Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 26 Mei 2018

Jakarta Fair 2018 Berlangsung Lebih Semarak

Saat ini telah memasuki bulan kelima di tahun 2018, mendekati moment ulang tahun Jakarta, Saya selalu teringat akan gelaran Jakarta Fair atau masyarakat lebih banyak menyebutnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang rutin dilakukan sejak tahun 1968.


Dalam menyambut ulang tahun Ibu Kota yang ke 491, ajang pameran perdagangan terbesar se-Asia Tenggara akan kembali digelar. Event yang sudah ke 51 kali diadakan ini pastinya menjadi sebuah hal yang sangat dinantikan. Kabar baiknya, tahun ini #JakartaFairdibuka lebih lama dengan durasi sekitar 40 hari yakni mulai dari 23 Mei- 01 Juli 2018.

Selama berpuluh kali di adakannya, Jakarta Fair selalu di identikan dengan pesta kembang api yang sangat meriah. Untuk tahun ini pelaksanaan pesta kembang api spektakuler akan diadakan sebanyak lima kali. Tepatnya di hari pembukaan, hari raya lebaran (15 dan 16 Juni), malam perayaan ulang tahun Jakarta dan juga pada malam penutupan ajang pameran ini.


Tahun ini gelaran Jakarta Fair bertepatan dengan bulan suci ramadan, serta hari raya lebaran. Biasanya di masa-masa itu akan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Persiapan lebaran misalnya seperti baju muslim, kerudung, aneka sepatu, kemeja, hingga produk-produk perawatan tubuh untuk mempercantik penampilan biasanya akan menjadi produk unggulan yang di cari masyarakat.

Memenuhi segala kebutuhan lebaran dalam satu tempat, Jakarta Fair bisa menjadi salah satu pilihannya karena berpeluang mendapat harga bersahabat dengan memberikan berbagai diskon serta harga yang murah selain itu banyak promo sangat menarik. Urusan berbelanja kebutuhan lebaran akan sangat mudah di Jakarta Fair, karena kelengkapan barangnya banyak tersedia.

Berbagai tenant produk dipamerkan di antaranya meliputi otomotif, teknologi informasi, komputer, alat-alat olahraga, kerajinan tangan, fashion, kosmetik, dan lainnya. Bahkan ada sentra kuliner di beberapa titik sepertidi Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk i yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara.


Disamping itu Jakarta Fair juga berlangsung di tengah suasana musim liburan. Oleh sebab itu, nantinya diharapkan tidak sekedar menjadi ajang pameran, Jakarta Fair akan bisa menjadi destinasi wisata bersama keluarga atau pun sahabat dan sudah barang tentu akan banyak acara hiburan seperti konser musik yang dimeriahkan oleh musisi terbaik Indonesia.

Setiap malamnya, panggung utama akan menjadi magnet tersendiri yang menghibur pengunjung yang hadir. Berbagai musisi tanah air dari beragam genre siap menemani kemeriahan serunya malam di Jakarta Fair. Sebut saja yang cukup rutin manggung adalah Sheila On 7, Tipe-X, Gigi, GodBless, Ayu ting-ting, RAN, Maliq n DEssentials, dan masih banyak lainnya.

Selain konser musik, berbagai hiburan seru lainnya telah disiapkan Jakarta Fair beberapa diantaranya parade karnaval, panggung budaya Gambir Expo, Kontes Miss Jakarta Fair, Cisplay Contest, Cabaret Show, Barongsai night hingga area Dunia Pesta Bola yang ditujukan para pecinta olahraga si kulit bundar dalam pelaksanaan world Cup 2018.

Dunia Pesta Bola  menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair yang bernuansa sepakbola. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live. Lokasinya berada di kawasan Gambir Expo. Area Dunia Pesta Bola ini  ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan agar dapat menyaksikan pertandingan dalam ajang nontong bareng dan merasakan euforianya bersama. Disamping itu akan dijadirkan juga berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung.

Untuk tahun ini nampaknya, PT Jakarta International Expo sebagai pihak penyelenggara semakin meningkatkan kualitas juga sarana serta fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung juga pekerja disana. Mulai dari ditingkatkan segi keamanan, kebersihana juga prasarana untuk ibadah. Hal ini ditunjukan dengan dibuatnya beberapa mushalla sehingga akan memudahkan saat tiba waktu ibadah.

Adapun lokasi Mushalla di  Jakarta Fair diantaranya : (Hall A) ; (Hall D) ; (Kuliner Nusantara) ; (Hall C2) ; (Diluar Hall C3) ; (Di dekat pintu F) dan (Gambir Expo).

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:

- Senin s/d Kamis (15.30-22.00 WIB)
- Jumat : (15.30-23.00 WIB)
- Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : (10.00-23.00 WIB).

Oh, iya..Jakarta Fair juga sudah ada aplikasinya yang bisa di download via play store. Keistimewaannya adalah, dalam bebersps waktu akan banyak sekali promo menarik dan info terupdate seputar gelaran Jakarts Fair Kemayoran 2018. Untuk tahun ini harga tiket masuk yang diterapkan adalah : Senin (Rp 25.000), Selasa s/d kamis (Rp 30.000) dan Jumat/sabtu/Minggu/hari libur (Rp 35.000).



Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Fair
Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran
Jakarta Pusat, Kode Pos 10620
DKI Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar