Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 05 September 2017

Pengalaman Menginap di Hotel Ambhara Jakarta


Kepadatan runtinitas maupun aktifitas yang berulang setiap harinya, sudah bisa dipastikan menimbulkan titik jenuh. Untuk mengembalikan moodbuster, banyak yang bisa dilakukan seperti refreshing ke tempat dan suasana berbeda. Salah satu alternatif untuk merefleksikan diri, mungkin dengan cara menginap di hotel atau istilah saat ini santer disebut staycation.


Seiring berjalannya waktu, hotel saat ini bukan sekedar tempat menginap sementara. Kelengkapan fasilitas yang ditawarkannya menjadikan fungsinya lebih luas. Fasilitas di hotel biasanya sangat banyak dan beberapa diantaranya tidak memerlukan biaya tambahan lagi. Hanya dengan menyewa sebuh kamar di hotel, maka biasanya sudah bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia.

Hampir saja melewatkan kesempatan yang datang, beruntung pada pekan Agustus akhir 2017 masih bisa menikmati kenyamanan fasilitas kamar Deluxe dari hotel bertaraf bintang 4 di kawasan strategis Jakarta Selatan.
Hotel Ambhara (Doc.Pri)
Adalah Hotel Ambhara yang memadukan gaya Eropa dan Indonesia klasik dengan design dominan coklat dan krem untuk lobi. Bangunan 6 lantai ini mulai didirikan sekitar tahun 1994 dengan jumlah kamar lebih dari 200 ruang, 3 restaurant dan 1 bar. Nuansa mewah dan modern menjadikan hotel ini terlihat tampak eksklusif dengan pelayanan staff yang cukup ramah.

Hotel Ambhara beralamat lengkap di Jalan Iskandarsyah Raya No. 1 Jakarta Selatan –12160. Akses termudahnya adalah berada di sebrang terminal blok M, dan berada di tengah beberapa perusahaan nasional lainnya. Hingga tidak heran, jika hotel ini selalu ramai terlebih ketika weekday yang biasanya dimanfaatkan untuk meeting dan tempat menginap relasi beberapa perusahaan.

Ada berbagai macam pilihan kamar yang disediakan mulai dari Kamar deluxe room, Junior suite room, Business suite room dan Executive suite room. Harga sewa permalam berkisar dari Rp 665.000 – Rp 1.675.000.
Voucher reward (Doc.Pri)
Ketika memasuki lobi utama, saat itu sedang ada renovasi dibeberapa bagiannya. Saya pun segera bergegas menuju meja resepsionis untuk memasuki kamar yang sudah di pesan sebelumnya. Menukarkan voucher reward dari Hotelpon kemudian kunci kamar bernomor 410 sudah ditangan. Lancar tanpa hambatan apapun, ah..syukurlah yang Saya khawatirkan sebelumnya tidak terjadi.

Lorong lantai 4 (Doc.Pri)
Naik ke lantai 4, disini harus menginput kartu akses kamar dahulu baru bisa menekan tombol yang di inginkan. Saya memilih kamar (no smooking), letaknya tidak terlampau jauh dari pintu lift. Sehingga Saya tidak sulit untuk mencari dan menelusuri setiap sudut kamar di lorong berkarpet merah itu.


Kamar Deluxe Rooms memiliki kamar mandi cukup luas dimana didalamnya terdapat toilet duduk yang bersih, kelengkapan tisu yang mencukupi, kamar mandi shower dengan pilihan air dingin dan panas. Westafel dengan penempatan keran yang tepat juga cermin besar di atasnya. Kelengkapan toiletersnya pun sudah di sediakan dengan apik.

Bathroom kamar (Doc.Pri)

Kamar yang Saya tempati, memang diperuntukan untuk dua orang dengan ukuran queen bed yang ditata rapi dan bersih. Disudut kamar terdapat sebuah meja dan kursi, bisa untuk bekerja atau mungkin berias. Seluruh lantainya, berlapiskan marmer sehingga kesan mewahnya kian terasa. Hanya sedikit yang agak disayangkan, colokan listriknya kurang banyak dengan kata lain tidak ada space kosong. Sehingga jika ingin mencharge handphone misalnya, harus mencabut salah satu penggunaan alat lainnya.
Queen bed Deluxe Room (Doc.Pri)
Furniture lain yang juga melengkapi isi kamar tersebut adalah sebuah lemari dengan beberapa gantungan pakaian, dan sebuah brankas kecil. Di sudut lainnya ada lemari es mini yang bisa digunakan tamu hotel, biasanya jika menginap dengan durasi lebih lama.
Furniture kamar (Doc.Pri)

