Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 08 Mei 2018

Tips Menggunakan Turban Agar Penampilan Semakin Feminim dan Stylish

Gaya Hijab Turban (Doc. Pinterest)
Wanita muslimah di tanah air kini bebas mengekspresikan diri melalui gaya hijab yang beragam. Banyak sekali aneka fashion yang bisa di coba agar terlihat tampil beda. Jika tak ingin kelihatan biasa-biasa saja, bisa mengadopsi gaya penggunaan hijab dengan turban yang terkesan edgy.

Ciri otentik dari turban adalah lilitan atau lipatan kain di atas kepala. Semula penggunaan turban lebih dikenal sebagai penutup kepala untuk pria wilayah timur tengah, atau dari negeri India dan Pakistan. Seiring perkembangannya, style ini pun kian banyak digunakan tak terkecuali dalam dunia mode.

Saat ini di tengah trend yang kian semarak, turban digunakan sebagai hijab lantaran sangat sederhana dan terbilang cukup mudah ketika dikenakan. Walapun hijab model turban belum banyak dipilih oleh kaum wanita muslimah Indonesia. Namun, bukan beraarti tidak dapat tampil menarik saat mengenakannya jika di gunakan dengan cara yang benar. Ikuti tips-tips berikut ini agar kita tetap feminin dan stylish ketika menggunakan turban:

Menata Rambut Hingga Rapi

Kita memang harus lebih cermat menata rambut jika ingin menggunakan turban. Jangan sampai bentuk rambut yang kurang rapi malah membuat turban jadi mudah lepas. Jika memiliki rambut panjang, maka harus mengikatnya sampai rapi. Pastikan pula bahwa rambut sudah benar-benar kering sebelum Kita menggunakan turban.


Menyiapkan Dalaman Hijab

Jika khawatir rambut akan mudah bergeser saat menggunakan turban, Kita dapat mengatasinya dengan menggunakan dalaman hijab. Dalaman hijab berbentuk ciput akan mempermudah menata turban. Sebab kerudung pashmina untuk turban jadi tidak mudah bergeser. Proses penataan turban pun bisa selesai dalam waktu beberapa menit saja. Kita mesti memilih dalaman hijab yang warnanya serupa dengan kerudung pashmina agar kelihatan makin serasi.


Teliti Memilih Bahan Kerudung Pashmina

Ternyata tidak semua bahan kerudung pashmina pasti cocok untuk membuat turban. Kita harus memilih kerudung pashmina yang teksturnya agak tebal dan sedikit kaku. Sehingga bentuk turban jadi lebih rapi. Sebaiknya Kita juga tidak menggunakan bahan kerudung yang terlampau licin sebab tekstur licin tersebut malah akan menyulitkan. Turban pasti akan lebih mudah lepas jika dibuat dari kerudung pashmina yang licin.


Menggunakna Turban yang Warnanya Netral

Kita tak akan kesulitan memadukan warna turban dengan busana jika kita memilih turban yang warnanya netral. Turban dengan nuansa monokrom atau cokelat selalu membuat wanita jadi kelihatan modern. Perpaduan turban monokrom dengan busana warna cerah akan menonjolkan kesan semangat. Sedangkan kombinasi turban monokrom dengan busana warna gelap membuat kita semakin elegan.


Memadukannya dengan Busana Berkerah Tinggi

Ketika menggunakan turban, pasti bagian leher akan lebih mudah terlihat. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya gunakan busana yang berkerah tinggi. Atasan berkerah tinggi dengan model turtle neck akan membuat penampilan kita tetap rapi dan sopan. Karena bagian leher dan pundak kita tidak terlalu terbuka.


Menyiapkan Syal yang Warnanya Senada dengan Turban

Jika tidak memiliki pakaian berkerah tinggi, kita bisa menyiasatinya dengan cara lain. Siapkan saja syal tebal yang warnanya senada dengan turban. Perpaduan gaya turban dan syal sangat cocok digunakan saat cuaca dingin. Tubuh kita pun akan tetap merasa hangat ketika kita mengandalkan gaya berpakaian yang satu ini.

Penasaran dengan aneka gaya turban kekinian? Yuk cari dulu referensi gayanya melalui internet. penampilan bisa terlihat tidak membosankan bila sesekali kita menggunakan turban. Kalau sudah terbiasa menata turban, nantinya pasti tak membutuhkan waktu lama untuk menatanya. Gaya turban andalan akan membuat Kita lebih memukau saat menyelesaikan rutinitas harian.

17 komentar:

  1. Belum pernah makai turban, hihi. Tapi rasanya kayak pingin deh beli juga, buat ganti syle aja biar gak pakai hijab yang itu-itu aja. :D

    BalasHapus
  2. ibuku kebetulan koleksi juga turban, memang bagus-bagus banget modelnya ya jaman skrang

    BalasHapus
  3. Saya baru 2 kali pakai turban, sekali ke pesta.
    Gak pede rasanya, wajah jadi aneh hihihi.
    Tapi kece tipsnya :)

    BalasHapus
  4. Turban praktis Dan terlihat haha timur tengah. Kala mop kurang cocok Karena chubi pipi nya

    BalasHapus
  5. Wah..kebetulan nih, aku punya koleksi pashmina lumayan banyak. Kayaknya boleh nih kapan-kapan pake gaya tulban juga, semoga cocok sih ya..hehehe. Thanks tuk tipsnya ya.

    BalasHapus
  6. Aku belum biasa pake turban Bu, lebih senang yg simple aja gitu hihi maklum ga seneng ribet.

    BalasHapus
  7. Duh aku ga suka pake turban, berasa aneh wkwkak.. pake kerudung biasa aja dah yg simpel.

    BalasHapus
  8. Belum pede aku pakei turban mba, praktekin caranya pun gk bisa,,, hehe apalg gk nutup dada ��

    BalasHapus
  9. aduh kak, yang mukanya bulet kek aku gini, pantes ga ya pake turban?? kalo ketemu ajarin dong pake turban yang syantik heheh

    BalasHapus
  10. Bagus dan jadi kelihatan mewah ya kalau pakai turban.

    BalasHapus
  11. Belum pernah berani nyobain pake turban sih kak. ... Tapi jadi referensi gaya berhijab juga nih buat aku... Makasih tips nya ya kak..

    BalasHapus
  12. Klo saya sendiri lebih suka yang simpel saja mba dan hasilnya lebih cepat

    BalasHapus
  13. Dulu aku suka banget pakai turban, tapi pas jadi endut nggak pd pake..
    Jadi harus bermain warna yaa dan bahan

    BalasHapus
  14. Aku ga pede pakai turban. Hihihi. Biasa aja deh.

    BalasHapus
  15. Belum pernah pakai turban, penasaran bagaimana ya penampilan saya kalau pakai turban :)
    Terimakasih tips nya mba

    BalasHapus
  16. Sayang y saya ga pede pakai turban terlihat kecil.kepala saya secara badan sy besar hehehe ga pas aja

    BalasHapus
  17. Ayuk atuh kamu pakai turban. Mak pengen liat seperti apa kamu klo pakai turban cixixi.

    BalasHapus