Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 30 Mei 2018

Puasa Sehat Tanpa Gangguan Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran

Saat ini Kita telah memasuki hari puasa sudah lebih dari 10 hari, beberapa riset menunjukan begitu bermanfaatnya berpuasa bagi kesehatan asalkan sesuai kaidah yang tepat. Pastinya selama menjalankan rukun islam ini ingin total tanpa masalah apapun. Sebab bukan tidak mungkin berbagai kendala mengintai dan mengganggu kesehatan ketika berpuasa, salah satunya adalah Infeksi Saluran Kemih atau lebih akrab menyebutnya sebagai anyang-anyangan.


Sebagaimana yang disampaikan dr. Boy Abidin, SpOG pada sesi gathering Prive Uricran pada 26 Mei 2018 lalu. Bahwa kekurangan konsumsi air putih bisa mempengaruhi terserang anyang-anyangan. Penyebabnya yang bisa terjadi ketika berpuasa biasanya dikarenakan kurangnya cairan di dalam tubuh. Idealnya tubuh membutuhkan 8-10 gelas sehari, pada saat berpuasa bisa jadi kebutuhan itu tidak terpenuhi. Penyebab anyang-anyangan lainnya yang harus diperhatikan dan menjadi faktor penyebab anyang-anyangan bisa terjadi karena :

1. Menahan hasrat buang air kecil

Berada di tengah kesibukan atau enggan menggunakan toilet umum kerap menjadi alasan orang untuk lebih memilih menahan keinginan buang air kecil. Padahal kebiasaan ini ternyata dapat melipat gandakan jumlah bakteri dalam saluran kencing.

2. Keputihan

Bakteri Chlamydia merupakan bakteri yang menjadi penyebab keputihan pada wanita. Jika bakteri ini sampai masuk ke saluran kemih maka dapat menimbulkan infeksi yang sangat mengganggu.

3. Penggunaan produk pembersih dan pantyliner berlebihan.

Penggunan pantyliner setiap hari bisa menyebabkan organ intim hilang kelembabannya karena terhalang sirkulasinya oleh pantyliner. Pun ketika menggunakan pembersih organ intim. Biasakan untuk teliti agar menggunakan yang mengandung PH balance rendah, dan itu pun tidak boleh sesering mungkin. Karena bisa menyebabkan bakteri baik  mengikis yang akibatnya bisa mengurangi kelembaban organ intim.

4. Kurang menjaga kebersihan

Kurang menjaga kebersihan usai buang air atau penggunaan celana dalam juga dapat meningkatkan resiko infeksi yang menyebabkan anyang-anyangan.

5. Menopause

Ketika memasuki usia menopause, khususnya kaum wanita akan mengalami penurunan kadar estrogen di dalam tubuh. Dan hal itu itu mengakibatkan sistem kekebalan kandung kemih pun menurun sehingga lebih rawan terkena infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran Kemih ini umumnya menyerang kandung kemih, ginjal, serta saluran yang menghubungkan keduanya. Diperkirakan risiko seorang wanita  mengalaminya adalah sekitar 50 persen hal ini disebabkan karena saluran kemih wanita berukuran lebih pendek dibandingkan pria. Karena itu, bakteri lebih mudah masuk.

Resiko Infeksi Saluran Kemih umumnya disebabkan oleh bakteri  E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa virus maupun kuman lain bisa menyebabkan infeksi ini.

Gejala infeksi saluran kencing atau kemih terkadang sering terasa sepele karena cenderung mirip dengan infeksi lain. Karena itu, penderitanya jarang mengindahkan dan melakukan pemeriksaan ke dokter. Setidaknya ada beberapa gejala anyang-anyangan yang perlu di ketahui.

Berdasarkan gejala, Infeksi Saluran Kemih dibagi menjadi dua tipe yakni ISK bagian bawah dan ISK bagian atas. ISK bagian bawah merupakan infeksi yang terjadi para uretra dan kandung kemih. Gejalanya ditandai dengan rasa ingin selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urin keruh, dan bau urin yang tidak sedap. Sementara itu, ISK bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejalanya bisa dikenali ketika penderita merasakan nyeri pada bagian selangkang, mual, dan demam. Sebaiknya segera melakukan rujukan ke dokter untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebelum terserang infeksi Saluran Kemih, terapkan beberapa hal berikut :
- Minum air putih (2/3 liter perhari)
- Menjaga kebersihan organ intim
- Hindari menahan buang air kecil
- Saat membasuh, bersihkan organ intim dari depan ke belakang
- Gunakan pakaian berbahan katun
- Konsumsi buah cranberry dalam bentuk segar maupun aneka jenis olahannya.

