Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 21 Juli 2018

Mengunjungi Bangunan-Bangunan Terindah di Barcelona

Saat ini tengah ramai di perbincangkan  film Meteor Garden 2018 yang merupakan Remake dari film berjudul sama asal Taiwan yang pernah booming di awal tahun 2000an lalu. Yang paling mengena bagi Saya dalam tayangan itu adalah series keduanya dimana sebagian scanenya mengambil lokasi syuting di Barcelona, salah satu kota romantis di dunia yang membuat siapapun ingin bertandang ke sana.

Berbicara mengenai negeri Catalan ini sangatlah sulit untuk menemukan ujungnya. Menimbang berbagai kecantikan yang Barcelona miliki mulai dari kota yang dibalut dengan arsitektur  indah, kebudayaan, pariwisata, dan olahraga membuat Barcelona dinobatkan sebagai satu kota global utama dunia. Lantas, dengan didukung oleh kepadatan penduduk yang hampir menyentuh lima juta jiwa membuat Barcelona menjadi salah satu kota yang sangat aktif dan dinamis di seluruh dunia. Apalagi ketika menyaksikan tim kesayangan mereka bermain di La Liga untuk membawa nama wilayah otonom mereka yakni Katalunia. 

Bangunan berarsitektur Barcelona (Source : Traveloka)

Barcelona bisa dikatakan galeri hidup sebuah arsitektur modern, sebagaimana sempat disinggung sebelumnya bahwa Kota terbesar kedua di Spanyol ini memiliki keindahan kota yang sangat mencuri perhatian karena kota yang dibalut dengan arsitekturnya. Gaya arsitektur khas Katalan ini telah bertahan sejak Katalunia berdiri pada 2000 tahun yang lalu, hal tersebut membuat Barcelona mendapatkan perhatian dari wisatawan mancanegara hingga badan PBB yang megurus segalah hal mengenai situs budaya. Oleh karena itu, beberapa bangunan di Barcelona telah dinobatkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO. 

Keindahan tersebut tak mungkin dapat dilewatkan begitu saja bukan? Memasuki musim gugur merupakan hal yang tepat untuk berkunjung ke kota asal Messi cs merumput tersebut. Dengan memesan tiket Etihad Airways, Kamu bisa langsung terbang ke Barcelona dan menikmati berbagai arsitektur terindah yang dimiliki oleh Barcelona. 


1. La Sagrada Familia

Sumber gambar : Pixabay
Sebuah basilika Katolik yang terletak di jantung Barcelona, menarik perhatian siapapun yang melewatinya. Bergaya klasik, dirancang oleh arsitek terkenal, Antoni Gaudi. Bangunan yang disebut sebagai basilika kecil ini merupakan obsesi dari Antoni Gaudi yang sangat memakan waktu.  Pembangunan dari bangunan bergaya katedral ini dimulai pada tahun 1882. Namun hingga kini konstruksi bangunan tersebut belum mencapai ujungnya. Konstruski dari La Sagrada Familia diharapkan bisa terselesaikan pada tahun 2026.


2. Casa Vicens

Sesuai dengan namanya, casa yang memiliki arti rumah, Casa Vicens merupakan sebuah rumah yang terletak di Barcelona. Rumah yang didesain oleh Antoni Gaudi, kini menjadi sebuah museum. Bangunan ini merupakan sebuah proyek perumahan yang imajinatif untuk sebuah keluarga berada yang memiliki pabrik keramik. Anda juga dapat melihat pengaruh arsitektur Islam dalam bangunan ini.


3. Casa Mila

Masih dari arsitek Antoni Gaudi, Casa Mila merupakan karya arsitektur paling populer milik aristek kawakan tersebut. Casa Mila yang juga dikenal sebagai La Pedrera atau tambang batu karena tampilannya yang eksotis menyeruapi tambang terbuka,  selesai pada tahun 1912. Bangunan ini merupakan karya terakhir dari Antoni Gaudi, sebelum akhirnya ia berfokus pada Sagrada Familia sampai wafatnya.


4. Palau de la Música Catalana

Palau de la Música Catalana merupakan salah satu auditorium musik paling indah di dunia, sebuah gedung konser  yang terletak di Barcelona. Di bawah rancangan  arsitek Lluís Domènech i Montaner, bangunan ini bergaya Catal Modern yang selesai pada tahun 1908.


