Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 14 Januari 2020

Cara Mudah Membuat Chirpstory Lewat Ponsel


Setelah pernah booming pada masanya, tampaknya kini pamor twitter kembali menanjak. Terlebih ketika semakin bermunculan selebtweet dan banyak hal receh menjadi trending topic yang sebagian besar justru menghibur.

Jika aktifitas Kita cukup sering membuat tweet pasti akan semakin tenggelam jauh jika ingin kembali melihatnya. Nah, ternyata kita bisa lho merangkum dalan satu simpulan. Meski bisa saja menggunakan tread seperti kebanyakan pengguna lainnya namun di sisi itu ada juga chrispstory. Aku mengetahuinya bermula karena tugas. Dan masih banyak yang cukup asing dan belum banyak yang tahu prosesnya. Ternyata membuat chrispstory bisa dilakukan sederhana hanya melalui ponsel.

Chrispstory adalah tool atau situs online yang fungsi utamanya untuk mengurutkan tweet- tweet yang sudah di buat sehingga membentuk jalinan cerita  tweet sehinggal lebih mudah dipahami. Adapun caranya :

1. Buka web chirpstory.com dan login menggunakan akun twitter.




2. Klik “Create”, lalu pilih tweet yang diinginkan. Kemudian klik ikon twitter hingga muncul pilihan, pilih ” My tweet”




3. Pilih beberapa yang diinginkan, lalu klik “Use”. Selanjutnya klik tanda panah hijau di bagian bawah untuk menuju laman di sebelah kanan.




4. Klik  tanda panah bawah bertuliskan ” Cronological” untuk menyusun twit berdasarkan kronologi atau urutan waktunya.

5. Jika terdapat kekeliruan dalam memilih tweet, silakan pilih tweet yang ingin dibuang hingga berwarna merah dan klik “Clear”. Pilih OK untuk menghilangkan tweet dari draft.
(Tweet asli tidak akan hilang, hanya dihapus dari draft saja)

6. Isi deskripsi chripstory dengan judul dan deskripsi yang sesuai dengan tema. Pilih juga kategori yang sesuai dengan tema yang dibahas.



7. Klik ”Publish my story”, tunggu beberapa saat hingga tweet chirpstory muncul di twitter.

Twitter bisa menjadi alternatif tempat menulis lho selain di blogger atau wordpress. Dengan space yang terbatas bisa menjadi sarana latihan yang baik jika selama ini tulisan terkadang suka over jumlah katanya sehingga lebih efisien dalam menyampaikan sebuah gagasan secara sederhana.

2 komentar:

Okti Li mengatakan...

Jadi lebih mudah ya.
Terimakasih informasinya 🙏

Waptrick mengatakan...

tapi sayangnya sekarang sudah tidak ada, lagi mencari alternative nya ane nih. nice share om.