Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 18 Juli 2017

5 Fakta Unik Film 'Mars Met Venus'

Sumber gbr : MNC Pictures Official
MNC Pictures kembali menghadirkan film bergenre komedi bertajuk 'Mars Met Venus' bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah lima tahun menjalin hubungan dan berniat menuju jenjang berikutnya. Sebelum lebih jauh mengulas filmnya, Saya akan menjabarka 5 hal unik dari film 'Mars Met Venus' ini:

1. Konsep film yang tidak biasa dalam sineas tanah air dimana dalam satu judul memiliki sudut pandang berbeda yang terbagi dalam dua part dengan waktu tak terlampau jauh.

2. Didukung youtuber ternama Indonesia, sebut saja Ria Richis yang sudah memiliki ribuan subscriber di channelnya begitupun demikian dengan Cameo Project.

3. Sempat berganti judul dari yang sebelumnya 'Men are From Mars, Women are From Where' menjadi Mars Met Venus.

4. Cerita yang ringan dan menghibur namun sangat akrab dengan keseharian. Dalam konteks ini adalah sikap dan cara pandang cowo juga cewe dalam sebuah hubungan.

5. Poster film yang di dominasi oleh dua warna yakni biru (Mars) dan Kuning (Venus).

Presscon 'Mars Met Venus'

Ditemui dalam acara gala premiere film Mars Met Venus di Plaza Indonesia pada 13 Juli 2017 lalu, para pemain dan segenap team mengaku puas melihat tawa penonton "pecah" menggaung di studio bioskop selama masa penayangan.
(Doc.Pribadi)
Executive Producer MNC Pictures, Toha Essa mengatakan "untuk mencapai target satu juta penonton, nantinya akan digelar roadshow di 11 kota besar di Indonesia yang turut dihadiri juga oleh pemain filmnya."

Meski memiliki judul yang sama persis sesungguhnya penyususnan cerita dan editing, akan ada perbedaan beberapa adegan nantinya part cowo ataupun part cewe. Dengan konsep melengkapi satu sama lainnya. Dalam menjalani proses syuting, para pemain mengaku tidak merasa terbebani karena suasana akrab dan menyenangkan yang tercipta.

Untuk original sountractnya di isi oleh Citra Scholastika dengan lagunya berjudul 'Dulu Kini Nanti' yang dirasa cukup mewakili scane dalam film.

Sinopsis Mars Met Venus (Part Cowo)

Saya memilih untuk menyaksikan bagian ini karena pemain utamanya Ge Pamungkas, dengan harapan scane dan tayangan film lebih banyak mengulas tentangnya. Karena jujur saja, sejak kemunculannya sebagai jawara stand up comedy di sebuah stasiun tv membuat Saya tertarik dengan penampilannya yang kerap over tapi menghibur.

Bisa dikatakan ini adalah film perdana Ge Pamungkas yang mencantumkan namanya sebagai pemeran utama. Dan memang tidak diragukan, bersama pemain lainnya film ini sukses mengocok perut.

Bercerita tentang hubungan percintaan Kelvin (Ge Pamungkas) dan Mila (Pamela Bowie) yang telah terjalin selama 5 tahun dan berencana untuk menikah. Dalam proses prawedingnya, mereka menginginkam hal unik dan tak biasa yakni dengan membuat vlog untuk merekam perjalanan cinta mereka.
Sumber gbr : MNC pictures Official
Diceritakan dari awal perjumpaan hingga terjalinnya hubungan Kelvin dan Mila. Namun, ternyata dalam pembuatan vlog, justru membuka hal-hal yang selama ini luput dari perhatian. Mulai dari banyak salah paham serta sudut pandang yang bertentangan. Ada banyak sekali perbedaan baik dari segi fisik dan perilaku tapi dibalik perbedaan tersebut sebenarnya mereka saling membutuhkan.

