Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 16 November 2017

Semarak Unsur Lokal di Ulang Tahun Aston Marina Ancol Ke-9

Semarak ultah Aston Marina Ancol
Sore itu, jum'at 10 November 2017 suasana lobi hotel Aston Marina Ancol tampak meriah dan ramai oleh beberapa tamu yang baru datang untuk chek in disamping tamu undangan yang hadir memeriahkan acara.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-9 Aston Marina Ancol yang sejatinya jatuh pada tanggal 30 oktober 2017 mengadakan beragam acara menarik menyemarakan moment spesial ini. Seperti diadakannya bazar yang mengangkat tema 'I Love Local Product' yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 10 hingga 12 November 2017 bertempat di area lobi hotel dan sekitarnya.


Fashion show (Doc.Pri)
Suasana hotel kian gemerlap dengan adanya pembukaan acara dengan kuis yang menawarkan hadiah menarik, beberapa tamu undangan pun dari kalangan blogger yang hadir tampak antusias ikut serta. Di satu sudut, DJ meramu musik sehingga suasana kian meriah. Kerlap-kerlip lampu menerangi panggung yang menjadi pagelaran fashion show, memperkenalkan karya busana batik Indonesia yang elegan.

Menyemarakan acara ulang tahun Aston Marina Ancol mengundang beberapa usaha kecil menengah asuhan Inacraft, untuk turut serta merayakan dan meramaikan kemeriahan ulang tahunnya yang ke-9. Dari tema yang diangkat, acara ini mengangkat unsur budaya lokal seperti unsur budaya Betawi yang di perkenalkan lebih luas melalui karya Ethys Mayoshi melalui Batik Gobang Jakarta. 

Ethys Mayosi (Doc.Pri)
Bapak Achmad Noer Ardan selaku General Manager Aston Marina Ancol, mengungkapkan "Sebagai hotel bertaraf international, melalui acara ini tentu saja akan menjadi peluang memperkenalkan budaya lokal kepada tamu yang hadir baik dari nasional maupun international. Untuk mewujudkannya, tidak perlu jauh-jauh. Pihak Aston Marina Ancol pun tak segan menjalin interaksi dengan lingkungan sekitar baik itu lurah, camat dan walikotanya dengan lebih memperkenalkan melalui corak budaya jantung area Jakarta."

Adapun pemilihannya Batik Betawi karena saat ini tengah populer di perkenalkan sebagai mahakarya kekayaan budaya khas Betawi yang  menunjukkan identitas Jakarta sekaligus melestarikan budaya Betawi. Di salah satu sudut stand ditampilkan demo membatik di atas kain oleh Ibu-ibu PKK Srengseng Kembangan. Dan dilanjutkan peragaan busana dengan berbagai macam style yang bahan dasarnya adalah corak Batik Gobang.

Perhelatan ulang tahun Aston Marina Ancol kali ini dibawakan dan berlangsung dengan segala hal yang berhububungan dengan produk lokal. Bisa dilihat dari bazar disekitar area dan perlombaan yang diadakan mulai dari menghias cupcake, cooking class, beauty class hingga coffee clinic dimana semuanya didukung oleh produk lokal. Sebagimana yang disampaikan Paundra Hanutama " Terselenggaranya acara bazar semacam ini, selain mendukung ukm juga bermaksud untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk lokal."

Menuju ke acara inti, sebagai bentuk rasa syukur dan tanda sukacita yakni dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bapak Achmad Noer Ardan di dampingi, walikota, Lurah, Camat dan aparat kepolisian Jakarta Utara. 


Acara dilanjutkan dengan Gala Dinner untuk para tamu undangan. Dengan aneka hidangan variatif, antara satu sama lain saling membaur dalam keragaman bersama di kemeriahan perayaan ulang tahun Aston Marina Ancol yang ke-9.
Jajaran Managememt Aston Ancol (Doc.Pri)

Tentang Aston Marina Ancol

Pertama berdiri sekitar tahun 2008 merupakan hotel bintang 4 bertaraf internasional. Jika melihat beberapa sudut dan designnya lebih mengedepankan konsep minimalis modern bernuansa warna kayu. Menawarkan berbagai fasilitas yang menunjang gaya hidup para tamu.

Dilengkapi 356 kamar mewah terdiri dari 1, 2 dan 3 kamar tidur lengkap dengan fasilitas pertemuan modern untuk memenuhi setiap kebutuhan dan mengadakan berbagai acara. Disamping itu juga melayani kebutuhan bisnis dengan 15 ruang pertemuan yang sesuai dengan berbagai jenis acara mulai dari pesta ulang tahun, pesta pernikahan sampai pertemuan bisnis dan konferensi. 

Aston Marina Ancol terletak di jantung Kota Jakarta Utara yang merupakan tempat bisnis sekaligus hiburan. Hanya perlu beberapa menit saja untuk menuju Taman Impian Jaya Ancol, Dunia fantasi, dan Mangga 2 square sebagai pusat belanja. Lokasi yang strategis juga menunjang karena dekat dengan tol dan akses terjangkau dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Aston Marina Ancol

Alamat: Marina Mediterania, Tower A - Jl.Lodan Raya No. 2A, Jakarta 14430 Indonesia

Telp: 021-698 37 120

8 komentar:

  1. wow acaranya kerennn....

    terlebih mengusung tema produk lokal. Banyak produk lokal yang belum terekspos shg kita terbiasa pakai produk impor ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat, banyak masyrakat yg bangga dgn produk impor padahal karya negeri sendiri jauh lebih keren

      Hapus
  2. Acaranya keren banget. :D Aku suka banget sesuatu yang lokal-lokal. :D Kan sama juga dengan ikut melestarikan budaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayapun demikian Mba, karena negeri ini menyimpan keragaman kekayaan budaya yg mengagumkan

      Hapus
  3. Sekarang budaya lokal semakin diperhatikan, seneng lihatnya

    BalasHapus
  4. unsur budaya lokal justru bisa menjadi penarik wisatawan ya. Kalo dilihat hotel berbintang banyak juga yang membuat nuansa budaya sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena para tamu asing pun sangat mengagumi kekayaan budaya lokal Indonesia

      Hapus