Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 26 Desember 2019

Weekend Ceria Jelajahi Taman Interaktif World Of Imagination

Weekend tiba, paling seru jika melakukan aktifitas yang menyenangkan. Pekan lalu ketika Bus Transjakarta yang Saya tumpangi sudah memasuki perhentian terakhirnya di halte Ancol. Saya pun bergegas menuju loket masuk Taman Impian Jaya Ancol dan segera menuju Ecopark tempat berlangsungnya event Nivea World Of Imagination.


Di pelatarannya sudah banyak anak-anak yang begitu antusias beserta keluarga menanti di bukanya area bermain Nivea #SentuhanIbu. Setelah sukses menggelar tahun lalu dengan teater musikal, untuk tahun ini Nivea memberikan sentuhan berbeda untuk mempererat bonding Ibu dan anak yakni dengan menghadirkan world of imagination, sebuah taman bermain intertaktif untuk anak dan orang tua yang terinspirasi dari cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi yang mengadaptasi perpaduan antara permainan, seni, dan digital.


Di World Of Imagination ini mengajak orang tua untuk bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun juga sarat akan nilai-nilai kehidupan.

Kegiatan ini berlangsung di dalam dan luar ruangan. Terdapat beberapa dunia yang bisa dipilih diantaranya dunia hutan, dunia pasir, dunia air dan dunia angin. Tiap-tiap taman bermain ini memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik, hingga rintangan yang harus dihadapi ibu dan anak secara kompak.


Spot pertama adalah dunia hutan, dimana awal memasuki area maka akan disuguhkan layar digital yang mengisahkan tentang Ibu semesta yang menitipkan terciptanya kembali kedamaian dengan medali yang harus didapatkan. Area yang mengandalkan imajinatif ini pengunjung bisa mendengarkan dongeng hingga menari dengan ikon manusia hutan.

Anak-anak akan diajak mengucap mantra demi menuntaskan misi diantara sela-sela 'akar' yang menggantung. Cara sang ibu mengajak anak untuk mendekati makhluk hutan itulah yang bisa dijadikan cara mengajarkan nilai kepedulian pada anak.


Selepas dari Dunia hutan, maka pengunjung bisa beranjak ke lapangan terbuka tempat tiga zona lainnya. Anak dan orang tuanya bebas memilih area mana yang lebih dulu ingin di jajal. Nah..Saya beranjak ke Dunia Pasir terlebih dulu. Semula pengunjung naik ke rumah panggung demi mencari jalan keluar terbaik kemudian berlanjut bermain di dalam labirin dan ketika bertemu monster pasir mengucapkan kata-kata tertentu. Kemudian muncul di antara hamparan pasir putih. Disini anak dan orang tua bisa main sesukanya.

Beralih ke Dunia air, bisa dikatakan di area ini mengajarkan nilai keberanian kepada sang anak. Kedekatan dan keseruan bermain air pun bisa dinikmati bersama orang tua beserta anak. Nantinya ada tantangan yang harus dilewati hingga melawan sang bajak laut dengan pistol air.



Dan yang terkhir ini adalah Dunia Angin, hanya untuk area ini agak dibatasi karena yang diperkenankan anak diatas 6 tahun atau dengan tinggi minimal 110 cm. Diharapkan di setiap permainan orang tua khususnya Ibu bisa selalu mendampingi sang anak.

Dunia yang satu ini cukup unik, orang tua dan anak akan mengenakan gelang yang tidak boleh putus sampai menyelesaikan misi di dunia ini. Pengunjung bisa menikmati keseruan untuk melewati rintangan seperti naik tangga dan meluncur di perosotan namun tetap menjaga keutuhan gelang itu.

Pada area ini diharapkan Ibu dan anak bisa saling belajar bagaimana caranya untuk saling percaya dan mendukung satu sama lain agar tetap bisa melewati rintangan.


Setelah melewati berbagai area dunia interaktif di world of imagination dan berhasil mengumpulkan empat stiker yang telah dilengkapi, nantinya bisa ditukarkan dengan medali sebagai simbolisasi menyelamatkan World of Imagination, dan Si anak pun diminta untuk memakaikan medalinya kepada sang Ibu.

Kesibukan di tengah aktivitas dan intensitas penggunaan teknologi seperti smartphone atau media sosial kerap kali mempengaruhi kedekatan emosional antara orang tua dan anak. Dan taman bermain interaktif World Of Imagination, #SentuhanIbu dari Nivea menjadi wujud dalam mendukung keluarga dalam menciptakan keceriaan bersama anak. 

8 komentar:

Mpo Ratne mengatakan...

World imagination merupakan dunia anak-anak bermain, belajar menyelesaikan masalah dan menanamkan sifat patang menyerah

Anisa mengatakan...

Wah seru banget nih Mbak bermain di world of imagination ini.

Meiga mengatakan...

Saya jadi pingin nih mabk membawa anak saya ke world of imagination ini juga hihi

Alvi mengatakan...

Seru nih kalau bermain ke world of imagination. Banyak sekali wahana yang bisa dimainkan

Alvi mengatakan...

Keren nih. Ada wahana yang ada di hutan dan juga wahana yang ada di air juga

Sasa mengatakan...

Jadi pingin nih ke sana, tapi sayang jauh sekali nih hehe

Diana mengatakan...

Wah terima kasih nih Mbak atas informasinya mengenai world of imagination ini. Saya jadi ikutan senang nih

Dyah mengatakan...

Wah, keren juga programnya Nivea ini. Bener, Bu, kegiatan bersama ibu dan anak ini penting untuk perkembangan anak.