Seperti umumnya pasangan, mereka pun mengakui bahwa ketika pedekate adalah moment paling berkesan. Dimulai oleh Kelvin dengan malu-malu, salah tingkah hingga memenangkan hati Mila yang kemudian resmi menjadi kekasihnya. Tidak keliru dimana dalam part cowo ini dijelaskan 'bahwa cewe itu ingin diperjuangkan.'

Sisi lucu lainnya adalah filosofi mie ayam dari seorang Kelvin "sampai kapanpun minyak dan air tidak akan bisa bersatu. Tapi bukan berarti tidak bisa menjadi hidangan nikmat dengan ditambah bumbu lainnya. Istilah dalam sebuah hubungan yakni seperti saling percaya, rasa cemburu dan kenyamanan."

Diciptakan berbeda, begitupun dalam sudut pandang. Cowo merasa jika Cewe selalu mendominasi, sebaliknya Cewe merasa justru Cowo yang tidak bisa peka. Dalam film ini tidak menyudutkan untuk mencari pembenaran, tapi sebuah cerminan yang siapapun pasti mengalaminya.

'Mars Met Venus' (Part Cowo) didukung oleh Cameo Project (Reza, Bobby, Martin dan Steve) yang menjadi sahabat Kelvin dan selalu support terhadap hubungannya dengan Mila. Di sisi (Part Cewe) dua sahabat Mila yang selalu ada di sisinya yakni Icha (Ria Ricis) dan Malia (Rani Ramadhany) yang selalu mendukungnya, memberi nasihat termasuk dalam hubungannya bersama Kelvin.

Film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu dan penulisan naskah oleh Nataya Bagya resmi tayang serempak untuk Part Venus pada 20 Juli 2017, menyusul kemudian Part Mars pada 03 Agustus 2017. Kedua ceritanya saling melengkapi, supaya tidak timbul banyak praduga memang lebih baik menyaksikan keduanya untuk menemukan jawaban satu sama lainnya.

22 komentar:

  1. Aku penasaran sama versi cowoknya nih. Gak sabar ih nunggu 3 agustus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap2 terhibur mba. Saya suka bgt 😍

      Hapus
  2. Dari ulasannya sudah bikin penasaran, pengen segera lihat filmnya langsung

    BalasHapus
  3. Kayanya seru tuh filmnya. :D Mau nonton dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera di bioskop mba. Oh iya versi cewenya udah ada lho

      Hapus
  4. Wuih ok juga filmnya, cocok nih ditonton sama neng Siti. Kalau saya bukannya ga suka nonton hanya terkadang ga ada waktu. Tapi boleh juga nih kalau diajak nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..utk semua usia diatas 15 thn cocok ko mba. Pasti terhibur

      Hapus
  5. Waktu tau ada part cowo dan cewe, sebenarnya bikin penasaran banged apalagi ini pertama kali ada di sejarah perfilman Indonesia. Penasaran sama part cowonya tapi biar afdol harus liat part cewenya juga yahh..

    BalasHapus
  6. versi cewek ahh ngajak gebetan biar kesengsem ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar belajar memahami cewe yooo
      Hahahaha

      Hapus
  7. Siapa yang sangka Kalau minyak Dan air tidak bisa bersatu, ternyata filosopi mie ayam menyatukan mereka. Filosopi unik Dan gak nyangka aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha..iya ada2 aja tuh..mie ayam bisa jd filosofi

      Hapus
  8. Sukaaaa bgt ma part cowok. Isssh cewek mah enggak gitu gitu banget kali yaa. Ternyata jadi cewek itu begitu merepotkan bagi para lelaki huahahaha. Love love ma performance Ge Pamungkas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena diciptakan berbeda, pun memiliki sudut pandang juga berbeda

      Hapus
  9. Ada dua versi ya?
    Penasaran sama filmnya, udah lama ga nonton bioskop juga. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali2 quality time lha sama mas suami 😀

      Hapus
  10. Kudu ngerayu suami ini mah kalo urusan nonton 😭😭😭

    *efek udah lama gak ke bioskop*

    BalasHapus