paling digemari (Mba) Lina itu ungu. Dari berbagai koleksi barang pribadinya di dominasi dengan warna yang memadukan stabilitas warna biru yang tenang dan energi merah yang kuat. Pernah baca mengenai psikologi warna, bahwa penggemar ungu Pada umumnya, penggemar warna ungu adalah orang – orang yang optimis dan berani serta tidak pernah ragu dalam melakukan pekerjaan yang tengah dijalani.

Sisi lain seorang (Mba) Lina ini ternyata penggemar lagu-lagu Rock. Grup band seperti Bon Jovi, Nirvana, Scorpion, Mr. Big, dan Fire House pernah dikoleksi kaset-kasetnya. Untuk band tanah air (Mba) Lina menyukai Bumerang.

Blog Life Is Journey
Ingin kenal lebih jauh dengan (Mba) Lina W. Sasmita atau mau cari refrensi seputar tempat wisata menarik bisa berkunjung ke blognya atau telusuri berbagai media sosial nya berikut ini :

Facebook: Lina W. Sasmita
Instagram: @Linasasmita
Twitter: @Linasasmita_w
Youtube: Lina W. Sasmita
Email: Linawsasmita@gmail.com

13 komentar:

Elisa mengatakan...

Wah... Jadi ingat masih punya hutang 1 postingan #ArisanLink juga nih XD

Meskipun sekarang waktu buat BW makin sempit, tapi dulu suka banget baca cerita travelnya mbak lina juga..

Yasinta Astuti mengatakan...

Ini seru banget sih kalau bisa kaya mbak Lina, hiking dan berpetualang. Aku pernah mampir ke blognya mba Lina, tulisannya bagus dan betah bacanya

Utie Adnu mengatakan...

Pernah baca mba blognya dari Mba Lina W. Sasmita iya I soiratislf banyak hal yg baru klo baca blognya...

Nia K. Haryanto mengatakan...

Salut aku dengan Mbak Lina. Bertualang melanglangbuana ke seluruh penjuru negeri. Bahkan ke luar negeri juga. Suka dengan tulisannya. Foto-foto jepretan beliau juga memanjakan mata. Sehat-sehat selalu, Mbak Lina. :)

Farida Pane mengatakan...

Asyik banget ya memang kalau baca blognya travel blogger. Salah satunya ya mbak lina ini.

Mutia Ramadhani mengatakan...

Senang deh ada sahabat yang begitu kenal dengan temannya, bahkan bisa mendeskripsikan dengan baik. Semoga persahabatannya langgeng terus ya mba.

Indah Julianti br Sibarani mengatakan...

Sudah lama kenal Lina Sasmita, bahkan sebelum gabung di KEB, saat masih sama-sama di blog gratisan, tapi belum pernah ketemuan atau kopdaran di dunia nyata :)
Rekomen banget blognya buat yang suka bepergian atau traveling.

Fida mengatakan...

Jadi pengen punya 1 blog lagi yang bisa mengenalkan wisata indonesia .... tapi harus banyak jalan-jalan dulu yaa.

Lasmicika mengatakan...

Eh, saya juga suka warna biru. Kalau kakak saya warna favoritnya ungu. Sama dong dengan Mbak Lina ya. Hemm

Lia Yuliani mengatakan...

Aku pernah beberapa kali blogwalking ke blognya Mbak Lina Sasmita ini. Bagus memang foto-foto juga tulisannya. Salah satu Travel Blogger yang keren

Dee_Arif mengatakan...

Bw selain belanja ide juga buat silaturahmi mengenal sesama blogger ya mbak

TIAN LUSTIANA mengatakan...

Selalu suka sama tulisan mbak lina dan foto2nya juga, cerita travelnya tuh selalu bikin enjoy dibacanya.

Siska Dwyta mengatakan...

Baca postingan ini jadi bisa lebih mengenali sosok Mbak lina, pantas ya kalau berkunjung di blognya banyak disuguhkan dengan cerita-cerita perjalanannya yang sangat menarik.