Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 31 Juli 2017

TEXTILEONE , Brand Industri Tekstil Bersertifikasi SNI

Koleksi Rancangan Textileone (Doc.Pri)
Sandang merupakan satu bagian kebutuhan pokok kehidupan. Seiring perkembangan zaman, pakaian telah bermertafosa dengan berbagai design unik, menarik dan fashionable. Tapi, dari keberagaman model yang menawan, tentu yang paling utama adalah yang berkualitas baik dan terasa nyaman ketika dikenakan. Hal itu tentu saja tak terlepas dari bahan tekstil yang digunakan.

Di Ibu Kota sendiri, pangsa pasar tekstil cukup banyak pilihan, ditengah persaingan produk import yang mendominasi. Berbagai macam koleksi mulai dari yang formal sampai yang profesional. Yang umum ditemui dan akrab dengan seragam beberapa perusahaan ternama adalah merk Element. Ternyata bahan dasar tekstilnya di percayakan kepada brand Textilone. Yakni perusahaan marketing dan distribusi textile terdepan untuk seragam dan pakaian kerja di Indonesia.

Brand yang berada dibawah naunagan PT Satu Cita Potenza ini sudah berdiri selama tujuh belas tahun, Textilone dipercaya oleh banyak perusahaan dan lembaga pemerintah dalam industri tekstil. Brand yang mulai berdiri pada tahun 2000 ini terus berkomitmen dan berinovasi untuk menggairahkan industri tekstil dan produk tekstil di Indonesia dengan memperkuat pasar di beberapa daerah mulai dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Telah melalui riset mendalam, terus berinovasi dengan sumber daya terpilih, Textileone menghadirkan kualitas tekstil dengan layanan prima dan terbaik di kelasnya.
Interior Office Textileone (Doc.pri)
Perusahaan ini berdiri pertama kali di kawasan Mayestik, kemudian berpindah ke wilayah sunter dan saat ini telah menempati area di Cakung. Pada 27 Juli 2017 lalu, Saya berkesempatan untuk mengunjungi kantor pusat Textileone di Cakung Cilincing Jakarta Timur. Kantor tersebut dibangun dengan desain interior yang unik dan berkelas, dimana beberapa bagiannya di dominasi oleh barang recycle seperti kountainer yang masih layak digunakan. Selain ruang office, terdapat juga ruang laboratorium, showroom, mushola, ruang meeting, ruang training dan toilet. Didukung oleh segenap team kreatif, Quality Control, dan bagian pemasaran.

Dalam tour factory itupun, Kami diperkenankan untuk melihat langsung proses produksi Textileone. Dijelaskan untuk memciptakan produk tekstil dilakukan beberapa tahap mulai dari poses Pembuatan Benang (spinning process), proses Pembuatan Kain (weaving process), proses pewarnaan (dying process)dan proses akhir (finishing process). Terus berupaya mencapai standar kualitas yang tinggi, Textileone juga tak lepas dari dukungan team merchandising dan product development.
Tour Factory Textileone (Doc.Pri)
"Textileone dibuat di pabrikan lokal asli Indonesia berbasis teknologi terintegrasi dengan spesifikasi ISO dan bersertifikasi SNI. Mengusung motto sebagai brand textile yang Modern Inovatif Quality, selalu berupaya mengutamakan kepuasan konsumen di garda depan pemasaran. Memprioritaskan setiap kepercayaan konsumen yang sangat menghargai kuaIitas dan orisinalitas" Ungkap Ibu Desy Natalia, General Manager Operational TextileOne.

Bapak Yana Rusyana dari team Marketing Communication Developmement Textileone menjelaskan "Produk Textileone mayoritas merupakan kain bahan polyster berkualitas yang banyak digunakan untuk seragam sekolah, seragam perusahaan, seragam bank, seragam BUMN, polisi hingga TNI.  Produk Textileone dikategorikan sesuai profesi, lingkungan dan juga kebutuhan pengguna yaitu Career Collection, Proffesional Collection dan Premier Collection. Harga retail berkisar antara Rp 50.000 - Rp 150.000."

Tidak hanya sampai dengan pengadaan bahan kain berkualitas, Textileone juga mengoptimalkan pelayanan prima. Perusahaannya telah terakses secara online dengan data tailor, dealer bahkan pedagang seragam yang telah menjalin kerja sama. Terintegrasi dengan 12 outlet resmi Textileone lainnya yang tersebar ke lebih dari 200 dealer dan 10.000 reseller seluruh Indonesia.

Textileone membuka peluang bagi para kalangan muda maupun profesional yang ingin meramban bisnis di industri pakaian karena bahan yang sangat berkualitas cocok dalam segi dunia kerja, baik instansi negeri maupun swasta.

Bapak Canggih Ika Buana, selaku Senior Manager Marketing Communications menambahkan "Salah satu program jangka pendek kedepan, akan di launch Textileone Shop agar lebih dekat dengan para pelanggan. Mengusung konsep E-Commerce yang pastinya memiliki perbedaan dengan portal jual beli umumnya. Dan bukan tidak mungkin juga, merambah basis digital lebih luas dengan merilis melalui aplikasi Android ataupun IOS."

Bpk Yana,Ibu Desy,Bpk Canggih -
Textileone (Doc.pri)

6 komentar:

  1. Saya suka warna-warnanya ada banyak pilihan. Langsung kepikiran di buat gamis bagus sepertinya. Melihat koleksi yang sudah jadi pun keren-keren ya.

    BalasHapus
  2. dunia per textilan di Indonesia makin maju ya mba...nah tugas kita tentunya
    bangga dengan produk2 Indonesia.

    BalasHapus
  3. Semoga semakin maju tekstil Indonesia. Semakin mempermudah konsumen untuk belanja. Bangga dengan produk dalam negeri.

    BalasHapus
  4. Nunggu lounching e-commerce nya ah,

    BalasHapus
  5. Ajak ajak dong. Keren kantor dan gudangnya ya.

    BalasHapus
  6. Keren ya, ada banyak pilihan warna tekstil yang bisa disesuaikan dengan selera

    BalasHapus