Ruang kamar juga dilengkapi televisi layar datar sekitar 29 inci dengan fasilitas channel International untuk menemani bersantai saat di kamar. Selain itu yang tak kalah penting adalah wifi yang kencang dan dapat dimanfaatkan, sehingga sangat terbantu sekali bagi orang-orang yang memang membutuhkan mobilitas tinggi.
TV & meja kerja (Doc.Pri)
Untuk breakfast, berada di lantai dasar tidak terlampau jauh dari meja resepsionis. Adalah Dapur Pelangi, dengan pelayanan cheff berpengalaman dan staff yang cukup cekatan melayani tamu hotel. Berbagai macam menu sarapan pagi tersedia lengkap, mulai dari yang traditional hingga international. 
Beberapa menu sarapan (Doc.Pri)
Jika ingin mencari tahu lebih banyak informasi atau berminat merasakan nyamannya staycation Hotel Ambhara, bisa menghubungi (021)-270 0800.

26 komentar:

  1. Liburan kemarin kami juga abis staycation, Mb. Ntar deh mulai nulisnya

    BalasHapus
  2. Interior Kamarnya gayar klasik gitu ya mba.

    BalasHapus
  3. Aku mupeng sama menu sarapannya. :D

    BalasHapus
  4. Kalau suasananya klasik gitu, bakal bikin beta deh. :D

    BalasHapus
  5. wahhh liburannya di hotel cui, mantapp abbis

    BalasHapus
  6. hotel yg menarik.. kapan ya ada kesempatan nginep di hotel ini lagi hehe

    BalasHapus
  7. sekali2 stay cation untuk refereshing ya mbak
    atau cari tempat untuk menggali inspirasi

    BalasHapus
  8. Lokasi yang strategis ini dekat pusat kota, mall dan juga fasilitas publik lainnya ya Sie...asyik ya refreshing ttp sambil kerja hahaha

    BalasHapus
  9. mantap nih mbak liburan di hotel apalagi kalau dikasih gratis terasa lebih sempurna liburannya

    BalasHapus
  10. Udah beberapa kali mampir ke hotel ini untuk undangan, tapi belum pernah nginep. :)

    BalasHapus
  11. Bahagianya mbak... bisa menikmati kemewahan fasilitas hotel Ambara. Congrats ya

    BalasHapus
  12. Hotelnya cenderung tua gitu ya.. Sering lewat tapi nggak kepengen nginep. Entah kenapa aku parno kalo liat lemari kayak gitu wkwkwkkw

    BalasHapus
  13. Wih, itu hotel yang dimana aku selalu nunggu ojek daring, ternyata begitu ya dalam nya, klasik dan temaram begitu lampu nya bikin suasana makin gimana gitu.

    BalasHapus
  14. nampaknya desain hotel lama, kalau sendirian serem juga ya heheh

    BalasHapus
  15. Asyik, bisa staycation di hotel bintang empat di daerah strategis Jakarta. Deluxe Room asyik banget nih.

    BalasHapus
  16. asyiq ihhh bisa staycation di hotel berbintang ... mau donggggg #culamitan hahahahah

    BalasHapus
  17. Hotelnya mantep juga ya. Boleh neh rekomendasi buat temen yang akan ke Jakarta

    BalasHapus
  18. Saya belum pernah nginep disana tapi kalau makan disana pernah hehe.

    BalasHapus
  19. Wah hotel ini memang klasik. Memang perlu sesekali menginap ke tempat yang berbeda untuk ganti suasana dan jadi sarana moodbooster. Salam hangat Siti

    BalasHapus
  20. Sering banget ngelewatin hotel ini. Dan pernah sekali training di sana. Tapi blm pernah nginep.

    BalasHapus
  21. Colokan sekarang beneran jadi kebutuhan hehehe #bingung ya kalau mo bawa terminal sendiri . . . hotel kece euy.

    BalasHapus
  22. Desain interior kamarnya nuansa jawa klasik gitu ya mbak.. Wah senang ya bisa staycation melepas penat.. Lokasinya cukup strategis ya dekat dengan terminal dan dekat dengan pusat kota juga.

    BalasHapus
  23. Saya nyaris tiap bulan staycation mbak, biasanya ke kota sebelah biar gak terlalu jauh hehe. Kamar dan bed-nya terlihat nyaman ya mbak.

    BalasHapus
  24. Oh kayak gini ya dalemannya, soalnya penasaran dr dulu huehe. Colokannya kurang byk, mungkin krn ini termasuk hotel lama ya, soalnya dulu mungkin org megang gadget ga sebanyak skrg ya? *sotoy* :D

    BalasHapus
  25. Ini hotel udah lama pun... jaman nya saya SMA.. awet ampe sekarang.. lokasinya strategis abis

    BalasHapus