Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 29 November 2017

Thamrin City, Memenuhi Gaya Hidup Kamu Hanya Dalam Satu Tempat

Shopping sudah menjadi bagian dari gaya hidup, tahukah bahwa kegiatan berbelanja ini bisa menjadi sarana refreshing dari segala aktifitas yang melanda ?. Selain sekedar cuci mata, tidak sedikit ko yang menjadikan kegiatan belanja ini memang dalam rangka mencari produk yang dibutuhkan.

Dari sekian banyaknya pusat perbelanjaan menjamur di Ibu kota, yang seperti apa sih menjadi favorite Kamu untuk berbelanja ? Kalau Saya lebih kepada menyesuaikan dengan budget, kalau sudah begini yang teringat adalah sebuah Trade Mall yang berdiri megah di bilangan Jakarta Pusat. Thamrin City tempatnya, jika menjelang hari raya sudah bisa dipastikan lokasi ini pasti sangat penuh dengan banyaknya pengunjung. Bisa dikatakan segalanya serba ada dengan harga terjangkau dan kualitas produk yang cukup baik.


Thamrin City (Doc.Pri)

Tentang Thamrin City

Merupakan properti yang dimiliki dan dikembangkan PT Jakarta Realty, perusahaan kolaborasi bentukan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo dan Agung Podomoro Group yang merupakan induk usaha dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). Memiliki luas lahan sekitar 13,5 hektar dengan total luas bangunan 600.000 meter persegi. Menjadi landmark salah sati pusat perdagangan di Jakarta berlantai 9.

Pada masa konstruksi rencananya bangunan ini dinamakan JaCC dengan planning konsep bangunan megah tempat pusat perbelanjaan dan pusat grosir mengusung konsep    termoderen, termegah, terlengkap      dan   terbesar di Asia Tenggara. Namun, menjelang peresmiannya di tahun 2010 dirubah dari JaCC ke Thamrin City untuk semakin membranding bahwa lokasi pusat perbelanjaan ini bertempat di wilayah Thamrin.

Suasana Thamrin City Mall (Doc.Pri)
Tidak sekedar itu saja, beralih konsep yang semula trade center menjadi trade mall yang lebih menjangkau ke segala kalangan. Menawarkan produk yang murah namun tetap berkualitas. Thamrin City juga bisa dikatakan sebagai super blok karena dilengkapi juga dengan apartment, town house, hotel berbintang, gedung perkantoran, dan exhibition hall yang berada dengan pusat perbelanjaan lainnya.

Thamrin City memiliki banyak fasilitas seperti Bank, ATM, tempat ibadah, foodcourt, 20 unit eskalator dan 14 unit lift orang. Yang membedakan suasana trade mall sejenis adalah beberapa penjual berkumpul sebagaimana jenis jualannya dalam satu area. Sehingga pengunjung tidak perlu memutar atau berkeliling jauh mencari tujuannya. Adapun bagian dan kelompok itu ditempatkan beberapa bagian seperti : 

* Zona Batik
Zona Batik (Doc.Pri)
Sebagai warisan dan kekayaan budaya bangsa, Agung Podomoro berusaha untuk turut berkontribusi memajukan industri batik. Lebih dari 20 sentra batik dari berbagai daerah di Indonesia ada di Thamrin City Trade Mall. Terdapat ribuan corak batik dari mulai dari Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Madura hingga Papua. Kian pesat berkembang sehingga Pusat Batik Nusantara (PBN) di Thamrin City mengukuhkan posisinya sebagai barometer industri batik nasional. Dengan terus update pada perkembangan dan keinginan pasar tren mode terbaru yang kekinian.

* Zona Tenun

Turut serta mendukung dan memberikan kesempatan khususnya para UKM bisa memasarkan dan mempromosikan produk-produk tenun khas daerah- daerah dari seluruh Nusantara. Bila dilihat dari sisi kebangsaan degan banyaknya pengrajin tenun, secara tidak langsung melestarikan budaya nusantara, jadi bukan sekedar keuntungan finasial saja namun ada nilai luhur yang ingin diterapkan. Produk tenun disini dimayoritasi lebih fokus pada motif dimana setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing seperti Lombok, Kalimantan, Bali ataupun Toraja.

