Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 03 Juli 2017

Produk Perawatan Kulit Natural, Ada di GreenShop

Siapapun setuju, jika kaum wanita sangat mendambakan untuk tampil cantik dan mempesona. Tetapi, bahan apa yang digunakan dalam perawatan tidaklah sama. Banyak sudah penelitian membuktikan, jika segala perlengkapan perawatan akan lebih baik jika berbahan alami.
Produk Senaatia (Doc.Pri)
GreenSHOP.id adalah sebuah e-commerce khusus menjual produk-produk perawatan kulit (skin care) natural dan organik. Produk yang dijual di seluruhnya mengedepankan unsur keamanan serta kesehatan bagi penggunanya. Didasari akan banyaknya bahan yang berbahaya dalam berbagai kandungan baik kosmetik atau pembersih yang beredar di tengah masyarakat seperti contohnya sodium lauryl sulfate (SLS) dan Paraben. Jika digunakan dan menyerap ke kulit secara terus menerus, maka bisa menimbulkan berbagai dampak yang sangat fatal seperti iritasi dan hal berbahaya lainnya yang lebih berat.

Produk-produk yang dijual dalam GreenSHOP melewati tahap seleksi yang cukup ketat dan dikurasi langsung oleh ownernya hingga produk dinyatakan aman dan layak digunakan oleh masyarakat. Salah satu produk yang di unggulkan oleh greenSHOP adalah Sensatia yang ditanam oleh petani yang berada di sekitar pabrik.  Produk yang telah dibuat sejak tahun 2000 ini mengandalkan berbagai bahan natural yang berasal dari Bali dengan kelengkapan sertifikasi sehingga cukup aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Sensatia diproduksi dari tanaman

Workshop Bersama Greenshop.Id

Pada tanggal 13 Juni 2017 lalu, bertempat di Tjikini Lima Resto yang lokasinya tak terlampau jauh dari Taman Ismail Marzuki. Mengenai design interior tempat ini sangat cozy dengan nuansa klasik yang membagi ruang outdoor dan indoor. Di tempat inilah di adakan workshop dan mengenal lebih jauh dengan GreenShop tepat pada sesi acara buka puasa bersama.
workshop greenshop (Doc.Pri)
Selepas maghrib usai bersantap menu buka puasa dan shalat maghrib acara bincang ringan itupun terlaksana. Menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya masing-masing. Acara itupun di pandu oleh Mas Adit sebagai MC. Narasumber pertama adalah Ibu Betty Nurbaiti selaku pendiri juga owner GreenShop. Beliau berbagi kisah asal mula mendirikan ecommerce Greenshop ini. Sekitar tahun 2009, putranya mengalami alergi yang cukup parah hingga pihak medispun tidak dapat mendeteksi secara pasti penyebab alerginya.

Namun, Beliau bersikeras untuk kesehatan sang Putra dan turut akan anjuran pihak medis dengan merubah pola hidup yakni mulai menggunakan produk skin care yang natural dan organik, serta menerapkan pola hidup sehat dengan menkonsumsi makanan organik. Perubahan pola ini secara berangsur-angsur memberikan perkembangan yang signifikan bahkan alergi yang diderita Putranya pun kian menampakan kesembuhan.

Ibu Betty menambahkan bahwa GreenShop membuka kesempatan bagi produk-produk kecantikan dan kesehatan lain untuk memasarkan produknya dan tentu saja tak menutup peluang bagi UKM yang bergerak dalam bidang ini. Namun demikian tetap harus memiliki izin BPOM serta label halal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain menghadirkan produk skin care, GreenSHOP juga menghadirkan berbagai produk kesehatan serta kecantikan mulai usia bayi hingga dewasa baik perempuan maupun laki-laki. Tentang mekanisme berbelanja di GreenSHOP tak berbeda jauh dari platform jual beli lainnya. Namun, kelebihan yang tidak semua ecommerce miliki adalah di GreenShop menerima pembayaran hampir semua rekening bank besar tanah air termasuk kartu kredit.
produk2 Greenshop (Doc.Pri)
Ibu Betty juga seorang pemerhati dan turut berperan aktif dalam Komunitas Organik Indonesia. Sebagaimana tujuan dari GreenShop sendiri yang berfokus pada penjualan produk natural dan organik untuk membantu masyarakat mendapatkan produk skin care yang bebas dari kandungan bahan berbahaya terutama yang mengalami masalah terhadap kulit sensitif.

Dalam hari itu juga hadir Ibu Maria Asti, perwakilan dari Komunitas Organik Indonesia. Menjelaskan bahwa "Komunitas Organik Indonesia didirikan atas dasar kekhawatiran kualitas hidup masyarakat, yang ditentukan oleh apa yang dilakukan, rasakan, dalam makanan atau bahan konsumtif lainnya."

Mulai aktif mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan melakukan penyebaran baik melalui media sosial atau dalam polah tingkah sehari-hari. Didukung oleh banyak pihak mulai dari penyuka organic green hingga healthy living di Indonesia dengan berbagi informasi seputar hidup sehat organik dan membangun Indonesia lebih baik.

Keterkaitan dengan GreenShop adalah dimana kemasan dalam pembelanjaan produknya menggunakan bahan yang ramah lingkungan, selain tentu saja bahan dasar produk yang memang alami.

Dr Jennifer Patra dari Jade Clinic pun memberikan informasi bahwa Hal mendasar yang menjadi fokus penanganan kulit adalah tidak membiarkannya dehidrasi atau kering terlebih bagi pemilik kulit sensitif. Untuk itu diperlukan perawatan yang tepat dan paling aman adalah yang mengandung bahan dasar alami. Kabar baiknya produk GreenShop beberapanya nanti juga tersedia di Jade Clinic.

Dalam bincang santai workshop ini semakin meningkatkan keyakinan betapa pentingnya memiliah produk perawatan kulit yang tepat, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di iklim tropis.

10 komentar:

  1. Utk kulit memang harus memilih yang tepat ya mbak :). Yang bagusnya lagi GreenShop jg mengeluarkan produk buat bayi. Harus nyoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupss..ga bisa asal pilih produk utk kulit
      itulah asyiknya di greenshop jualnya produk berbahan alami

      Hapus
  2. Anakku juga alergian kulitnya, suka merah-merah biang keringatnya. Baru denger ada GreenShop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuy..meluncur ke website dan medsosnya

      Hapus
  3. Penting sekali produk mencantumkan bahan bahan yang digunakan agar tidak berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui. Jadi tahu ada GreenShop bisa banget ini untuk cari produk aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali. jd ga berasa beli 'kucing dlm karung' 😅

      Hapus
  4. Produk yang layak di coba ini ya..

    BalasHapus
  5. Mpo perlu nih datang ke sini. Lagi jerawat numpuk. Hasil panen Bahan organik yang masih fresh langsung di oleh pabrik membuat yakin bahwa bahan tsb alami hasil dari panen petani sekitar dan gak perlu tambahan transportasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..coba aja berbelanja produk alaminya siapa tau bs teratasi

      Hapus