5. Parc de la Ciutadella

Sumber Gambar : Pixabay
Parc de la Ciutadella, merupakan taman yang sangat indah dan mungkin satu-satunya ruang hiaju yang terdapat di Barcelona. Taman ini sangat mengundang Anda untuk bersantai dan Anda juga bisa mendayung perahu di danau yang ada di taman ini. Selain keindahan taman, di sini terdapat juga air mancur yang memiliki arsitekur indah rancangan Joseph Fontserè dan juga mungkin kontribusi dari Antoni Gaudi.


6. Casa Batllo

Salah satu situs dengan arsitektur terindah ini dimiliki oleh Josep Batllo i Casanovas. Sekitar tahun 1900 , Batllo meminta Gaudi untuk menghancurkan bangunan lama yang telah ia beli pada 1875 dan ingin mengubah bangunan tersebut menjadi lebih modern. Namun karena jiwa seni arsitektur tinggi yang dimiliki oleh Gaudi, ia meyakinkan Batllo untuk merombak sebagian saja seperti atap dan interiornya saja. Proses pembangunan yang berlangsung dari tahun 1904-1906 ini diwarnai dengan Trencadis, yaitu seni mozaik yang hanya dimiliki oleh Katalunia. Seni tersebut membuar bangunan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto. 

Sebagian besar orang hanya mengetahui Barcelona hanya sebagai negeri sepak bola, padahal di telusuri lebih jauh Kota ini memiliki sudut-sudut keindahan yang mempesona dan sarat akan nilai sejarah. Disamping itu, Barcelona pun sebenarnya sering disebut sebagai surga belanja yang terkenal akan kota mode selain Paris dan Milan.


15 komentar:

  1. kak siethi sepertinya penggemar berat meteor garden, tau2 aja ada syuting di barcelona, aku taunya tao ming tse aja hihihi

    banyak bangunan indah di barcelona, buat liburan ke sana kudu banyak2 nabung, btw ini maksudnya klo pakai etihad bisa langsung cuss dari jakarta ke barcelona ?

    BalasHapus
  2. Aih, Barcelona! Oh my God! Langsung teringat lagunya Fariz RM jaman dulu. Destinasi wisata yang masih duduk manis di dalam anganku ini, Mba Siti. Engkau memanggilnya untuk bangkit dan menari-nari, nih!

    BalasHapus
  3. Wah Meteor Garden tayang lagi? Renew? Wohooo *jumpalitan ��

    BalasHapus
  4. Bangunan di Barcelona memang bagus bagus dan arsitekturnya khas ya Mbak...

    BalasHapus
  5. Waah Barcelona ya, aku jadi inget lagunya Fariz RM, hihi (ketahuan angkatan tua)
    Masih banyak bangunan2 kuno yang masih sangat terjaga kondisinya, ya disana

    BalasHapus
  6. Eropa memang punya pesona, ya. Kebayang tiap sudut punya cerita.

    BalasHapus
  7. Iya ya, selama ini Barcelona terkenal sama bolanya, ternyata ada tempat wisata yang menawan euy. Jadi ingat lagu Barcelona Fariz RM

    BalasHapus
  8. Wah jadi pengen nonton meteor garden 2018 remakenya, bisa lihat barcelona, kapan ya kita bisa ke barcelona langsung ya mbak siti :)

    BalasHapus
  9. Barcelona memang mempesona dengan keindahan arsitektur dan sejarah yang terjadi

    BalasHapus
  10. Wah bangunan-bangunannya keren semua.., mau ke Barcelona...

    BalasHapus
  11. Hahaha beneran mba, aku tau barcelona ini cuma karena dia tempat olympiade yg di menangkan susi susanti dulu. Yg no 1 itu ya ampun, 2026 cyin... Lama beud

    BalasHapus
  12. Banyak bangunan dengan arsitektur indah di Barcelona ya, Mbak. Memang kalau lihat di tivi tuh, selain terkenal dengan sepakbola dan surga belanja, Barcelona terkenal juga dengan bangunan2 indahnya :)

    BalasHapus
  13. Tulisannya bagus mba.


    Saya juga gk sabar nunggu hasil jadi dari La Sagrada Familia. Sayang Gaudi harus meninggal lebih dulu sebelum melihat mahakaryanya ini jadi :)

    BalasHapus
  14. Di Eropa memang banyak banget ya tempat-tempat yang bagus-bagus. Aku juga pengen bisa ke Barcelona:)

    BalasHapus
  15. sangat indahhh sis, jadi ingin kesana tapi gk ada dananya.. hehe

    BalasHapus