Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 09 Oktober 2019

'Done' Lagu Ajakan Move On dari Kun Saraswati

Saya pernah mendengar sebuah ungkapan 'Jika ingin hidup bahagia, jangan biarkan masa lalu mengganggu ketenanganmu.' Hakikatnya masa lalu hanyalah sebuah kenangan dimana darinya menjadi suatu pelajaran berharga agar bisa menjalani hidup lebih baik. Dengan rasa semangat yang tinggi, percayalah bahwa Kita mampu melaluinya dengan baik.


Single Done - Kun Saraswati

Senada dengan single lagu yang baru di rilis oleh penyanyi pendatang baru Kun Saraswati lewat lagunya yang berjudul Done. Ditemui dalam rilis single nya pada 04 Oktober 2019 bertempat di Green house Co Working - Jakarta. Judul lagu Kun Saraswati 'Done' mencoba untuk menyampaikan pesan "Tidak apa-apa untuk merasa sedih, yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru."

Lagu balada tersebut cukup mewakili karakter Kun Saraswati yang begitu menggemari pop dan jazz. Ditelaah dari lirik musik Kun Saraswati ini menceritakan mengenai kekecewaan pada masa lalu serta orang disekitarnya dan cukup, selesai segala keresahan.

take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you


Last Outro
but if we knew, i’m done with you

Kehadiran lagu Kun Saraswati ini tentu saja menjadi satu warna baru dalam blantika lagu Indonesia yang masih di dominasi pop dan remix yang kian digandrungi. Lirik musik Kun Saraswati pun cukup mudah dipahami dengan keseluruhan lagu yang easy listening.

'Done'  ditulis sendiri oleh Kun Saraswati bersama Gobin Ahmad ketika hujan turun yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Single ini tercipta sebagai pesan motivasi agar tak perlu takut menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita.


Dalam merilis single 'Done', Kun Saraswati berkolaborasi dengan sejumlah nama besar di industri musik. Dibawah naungan produksi Passion Vibe, label rekaman yang digawangi Belanegara Abe dan Edo Abraham, sebuah label yang sudah punya banyak pengalaman  bekerjasama dengan musisi lainnya seperti Rini Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official dan lainnya.

Judul lagu Kun Saraswati bertajuk 'Done'  ini memang di garap serius oleh mereka yang terlibat. Salah satunya dalam pembuatan video klipnya yang sudah bisa dilihat di youtube. Diantara pematang ilalang Kun Saraswati sebagai bintang dalam singlenya seakan meresapi setiap lirik musik yang di nyanyikannya. Penampilannya terbilang sederhana dan tidak berlebihan, cukup pas dengan usianya. Dominasi tone warna video klip itu pun begitu sendu seakan mewakili pesan yang ingin disampaikan dalam lagu.



Lagu Kun Saraswati sudah bisa dinikmati di beberapa platform online streaming seperti Spotify, Joox, iTunes, Deezer, Google dan video liriknya sudah ada juga di YouTube.

Tentang Kun Saraswati

Kun Saraswati mulai menunjukkan bakat bernyanyi sejak umur 3 tahun. Di usia 5-9 tahun Ia mengikuti les piano klasik. Ia juga belajar bermain gitar secara otodidak ketika memasuki SMP. Kemudian untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri, ia mengikuti beberapa kompetisi menyanyi ketika SMP dan SMA.

Kemudian di usia 18 tahun Kun Saraswati mulai menulis lagunya sendiri tak lama setelah mulai memasuki dunia perkuliahan. Lagu "Done" ditulis pada pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru dijadikan sebuah karya lagu pada bulan Agustus 2019 kemarin.


Saat ini Kun Saraswati genap berusia 21 tahun dan siap untuk berbagi pengalaman serta bakat yang di miliki dalam bermusik kepada masyarakat, salah satu cita-cita nya adalah  agar pesan-pesan dari lagu yang ia ciptakan sampai ke hati pendengar. Demikian pula lewat judul lagu  Kun Saraswati 'Done' Ia ingin bercerita lewat nada dan lirik yang disenandungkan.

Diakuinya, Diana Krall merupakan penyanyi idola sekaligus inspirasi untuk seorang Kun Saraswati. Bahkan saking menggemarinya rela  menonton konser sang idola sampai ke Esplanade pada tahun 2016 silam.

