Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 13 April 2018

Segenap VIVA Lova Luapkan Kegembiraan di Dufan

Gathering Blogger Viva Lova (Doc. : Team Viva)
Ketika mendapat kabar bahwa nama Saya terpilih menjadi salah satu peserta gathering Blogger ke Dunia Fantasi bersama VIVA, wah..sangat senang pasti. Sudah cukup lama rasanya tidak bertandang ke sana, kira-kira 2 tahun lalu terakhir, sekalian reunian dengan sahabat lama padahal lokasi terbilang cukup dekat dengan domisili.

Bersama puluhan blogger lainnya beserta keluarga yang di ajak, sabtu 07 April 2018 menjadi waktunya bersenang-senang. Berapa kalipun main ke tempat ini, pasti tidak akan pernah bosan karena selalu menawarkan hal-hal baru dan tak kalah menarik dengan yang sudah ada.

Sebelumnya, mari Kita kenalan dengan VIVA yang mewadahi berlangsungnya acara ini. viva.co.id merupakan portal berita yang menyampaikan informasi tajam, berimbang dan menghibur. Mengambil tagline #1newstainment VIVA selalu berupaya memberikan kabar yang up to date selama 24 jam dengan cara kreatif melalui berbagai media seperti teks, foto, video bahkan suara. Meliput berbagai peristiwa dari dalam maupun luar negeri. Mengikuti perkembangan digital viva.co.id juga bisa di akses via mobile.


Apa ya tujuan VIVA mengadakan gathering blogger ini ? Menurut Maryadi selaku Pemimpin Redaksi viva.co.id mengungkapkan bahwa acara gathering ini sebagai wadah silaturahmi dengan para blogger VIVA Lova. Jika yang selama ini hanya berkomunikasi via daring, maka moment ini menjadi ajang yang tepat untuk bisa saling sapa secara langsung.


Di sisi lain, Reynon Vigor Adi Sukma selaku Manajer Operasional Dufan menyampaikan rasa kekagumannya kepada para blogger karena sudah menulis artikel yang menarik. Harapnya selepas dari acara ini dan mengeksplorasi berbagai wahana akan menjadi pengalaman berkesan untuk diabadikan ke dalam tulisannya.

Dalam sambutannya, disampaikan bagaimana bermulanya dunia fantasi ini menjadi tempat wisata di Jakarta yang bisa di unggulkan. Hal ini tak terlepas dari Bapak Soekarno, presiden RI pertama ketika mendapat undangan dari presiden Amerika saat itu, John F Kenedy. Beliau begitu mengagumi tempat wisata untuk warga dari negara adidaya itu, maka inisiatif pun muncul untuk membangun area wisata yang menggambarkan sebuah dream land di Indonesia.


Pada 29 Agustus 1985, Dufan resmi diperkenalkan sebagai tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol - Jakarta Utara. Dengan beberapa maskot yang mewakili beberapa hewan yang di lindungi di Indonesia, seperti yang menjadi maskot resminya yakni sosok kera Bekantan.

Dunia fantasi dibagi ke dalam beberapa kawasan dengan tema dan ciri tesendiri khas wilayah masing-masing. Kawasan Jakarta Tempoe Doeloe (ini ada di dekat pintu masuk), Kawasan Eropa, Amerika, Asia, Yunani hingga hikayat fantasi.

Disamping itu ada beberapa wahana baru seperti Galactica yakni permainan bertemakan 'Penyelamatan Planet Mars'. Pada wahana ini, pengunjung dapat merasakan sensasi melawan musuh yang menyerang planet Mars.

Spesial selama bulan april ini, dihadirkan wahana bertajuk Magic House yang akan memberi sebuah pengalaman bagi pengunjung ke dunia halusinasi yang menegangkan. Beberapa trik sulap, keterampilan, ketangkasan dan penguasaan alam bawah sadar akan di saksikan langsung sebab pengunjung bisa terlibat dalam permainan ini. Setiap atraksi yang ditampilkan berdurasi sekitar 40 menit dimana waktu buka pun di hanya tertentu saja yakni setiap Senin - Jumat (weekdays) pada pukul 14.00 WIB dan Sabtu – Minggu (weekend)  pada pukul 15.00 WIB. 


Wahana Permainan di Dunia fantasi


Bisa dikatakan segala arena permainan di sini memacu adrenalin, dibutuhkan keberanian dan harus dalam keadaan sehat. Dari begitu banyaknya wahana, sehari pun tak akan cukup untuk menjajalnya satu persatu. Dan saya hanya mencoba beberapa saja, namun itu sudah cukup memberi ketegangan tersendiri yang setelahnya memberi rasa senang.

