Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 10 Juni 2018

Jakarta Fair Aman Dikunjungi, Antusiasme Masyarakat Cukup Tinggi

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, berkunjung ke tempat seru pastinya akan sangat menyenangkan. Setelah ramai berita perihal kebakaran yang ramai menjadi perbincangan beberapa hari lalu di daeah Kemayoran yang sangat dekat dengan pameran terbesar di Asia Tenggara Pekan Raya Jakarta sempat membuat panik dan kekhawatiran di masyarakat. Namun, Saya membuktikan sendiri dengan mengunjunginya kembali pada 08 Juni 2018, kondisi dan keadaan di area pameran Jakarta Fair ini sangat kondusif.


Menurut informasi yang Saya dapatkan kejadian insiden kebakaran itu sebenarnya terjadi di gedung convention yang tengah berada di tahap penyelesaian dan tidak berkaitan sama sekali dengan lokasi pameran Jakarta Fair Kemayoran. Saat kejadian pun transaksi masih berjalan sangat lancar. Event yang berlangsung sampai 01 Juli 2018 ini, sayang sekali jika terlewatkan dan tidak perlu ada kekhawatiran #JakartaFairAman untuk dikunjungi.

Pihak penyelenggara Jakarta Fair 2018 ini menerjunkan setidaknya 1.000 petugas keamanan, baik internal maupun kepolisian, untuk berjaga di hampir semua titik keramaiaan, misalnya booth pameran, hall utama, panggung musik, hingga tempat nonton bareng siaran Piala Dunia. Petugas kesehatan yang berjaga pun terbilang cukup sigap, saat itu Saya sempat melihat seorang pengunjung yang pingsan di usung dengan tandu oleh beberapa petugas untuk mendapat penanganan lebih.

Rupanya masyarakat pun masih cukup antusias untuk berdatangan, bagaimana tidak karena pameran yang rutin diadakan tiap tahun ini pasti sangat menarik minat pengunjung, selain karena penawaran produk dari brand-brand ternama dijual dengan harga yang memikat bisa sampai diskon 70% , di beberapa spot di sini pun tampak menarik dengan konsep yang instgramable. Bukan hanya kepuasan berbelanja, tapi sajian kuliner, hiburan pun menjadi pelengkapnya juga.

Di hall khusus UMKM, Kita bisa menemukan usaha produk jual masyarakat lokal yang pastinya memiliki kualitas dengan harga cukup bersaing. Beberapa stand di isi oleh beragam usaha masayarakat dari berbagai Kota di Indonesia. Yang tidak ketinggalan ada juga stan-stan yang diisi oleh Pemda DKI Jakarta dengan berbagai informasi tentang fasilitas layanan masyarakat, dari Bank Indonesia dan beberapa Bank lainnya, dari Kantor Pajak dan beberapa instansi lainnya, acara talkshow, dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Donor Darah dan Peduli Anak bagi anak-anak panti asuhan.

Pada 08 Juni lalu juga diadakan semi finalis untuk Miss Jakarta Fair 2018 yang berlokasi di Panggung Gambir Expo. Malam unjuk bakat ini menampilkan talent show terbaik finalist seperti Balet, Tradisional dance, Modern dance, Singing, Public Speaking dan Acting. Dari 20 finalist terpilihlah 10 orang yang melaju ke babak berikutnya. Penilaian ini tentu saja sudah dipertimbangkan oleh para dewan juri dari beberapa sponsor, ibu Naning dewan juri dari Latulipe Cosmetique, bapak Micheal dewan juri dari Makarizo dan Bapak Marko Hermawan dari Poseture Management.

Di panggung utama, hiburan musik menghadirkan Pass Band kelompok musik asal Bandung ini memiliki aliran musik yang cukup unik, yakni mencampurkan warna musik rock, hip hop, dan punk. Band yang sempat berduet dengan Bunga Citra Lestari ini pada malam konser hiburan di Jakarta Fair membawakan beberapa lagu andalannya seperti permata yang hilang dan Jengah.

Lokasi pameran Jakarta Fair, ini cukup strategis karena berada di pusat Jakarta. Untuk transportasi commuterline, stasiun terdekat bisa di stasiun kemayoran atau stasiun Juanda. Dan jika menggunakan tramsportasi publik seperti transjakarta, telah menyediakan beberapa armada yang diberangkatkan dari dan menuju halte Ji Expo. Umumnya melewati rute Harmoni atau Pasar Baru Timur.


2 komentar:

  1. Akses menuju ke Jakarta Fair gampang di akses baik mengunakan akomodasi umum, ojek online.

    BalasHapus
  2. Seru banget, ya? Entah kapan ada kesempatan ke Jakarta. :D

    BalasHapus