Salah satu moto hidup Kun Saraswati adalah "I love what I do and I do what I love". Oleh karena itu Ia mengambil keputusan untuk serius berkarir di belantika musik. Disamping juga karena mengikuti minat dan bakat yang selaras dengan salah satu moto hidupnya. Tipekal seorang yang gigih ketika memiliki keinginan yang kuat.

Dara kelahiran 9 September 1998 ini memiliki bakat bernyanyi dan bermain musik. Kemudian mulai diasah secara profesional ketika diterima menjadi mahasiswi Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan (peminatan: Jazz, Music Performance; major: Vokal).

Kun Saraswati merasa bersyukur telah memilih kuliah di fakultas seni musik UPH dan ternyata diterima. Adapun alasan memilih kuliah musik karena mengikuti minat dan bakat.

Sedari kecil Kun Saraswati tidak tertarik dengan sistem edukasi konvensional, namun menariknya saat ini dia adalah salah satu dari jajaran Vocal Teacher di MSI (Music School of Indonesia) Pondok Indah

Selain bernyanyi, Kun Saraswati juga memiliki bakat dalam hal make-up. salah satu pekerjaan sampingan yang sempat digeluti oleh Kun Saraswati adalah menjadi make-up artist. Kliennya kebanyakan adalah siswi SMP-SMA yang ingin melakukan photoshoot buku tahunan sekolah dan juga untuk acara prom-night

Tidak hanya memiliki bakat menyanyi dan bermusik, Kun Saraswati juga sangat gemar memasak. Ia pernah menjuarai lomba memasak tingkat sekolah ketika SMA. Kun Saraswati dulu bersekolah di SMA Tarakanita 5 di Pulo Raya (Jurusan Bahasa).

Sebenarnya muskilaitas penyanyi di negeri ini tak perlu diragukan, hampir tiap bulannya keluar single baru dengan persembahan terbaik dari para musisi. Sebagai warga Indonesia, Kita harus memberi dukungan terhadap musisi lokal dengan mendengarkan lagu Indonesia terbaru dan terbaik karya-karya mereka, Sebab dukungan kuat dari Kita menjadi suatu bentuk kontribusi untuk turut memajukan industri musik Indonesia.
Foto bersama Kun Saraswati (Doc : Blogger Crony)

40 komentar:

Rizka Edmanda mengatakan...

makin banyak talenta baru bermunculan di musik tanah air penasaran pengen denger juga yang ini

Ida mengatakan...

Wah bagus nih ngajak move on .. penting banget krn memang ternyata ya.. move on itu butuh perjuangan hehe..

Ariefpokto mengatakan...

Wah, pesan dari lagunya bagus ya. Semoga sukses Kun Saraswati di blantika musik Indonesia

Ayun mengatakan...

Makasih sudah mengenalkan aku pada single ini, Mbak. Aku langsung cek Youtube, lo. Dan beneran bagus huhuuu... eargasm banget dengerinnya. My type of music.

Intan Novriza Kamala Sari mengatakan...

21 tahun mbak? Wah aseli masih muda banget. Muda & berbakat ya.
Lagunya udah enak. Cocok buat kasih semangat pas lagi galau-galaunya. Loveee!

Suzannita mengatakan...

Aku belum mendengarkan lagu ini, mau denger dulu ah, banyak yang bilang bagus ya

nurul rahma mengatakan...

Artis yg sungguh berbakat dan inspiring bangeeettt!
Karya seperti ini harus lebih banyak diulas Mba
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Kurnia amelia mengatakan...

Selamat buat Kun Saraswati semoga lagunya sukses dan terus berkarya ya. Btw lagunya easy listening banget ya.

Indrifairy mengatakan...

masih begitu muda namun sangat berbakat, syair lagunya pun enak didengar, selamat ya buat Kun Saraswati untuk launching Singlenya

Riawani Elyta mengatakan...

Suaranya adem dan lagunya juga easy listening. Tanpa ikut kontes2 juga dia ini udah kliatan talentanya

Utie Adnu mengatakan...

Liriknya bagus bngt mewakili yang lg melow utk move on semoga booming ya,,

Ratna Kirana mengatakan...

