Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 27 Mei 2017

Sup Kolagen, Kuliner Jepang Kekinian Di Bijin Nabe

Sumber gbr : Official Bijin Nabe
Kuliner Jepang sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia, cita rasa sebagai bangsa timur Asia memiliki khasnya tersendiri hingga tidak heran menjadi salah satu favorite. Hal ini kian terbukti dengan banyaknya restaurant Jepang maupun outlet yang menawarkan kuliner negeri matahari terbit ini.

Kabar baiknya bagi pecinta kuliner negeri sakura, kini telah dibuka gerai restoran pertama di Indonesia yang menawarkan kekayaan rasa masakan Jepang dengan manfaat kandungan kolagen yang berkhasiat untuk kesehatan. Bernama Bijin Nabe, bertempat di Plaza Senayan-Jakarta lantai 5 telah menandakan peresmiannya pada awal mei 2017 lalu Dibawah naungan AP Company Co. Ltd perusahaan berbasis Jepang ini telah mengoperasikan jaringan lebih dari 250 resto ternama. Bijin Nabe atau dikenal beauty hot pot juga telah diluncurkan di negara Asia Tenggara lainnya seperti Singapura dan Filipina.


Desain resto Bijin Nabe di Jakarta berkonsep unik, elegan dan mewah. Dengan interior lampu berbentuk lampion biru dan didominasi kayu dengan bentuk ruang melingkar. Adalah buah kolaborasi Yoko shibata yang telah mengerjakan banyak proyek pusat perbelanjaan dan restaurant di Jepang dan telah mengantongi berbagai penghargaan dalam berbagai proyek skala global.

Sebagian dari Kita masih bertanya-tanya, apa itu Kolagen dan apa manfaatnya? Disini akan Saya coba jabarkan bertahap. Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Adapun manfaatnya yakni membantu membentuk dukungan struktural dan kekuatan otot serta tulang. Juga menciptakan elastisitas bagi kulit dan memberikan kontribusi pengembangan pertumbuhan sel baru untuk menggantikan yang lama dan sel-sel mati. Kolagen diproduksi tubuh manusia biasanya hanya mencapai di usia 20 tahun, setelah itu tingkat kolagen yang dihasilkan akan turun sekitar 1,5% setiap tahunnya. Seiring produksi kolagen melambat, struktur sel mulai kehilangan kekuatannya, akibatnya kulit menjadi rapuh, kurang elastis dan keriput mulai bermunculan.

Ditemui dalam prescon launch Bijin Nabe pada 23 Mei 2017. Ibu Dr Indrawati Wijaya, SpKK, dermatalog mengatakan "Kolagen merupakan komponen utama kulit, terutama kulit bagian dalam yang membuatnya lebih fleksibel. Selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh sebab sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia berasal dari Kolagen. Oleh karena itu untuk menjaga keseimbangannya diperlukan tambahan asupan kolagen dari bahan alami yang lebih mudah diserap tubuh."


Tidak jauh berbeda, Priscilla Siregar, Miss Green Tourism 2015 mengakui bahwa bahan-bahan alami dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit. Oleh sebab itu dalam merawat kulit, diperlukan juga untuk menjaga keseimbangan kolagen karena merupakan protein penting untuk kulit. Dan untuk mendapatkan kebutuhan kolagen, maka dapat mengonsumsi makanan yang mengandung unsur kolagen. Hal ini dikarenakan, agar kolagen yang di konsumsi dapat langsung meresap kedalam tubuh.

Mr. Hiromi Kasai, Direktur AP Company mengatakan "kehadiran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Jakarta ini selain menawarkan cita rasa pilihan lainnya dari kuliner Jepang, adalah memberikan kemudahan kepada konsumen Indonesia cara menyenangkan dan mudah untuk memperbaiki kesehatan tubuh serta kulit."

Sumber gbr : Official Bijin Nabe

Ragam Menu Bijin Nabe

Keunikan Bijin Nabe beauty hot pot adalah berasal dari kaldu yang sempurna dengan menggunakan kolagen alami ayam Jidori yakni unggas pilihan yang terawat dengan baik di luar kandang serta sangat diperhatikan kebersihannya dengan pemilihan pakan yang ketat. Sehingga ketika diolah menjadi masakan menghasilkan tekstur daging yang kenyal dan kaya rasa, gurih serta lezat. Berkualitas prima karena menandung nutrisi yang cukup tinggi.

Kaldu kolagen Bijin Nabe dilakukan melalui proses yang panjang dimana daging dan tulang direbus dengan bahan-bahan segar selama 8 jam. Hal ini menjadikan semua kolagen dari tulang dan daging benar-benar larut ke dalam kaldu.


