Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 02 Desember 2017

Samsung Galaxy S8, Smartphone Elegan Dengan Fitur Super Lengkap

Sejak kemunculannya di Indonesia, ponsel ini sudah cukup menarik perhatian. Dengan design yang tak biasa dan berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya. Layarnya luas banget, terbesit dalam benak Saya pasti asyik banget untuk menyaksikan video dengan layar selapang itu.

Pada suatu kesempatan, dimana launchingnya baru di Indonesia setelah penduluran semulanya di New York, Amerika Serikat. Smartphone Samsung Galaxy S8 kemunculannya di Indonesia sekitar bulan Mei 2017.

Tak pernah menduga sebelumnya, Saya berkesempatan untuk unboxing Samsung Galaxy S8 ini beserta 40 orang undangan lainnya di The Hook- Jakarta Selatan dalam acara bertajuk 'Gadget Story'.

Saat menggengam Samsung Galaxy S8 itu saya hanya berujar "tampilannya elegan banget" sampai kemudian Mas Dede rekan blogger sekaligus youtuber membuat Saya tercengang kalau harga smartphone ini sekitar Rp 10 jutan. Duhh..agak ngeri juga kalau sampai kenapa-kenapa nih smartphone.

Seperti yang Saya sampaikan sebelumnya, Smartphone Galaxy S8 ini bisa dikatakatan revolusioner. Nyaris tanpa bezel membuat layarnya tampak super lebar sekitar 5,8 inchi SuperAMOLED QHD+ 1440 x 2560 Pixel. Disebut infinity display karena layar ini begitu luas dengan lengkungan di bagian samping dan juga di sudut – sudut layar.

Dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar dari goresan benda tajam. Selain itu Galaxy S8 ini disinyalir serifikasi Tahan Air dan debu. Disempurnakan dengan sistem keananan super lengkap.

Lebih terjamin dengan irish scanner atau retina sensor, Finger Print Scanner ditempatkan di bagian belakang samping kamera yang mampu juga untuk membuka notifikasi. Caranya hanya tinggal menyapu fingerprint dengan jari ke bawah dan notifikasi pun akan terbuka. Selain itu ada pula face recognition (pengenal wajah), user hanya perlu melihat ke smartphone dan dalam waktu kurang dari 1 detik, lock screen pun akan terbuka.

Kelebihan lainnya, Samsung Galaxy S8 menghadirkan fitur Secure Folder, yakni folder terenkripsi yang memungkinkan user mengelola aplikasi pribadi dan file aman dengan kode keamanan berupa PIN, pola, passcode, atau verifikasi biometrik yakni dengan menggunakan fitur keamanan yang tersedia pada smartphone.

Samsung Galaxy S8 mengusung kapasitas memori penyimpanan internal yang cukup besar dengan kapasitas sebesar 64GB. Dan bila user masih merasa kurang bisa di lengkapi kartu micro SD hingga 256 GB. Untuk ketangguhan RAM tersedia kapasitas 4GB.


Dipersenjatai dengan kamera belakang sebesar 12 MP, dengan teknologi autofocus super cepat Dual Pixels Autofocus. Optical Image Stabilization yang berguna untuk kestabilan saat pengambilan foto termasuk ketika objek bergerak dan LED Flash yang berguna untuk pengambilan foto lowlight.

Kamera depannya juga tak kalah apik, dengan kapasitas sekitar 8 MP,  f1.7,  Autofocus yang akan membuat foto selfie kian tajam dan jernih. Bagi seseorang yang senang dengan selfie pasti akan lebih bahagia dengan adanya inovasi filter dan stiker yang variatif, menarik dan tampak menghibur.


Tersedia dalam beberapa varian warna yakni  hitam, abu-abu, biru, silver dan Gold. Tak berselang lama menyusul kemudian Samsung Galaxy S8 Plus. Dengan fitur yang super lengkap, smartphone asal korea ini cukup menarik banyak peminatnya. Terlepas dari kemungkin saja sebagai official  partner, jika diperhatikan di beberapa drama korea para aktris atau aktornya menggunakan smartphone jenis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar