Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 04 Desember 2017

Bingung Mencari Kerja Paruh Waktu ? Aplikasi Gawe Solusinya

Tidak dapat dipungkiri, di era seperti sekarang ini mencari pekerjaan bukan suatu hal yang mudah. Banyaknya pencari kerja kerap tak seimbang dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. Jangankan fresh graaduate, yang punya pengalaman kerja tahunan pun kerap tak mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang diharapkannya.

Sejak berkembangnya era globalisasi, resume pencari kerja kini lebih banyak diakses melalui online mulai dari menjamurnya situs pencari kerja hingga aplikasi yang bisa di unduh di smartphone.


Jika yang sudah berijazah saja masih mengalami kesulitan mendapat pekerjaan. Bagaimana dengan yang berstatus mahasiswa ? sedangkan disisi lain pasti kebutuhan yang ingin dipenuhi. Biasanya sistem kerja paruh waktu yang menjadi pilihan disamping kuliah dan kegiatan kampus yang di lakoninya.

Munculnya ragam aplikasi pekerjaan, namun belum banyak yang bisa menghadirkan kebutuhan mengenai pegawai sementara( temporary employee ) secara realtime. Yang ada sekarang adalah aplikasi yang dibatasi dengan kategori pekerjaan tertentu, dan tidak realtime.

Sementara dengan berkembangnya usaha online saat ini, sangat dibutuhkan ketersediaan pegawai temporer yang bisa dikontak dengan cepat, misalnya saat pengusaha membutuhkan tenaga kerja untuk order yang lagi banyak, pekerja temporernya bisa langsung datang dan bekerja.

Sebuah aplikasi dengan label Gawe apps memenuhi kebutuhan tersebut. Melalui aplikasi ini tujuannya adalah mempertemukan antara pengusaha kecil dan menengah yang mencari tenaga kerja harian dengan pencari kerja.

Dibalik inovasi teknologi ini adalah 3 orang pendirinya yang terinspirasi dari sulitnya mencari pekerjaan harian. "Aplikasi ini membantu orang banyak untuk mendapatkan penghasilan, sehingga bisa menghidupi banyak kalangan. Kenapa bisa membantu orang banyak, karena bisa dilakukan semua orang tanpa keahlian khusus, tanpa modal dan cepat mendapatkan pekerjaan." Ungkap Kurniawan Aryanto Co-founder Gawe apps.


Kelebihan lain aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mencari pekerjaan yang ada di sekitar lokasi paling jauh 5 km yg terdekat dari lokasi pencari kerja saat tengah mengakses aplikasi. Respondnya pun terbilang cepat, dengan size cukup ringan. Gawe Apps bisa diunduh secara gratis di playstore berbasis android.

CEO Gawe Apps, Elroy Hafidi Hardoyo menuturkan "Aplikasi ini membantu perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja bersifat mendesak. Seperti halnya ketika toko mesti ditinggal pegawai atau staf karena sakit."

Gawe Apps menyasar untuk pekerja berstatus mahasiswa, karena banyak dari kalangan mereka yang mebutuhkan pekerjaan sampingan. Dikatakan ini menjadi satu wujud dukungan agar mahasiswa tetap fokus menyelesaikan kuliahnya tanpa khawatir kendala biaya bahkan bisa memberikan pengalaman mereka memasuki dunia kerja.

Selanjutnya untuk terus dikembangkan, kedepannya Gawe Apps bisa untuk semua umur dan kalangan. Startup model bisnis ini diharapkan bisa menggerakkan perekonomian dengan mempertemukan kebutuhan UKM mengenai ketenagakerjaan, dengan tenaga kerja yang memang membutuhkan pekerjaan.

"Menjalankan konsep startup ketenagakerjaan, Gawe Apps diupayakan untuk segera menjangkau seluruh wilayah Jabodetabek. Untuk informasi lebih lanjut bisa akses website di gawe.asia." Budiarto Harsono Co-founder Gawe Apps menuturkan.

Para founder ingin membawa Gawe Apps tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga melangkah ke Asia, untuk target awal adalah kawasan Asia Tenggara.

Ide kreatif berbasis teknologi ini bisa memfasilitasi kebutuhan kedua belah pihak. Dimana pemberi kerja dapat mengakses melalui website dan pelamar kerja melalui aplikasi Android secara bersamaan dengan mencocokan kebutuhan keduanya secara otomatis.

Bagi pencari kerja ketika selesai mengunduh harus mendaftarkan data pribadi secara benar yang menjadi penting agar dapat dilihat oleh perusahaan. Setelah terverikasi, bisa segera mencari lowongan pekerjaan yang
disanggupi.

Di era globalisasi, segalanya mengandalkan jaringan internet tidak terkecuali untuk mencari pekerjaan. Setidaknya lebih memberi segala kemudahan tanpa harus mendatangi perusahaan hanya untuk menitipkan resume. Dan ancaman dibuang atau tidak sampai ke meja HRD bisa terminimalisir.

14 komentar:

  1. makasih sharingnya, aplikasinya akan memudahkan banyak orang ya

    BalasHapus
  2. Berarti kalau saya butuh pekerja harian tinggal klik aplikasi ini saja ya. Siapa tahu nyari tukang cat atau mau benerin genteng bocor.

    BalasHapus
  3. aku udah download mba apk gawe ini, udah coba juga cari kerjaan buat suami yang upah harian atau borongan mungkin heheheeh suamiku kan tukang bangunan *jiahhh promosi

    BalasHapus
  4. Waw bagus ni aplikasinya, secara buatan anaknbangsa untuk masa depan kaum muda dengan memberikan jalan untuk mencoba mencari pengalaman bekerja

    BalasHapus
  5. Enak ya nyari kerja cukup via aplikasi ini... Ga perlu cape muter muter...

    BalasHapus
  6. Gak perlu jauh jauh lagi ke job fair, panas, ngantri. Eudeh. Enaknya jaman now

    BalasHapus
  7. Pemasukan tambahan buat yang mau berusaha. Kerja dan kerja

    BalasHapus
  8. andai ini menjangkau ke Asia apa nanti kita bisa terima kerja dari luar negeri? *terbayang bayaran dalam dollar

    BalasHapus
  9. Boleh nih buat yang mau cari kerjaan atau mencari pekerja. Keren idenya.

    BalasHapus
  10. Wahh era digital seperti sekarang ini, makin banyak ajah kemudahan yang bisa kita dapatkan ya Mba, termasuk cari pekerjaan. Yang notabennya sekarang cari pekerjaan lagi sulit, ada aplikasi ini bakalan ngebantu banged dech.

    BalasHapus
  11. Butuh tambahan penghasilan bisa download dan daftar di aplikasi ini ya bun? Coba ah, siapa tau ada yang butuh manager :)

    BalasHapus
  12. Wah membantu banget ya aplikasinya.
    Lumayan neh buat tambahan kalo lagi libur dan sepi job.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, membantu bgt u para ukm ya.. Apalagi cm radius 5 km artinya bisa jd memberdayakan tetangga jg nih

    BalasHapus
  14. Aku udh donload juga, dan emang kece aplikasinya. Mwmbantu para UKM dan pekerja harian. Biar kita semua makin sejahtera.

    BalasHapus