Cranberry termasuk kedalam jenis tanaman semak, berwarna merah tua bagian dalam kelas berry. Memiliki kandungan bermanfaat :
* Buah yang memiliki nama latin Vaccinium macrocarpon ini mengandung vitamin dan nutrisi penting.
* Mengandung lebih dari 80% air dan 10% Karbohidrat.
* Bahan aktif dalam cranberry bisa menghambat perlekatan bakteri E-Colli di Sel Epitel saluran kemih.
* Mengonsumsi cranberry tidak menimbulkan resistensi antibiotik.
* Mensuport kesehatan jantung, menjaga kadar gula dalam pencernaan juga sebagai anti oksidant.

Jenis tanaman Cranberry ini terbilang langka di Indonesia, namun tumbuh baik di habitatnya di Eropa dan Amerika sana. Dengan melalui berbagai riset dan penelitian, saat ini untuk merasakan khasiat dari Cranberry ini tidaklah sulit sebab sudah dibuat produk ekstraknya dibawah perusahaan Combiphar dalam produk Prive Uri-Cran.

Prive Uri-cran di klaim dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih yang dapat  diminum kapanpun dan dimanapun. Ekstrak cranberry nya bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan dari gangguan anyang-anyangan.

Ibu Tiwi dari pihak Uri-Cran menjelaskan singkat mengenai knowladge produk ini. Tersedia ke dalam dua varian yakni berbentuk kapsul berisi 30/ box. Untuk dosis konsumsinya 1-2 kapsul/hari. Selain itu ada juga berbentuk powder sachet dimana per-box berisi 15 pc. Dosis konsumsinya pun 1-2 sachet/hari.

Prive Uri-cran ini dibuat dari bahan alami dan diproses secara higienis, serta memiliki beberapa manfaat baik bagi tubuh. Beberapa Penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

Selain mengatasi Infeksi Saluran Kencing, buah cranberry kaya akan vitamin C dan E serta serat. Seperti diketahui vitamin C dan E memiliki sifat sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus melawan radikal bebas penyebab penyakit.

Ketika menjalani ibadah puasa agar berjalan lebih lancar dan nyaman sangat dianjurkan bagi Kita mengonsumsi makanan atau minuman yang sehat. Hindari yang mengandung kafein atau berminyak lebih. Nah..jika ingin terhidar dari anyang-anyangan ketika berpuasa, jangan lupa untuk minum Prive uri-cran pada saat sahur dan berbuka.


Tanggap cegah anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih yang bisa menyerang kapanpun dengan melengkapi pola hidup sehat, dan lebih rajin mengonsumsi prive uri-cran agar diperoleh hasil lebih maksimal.

15 komentar:

  1. Kalau sampai Anyang-anyangan waduh pas lagi di acara bisa kacau dah semuanya, untungnya ada uricran ya ya.

    BalasHapus
  2. coba aku tau Uri-cran dari dulu sebelum kena isk, anyang-anyangan ini emg ga boleh dianggap sepele

    BalasHapus
  3. yang masih gadis kudu aware deh. Hati2 dgn kebersihan miss V ya.

    BalasHapus
  4. Ternyata pakai pantyliner setiap hari juga nggak boleh ya meskipun yang mengandung PH Balance rendah, noted Ka Siti.

    BalasHapus
  5. Uri-cran sahabat aku banget nih yang suka nahan pipis, jadi timbu anyang-anyangan, rasanya enak seger berasa minum es bukan obat hihihi

    BalasHapus
  6. Aku suka rasa buah cranberry di Uricran ini, selain segar juga efektif mengatasi anyang-anyangan.

    BalasHapus
  7. Sepertinya sepele ya. Tapi sekalinya kena bisa mengalihkan konsentrasi. Apa-apa yang dikerjakan jadi ga fokus.

    BalasHapus
  8. nah iya bener. pas puasa tuh terutama pagi habis sahur suka pipis-pipis mulu kayak anyang-anyangan. musti minum ini kali ya

    BalasHapus
  9. Aku suka banget rasa prive uri-crannya seger banget. Asam manis asam manis gitu...

    BalasHapus
  10. Oke noted kaka, mulai skrg mau rutin minum uricran ah. Aku beseran nih. Dikit dikit pipis mulu

    BalasHapus
  11. Kayaknya sepele, tapi ga bisa dianggap enteng ini anyang2an ya

    BalasHapus
  12. oh pantyliner ga boleh tiap hari dipakai? ada aturan maksimal berapa jam pemakaian?

    BalasHapus
  13. Ini nih hal sepele tapi membahayakan, suka menahan BAK. Emang sakit ya, kalau sering menunda pipis. Untungnya ada buah Cranberry

    BalasHapus
  14. Aku banget tuh, telat minum atau kurang minum aja langsing anyang anyangan. Apalagi kalo lagi dijalan, nahan pipis trus jadinya anyang anyangan. Padahal aku kan mobile banget. Huhuhu

    BalasHapus
  15. Nahan pipis nggak Baik ya, ternyata. Kadang, Kalau ngerjain sesuatu nanggung banget, suka rada males ke toilet. Mesti diubah NIH kebiasaan Supaya nggak anyang2an.

    BalasHapus