Bijin Nabe Beauty hot pot menyajikan sup kolagen ayam dalam lima jenis yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu. Setiap jenis disajikan bersama sayuran segar, seperti bayam, tomat ceri, daun krisan, parutan lobak, wortel, akar lotus, potongan jagung manis, jamur kuping, jamur enoki, jamur shitake, tahu goreng, bakso ayam yang kesemuanya dikemas dalam sebuah kotak kayu.

Nah, bahan sup ini mulanya berbentuk puding dan akan mencair setelah dipanaskan. Kemudian, bahan sayuran tersebut dimasukan ke dalam sup hingga tingkat kematangan tertentu. Untuk menambah cita rasa tersedia empat macam sambal yakni sambal rawit dengan yuzu, saus cabai,  sambal rawit merah dan bawang, serta sambal green onion oil.

Sushi Burito
Sebuah resto Jepang tidak lengkap tanpa menawarkan kuliner khasnya, di Bijin Nabe tersedia juga menu sushi burrito. Semacam nasi kepal khas Jepang beirisi potongan daging salmon dan beberapa sayuran yang dibungkus dengan nori atau rumput laut dan biasa dipergunakan membungkus sushi roll. Adapula chopped salad, yakni sayuran segar dengan beragam varian yang dibaluri saus mayonaise di atasnya.

Chopped Salad
Pilihan makanan ringannya pun juga ada, seperti menu gorengan yang terdiri atas lima bahan makanan yang digoreng dan disajikan dengan tusukan dari bambu disebut Deep Fried Skewers. Terdiri atas jagung muda, telur puyuh, dada ayam, udang dan keju camembert yang digoreng dengan balutan tepung roti. Kelima makanan ini dinikmati bersama saus aneka pilihan rasa yakni tartar mayonaise, curry mayonaise, yuzu pepper mayonaise dan red pepper mayo.
Deep Fried Skewers
Tidak sekedar makanan berat, Bijin Nabe juga menawarkan aneka pilihan hidangan penutup seperti shaved ice cream yang berpucuk ibarat gunung dengan tiga pilihan rasa, green tea dengan kacang merah, stroberi dan mangga. Ada pula shirokuma, es krim unik yang di bentuk seperti kucing dan aneka pilihan minuman moctail dengan rasa strawbery dan mangga yang dilengkapi dengan daun mint.

Dessert
Rate harga untuk beberapa menu di Bijin Nabe :
* Original Biji Nabe untuk ukuran sedang Rp 298.000 (2-3 orang )
* Original Biji Nabe untuk ukuran besar Rp 430.000 ( 4-5 orang)
* Sushi Burito Rp 68.000
* Deep Fried Skewers Rp 89.000
* Chopped salad Rp 55.000
* Shaved Ice dan Shirokuma Rp 58.000
* Moctail Mangga/ Strawberry Rp 35.000

Mr Wakako Eumura, Direktur AP Company International Singapore, menyatakan hampir semua bahan menggunakan produk lokal, hanya supnya saja yang di import dari Jepang. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas dan cita rasa kekayaan masakan khas Jepang. Untuk penyimpanannya pun di simpan di tempat khusus dengan freezer suhu tertentu agar tetap terjaga kesegarannya.


Bijin Nabe By Tsukada Nojo Indonesia
Plaza Senayan,
Lt.5 Jl.Asia Afrika
Telp. 021-5725064
Jam buka : 10.00 - 23.00

11 komentar:

  1. Habis baca ini langsung tersugesti sie bahwa apa yang kita makan itu harus ada efeknya langsung untuk badan terutama kesehatan kulit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..benar berarti harus diperhatikan kandungan gizi, nutrisi dan dampak bagi tubuh :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. kuy..silahkan mampir ke restonya mba :D

      Hapus
  3. Aku tergoda sama dessertnya...segar😀 klo.sop nya..lidah jawa aku mba.. Nggak ngerti suka pa nggak. Tapi lebih suka sup berkuah encer😃

    BalasHapus
  4. Kuah supnya keliatan kental ya, beda dg kuah sup biasa yang bening.

    BalasHapus
  5. Sup Kolagennya isinya banyak yak. Bisa untuk 3-4 orang jadi harganya terjangkau. Tempatnya cozy banget. Seru untuk kongkow bareng.

    BalasHapus
  6. Semua makanannya enak banget yah keliatannya, sup kolagennya jadi mupeng, harganya juga tidak terlalu mahal kalau bisa buat ber4 gitu yah

    BalasHapus
  7. Mmm...rasa supnya yang lezat sekaligus bermanfaat buat kecantikan dan kesehatan tubuh. Mau ah kesana ikutan nyoba desertnya.

    BalasHapus
  8. haduh mba :-D
    semuanya bikin enyus mata sama perut ini.

    BalasHapus
  9. Hmm, sepertiny enak. Nggak cuma nambah protein, pastinya juga bisa bikin kulit lebih bagus nih.

    BalasHapus