Ontang - Anting

Sebuah permainan dimana kursi dibuat seolah terbang di udara. Wahana ini memang tidak terlalu ekstrim, tapi ketika di putar-putar dari atas ketinggian sensasi menegangkan pasti dapat dirasakan apalagi bagi yang fobia ketinggian. Penamaan wahana ini dikarenakan ketika permainan mulai berjalan maka akan terdengar bunyi 'ting ting ting ting'

Niagara - Gara


Merupakan wahana permainan air dimana pegunjung akan diajak meluncur dari sebuah rel yang tinggi melucur seperkian detik ke kubangan air. Dan disitulah sisi tegang permainan ini.

Ice Age Artic Adventure


Di area ini yang paling PR banget antrinya, wajar sih karena peminatnya memang banyak. Suasana di dalam didesain mirip dengan zaman es, layaknya di film Ice Age. Ada juga beberapa replika tokoh seperti di dalam film tersebut, antara lain Manny, Sid, Scrat, dan Diego. Suhu di sekitar ruangnya pun di buat dengan temperatur dingin.

Bisa dikatakan ini menjadi perpaduan niagara dan istana boneka. Ada beberapa jalur menurun kurang lebih 5 meter dan cukup membuat terkejut. Yang membuat menegangkan karena kereta berjalan di lorong yang gelap sehingga Kita tidak tahu ada hambatan apa yang ada di depan, dan efek adrenalinnya lebih kepada rasa kaget.

Masih di wahana yang sama, di permainan ini pengunjung seakan menaiki kapal bajak laut yang terombang-ambing di lautan lepas, ketika perahu menukik cukup membuat tegang. Tapi itulah serunya kita bebas berekspresi sekalipun dengan teriak.



Hysteria

Merupakan dua buah menara yang masing-masing tower berkapasitas 12 kursi. Setiap pengunjung yang menaiki akan diberikan sensasi terlontar dengan kecepatan seperkian detik di ketinggian 60 meter.

Bianglala


Ini sih seperti sebuah keharusan ketika berkunjung ke area wisata. Dari kejauhan bianglala ini seakan menjadi iconic dari sebuah taman hiburan. Sebuah kincir cukup besar yang akan  membawa penumpangnya menuju ke ketinggian puluhan kaki dari atas permukaan tanah, dan melihat pemandangan sekitar dari sisi berbeda. Jika tidak salah hitung, setiap penumpang memiliki kesempatan sampai 7 putaran.

Turangga-Rangga


Permainan ini lebih populer dengan sebutan komedi putar. Wahana yang paling aman dan santai di Dufan, karena hanya tinggal duduk manis di kursi atau kuda buatan, nantinya tinggal di putar-putar dengan musik ceria yang mengiringi.

Harga tiket Masuk Dufan untuk reguler Rp 200.000 (weekday) dan Rp 295.000 (Weekend). Namun, Dufan juga menyiapkan Annual Pass seumpama kartu member dimana nanti pengunjung tidak perlu membayar lagi untuk kunjungan selama satu tahun sejak masa pembuatan. Namun, kartu ini tidak dapat dipindah tangankan.

Untuk mendapatkannya pun sangat mudah, pembelian tiket Annual Pass bisa didapatkan di salah satu channel penjualan tiket seperti loket Dufan, beberapa minimarket dan toko online yang telah bekerja sama. Promo spesial Annual Pass Dufan pada tanggal 1 – 30 April 2018 bisa didapatkan dengan seharga Rp. 299.000.

Menikmati liburan seru bersama keluarga, teman atau kerabat maka dufan bisa menjadi salah satu pilihan jika sedang enggan bepergian ke luar kota. Karena menikmati setiap wahana dan permainan bisa menjadi hiburan yang akan memberikan rasa kebahagiaan.



5 komentar:

  1. kayaknya dufan asik ya mbak... aku cuma sering baca tulisan teman-teman yang pernah kesana... kayaknya asik

    BalasHapus
  2. Seru banget ya mba, saya udah lama bgt gak ke Dufan. Mungkin nex kesana lagi kalau anak udah gede.

    BalasHapus
  3. Mendingan bikin annual pass dooong, murah banget malahan, dari pada yg tiket biasa.

    BalasHapus
  4. Asiknya ke ice age, dingin sekali disana . cuma antrian tidak nahan. lama tapi mainnya sebentar hahahaha

    BalasHapus
  5. Wahana di Dufan sudah semakin banyak dan seru2 yaa.. Duch terakhir kali ke Dufan hampir 5 tahun yang lalu dech..

    Harus kesana lagi niyy sama keluarga, mau ngerasain sensasi wahana Ice Age Artic Adventure dan wahana baru lainnya juga.

    BalasHapus