* Ladies Market
Zona Ladies Market (Doc.Pri)
Berlokasi di lantai dasar yang menyediakan berbagai kebutuhan khusus  wanita secara lengkap, mulai dari pakaian, sepatu, tas, kosmetik, parfum dan beragam aksesories. Seakan mengerti apa yang di ingini dan kebutuhan wanita, ditempat ini bisa Kamu temukan apa yang sekiranya dicari untuk tampil total di keseharian.

Terus berinovasi, dalam area Ladies Market juga ada Ladies Corner yang menyediakan produk-produk bermutu berkualitas butik, untuk memanjakan para pengunjung khususnya wanita di TM Thamrin City dengan suasana belanja eksklusif dengan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan berbelanja.

* Zona Produk Muslim
Zona Produk Muslim (Doc.Pri)
Ini zona yang paling padat menjelang hari raya lebaran. Dengan pengelompokan yang tertata, akan memudahkan pengunjung mencari yang dibutuhkannya. Pusat Hijab terletak di lantai 1  blok H yang menampung ratusan pengrajin hijab dari berbagai daerah. Beragam pilihan hijab model terkini bisa ditemukan mulai dari kerudung, pashmina, gamis, kaftan, hingga berbagai aksesoris hijab.
Lantai 3A dan 5 yang bisa untuk mencari baju muslim yang trend sebagaimana keinginan Kamu.

Bisa dikatakan sebagai wisata belanja religi karena lengkapnya segala kebutuhan ibadahpun tersedia seperti peci, baju koko, mukena, sajadah hingga perlengkapan untuk haji atau umroh. Tidak perlu berpindah dari satu pusat perbelanjaan ke pusat perbelanjaan lainnya, jika sudah lengkap tersedia hanya dengan satu tempat.

* Supermarket
Hypermart Thamrin City (Doc.Pri)
Tidak sekedar menjual produk yang sifatnya fashion. Masyarakat urban sekarang lebih mengutamakan mencari berbagai kebutuhan hanya dalam satu tempat dengan alasan lebih praktis. Untuk membeli segala kebutuhan atau keperluan rumah tangga bisa menemukan Hypermart di Thamrin City.

* Food Court
Food Court Thamrin City (Doc.Pri)
Lelah berbelanja, kelaparan pun melanda. Tidak perlu keluar dari area Thamrin City, karena di lantai 2 ada area food court dari beberapa tenant yang menyajikan aneka makanan yang akan memenuhi rasa lapar dan dahaga usai mencari dan berbelanja segala kebutuhan.

Thamrin City bisa menjadi alternatif memenuhi gaya hidup Kamu, karena beragam produk di jual lengkap disini hanya dengan satu tempat saja tanpa harus menggontorkan kantong lebih dalam, karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan suasana yang lebih nyaman. Menjadi sebuah pilihan cerdas untuk belanja untung karena banyak kelebihan yang bisa didapatkan. 


Refrensi tambahan :  https://www.thamrincity.co.id/

7 komentar:

  1. Baju yang dijual di area ladies market memang modelnya cakep dan kualitasnya bagus. Harganya juga terjangkau.jadi pingin ke Thamcit lagi.

    BalasHapus
  2. Aku juga beberapa kali kesini, lengkap untuk barang kerajiannya

    BalasHapus
  3. Ah jadi makin pengen ke sini deh. Lihat dan milih sendiri baju-bajunya. Kayaknya oke.

    BalasHapus
  4. Selalu pgn kembali kesini serasa slalu ada yg pgn dibeli...naluri perempuan yah 😂

    BalasHapus
  5. Thamrin City jauh dari Bekasi :(

    Tapi kalau menjelang Hari Raya saya juga sering hunting pakaian di sana.

    BalasHapus
  6. Aku suka ke tamcit, tapi kapok pake sepatu, pengennya pake sendal aja hehe, udha gitu ga bisa beli sedikit selalu tergoda melihat barang barang yg modelnya ga pasaran ��

    BalasHapus
  7. Saya baru beberapa kali mampir ke Tamrin City, suasana belanja di sana terlihat hight class, jadi lebih suka belanja di Tanah Abang deh :)

    BalasHapus