Suaranya bagus banget, musikalitasnya kece.. Please lagu kaya gini harusnya viral bukan yg ga jelas nganu huhu..

Alma Wahdie mengatakan...

Bagus ini. Lagu dengan pesan yang bermanfaat. Karena kadang memang masa malu yg terus membayang itulah yang sering jadi penghambat kita untuk maju. Done! Seperti kata Kun 😘 cuss ah mau dengerin langsung di Joox

Farida Pane mengatakan...

Suaranya empuk banget. Lagunya easy listening. Good job, ya

Gita Siwi mengatakan...

Sedih iya move on dan done itu harus ya. Senang ih ada lagi yang meramaikan dunia musik indonesia dengan lirik yang bagus banget ini

Diah Woro Susanti mengatakan...

Suaranya crunchy banget, bener bener enjoy dan menjiwai ya. Suka banget sama vokal Kun Saraswati.

Artha Amalia mengatakan...

untung tahu lagu ini setelah menikah. jd saya cm dengarkan karena suka suara emasnya. coba pas masih galau abis putus ma pacar dulu, pasti deh saya nangis2 dengerinnya

sae mengatakan...

Adem denger lagunya nih, bikin nyess deh..

Larasatinesa mengatakan...

Aah udah ada di Spotify ya, bisa denger berulang-ulang deh. Beneran bagus lagunya aku suka. Suaranya mirip sama Nadin Amizah. Bikin terhanyut gitu.

diane mengatakan...

Asiikkk ada lagu baru...anak muda ngajakin move on biasanya lebih mengena ya ke sesama anak muda...Sukses ya Kun...

Suzannita mengatakan...

Aku juga suka nih lirik lagu yang memberikan semangat ya

Fenni Bungsu mengatakan...

Seperti apa yah mbak lagunya ini? Jadi pengen ceki-ceki lebih dalam lagi, hehe

Tika Samosir mengatakan...

Aku sudah dengarin lagunya di youtube.
Asik juga lagunya ya. Penyanyi baru kan ya

Azzuralhi mengatakan...

Penasaran sama lagunya dong, langsung buka youtube. Eh lagunya enak..
Btw saya langsung ingat namanya,unik menurutku.

lendyagasshi mengatakan...

Suka banget sama lagunya Kun Saraswati.
Melekat kuat kesan patah hatinya ya..

faradillah mengatakan...

Adem suaranya kak dan easy listening banget lagi euy

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya dengan kualitas musikalitas yang bagus juga
Lagunya sudah bisa didengarkan di YouTube dan platform musik lainnya

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba, bangkit untuk dari masa lalu yang menyakitkan butuh energi ekstra :D

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya ka' ngena banget dan mewakili perasaan orang-orang untuk move on

Nyi Penengah mengatakan...

Enak didengarkan ya kun saraswati ini banyak yang mengidolakan

Siti Nurjanah mengatakan...

Meakili banget ya mba, selamat menikmati musik lokal yang memiliki kualitas ^_^

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya terbilang penyanyi muda ya..
Performancenya pun ga berlebihan pas lha dengan usianya

Siti Nurjanah mengatakan...

Sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik mba

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya mba, harusnya yang punya bakat dan beraura positif yang mestinya menggema dan bukan karena sensasi

Siti Nurjanah mengatakan...

Aaamiin. Mewakili banget untuk ajakan move on ya mba

Siti Nurjanah mengatakan...

Usia muda dengan karya dan prestasi pastinya sangat membanggakan

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya, bakat dan talenta itu sebuah anugerah

Siti Nurjanah mengatakan...

Klop banget juga sama suara penyanyinya

Rita Asmaraningsih mengatakan...

Ikut senang deh banyak penyanyi baru berbakat yg muncul.. Suaranya bagus tak hanya mengandalkan tampang semoga bisa cepat sukses dan menjadi idola baru ya..

ruziana mengatakan...

Setuju banget jika muskilaitas penyanyi di negeri ini tak perlu diragukan lagi. Betul nih sebagai warga Indonesia, kita semua memang harus memberi dukungan terhadap musisi lokal dengan mendengarkan lagu Indonesia terbaru dan terbaik karya-karya mereka.