Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 29 Mei 2017

Mencegah Anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran Sebagai Solusi


Pernahkah merasakan keinginan untuk buang air kecil terus menerus? patut diwaspadai, kemungkinanan hal itu merupakan gejala anyang-anyangan. Pertama kali mendengar istilah ini, adalah beberapa tahun silam seperti yang dikatakan almarhumah mamah. Pernah suatu waktu Saya merasakan ketidak nyamanan yang teramat sangat di sekitar 'Miss V' disertai demam dan hasrat untuk buang air kecil terus menerus tetapi yang keluar hanya sedikit-sedikit saja dan terkadang menyakitkan.

Mamah mengatakan hal itu biasa terjadi pada wanita, cara mengatasinya ala kadar saja dengan sederhana karena saat itu belum mengetahui obat atau herbal apa yang cocok. Perbanyak minum air putih dan sedikit racikan jeruk nipis, efeknya memang tidak langsung terasa dan setelah istirahat baru merasa lebih pulih.

Ternyata kejadian yang Saya alami itu dipengaruhi oleh aktifitas yang menguras banyak energi namun kurang minum air putih. Padahal kandung kemih membutuhkan cairan yang cukup agar dapat melakukan sekresi atau pembuangan dengan baik dan sempurna. Cairan yang sedikit atau kurang, dapat menyebabkan kandung kemih mengalami infeksi. Dan inilah salah satu penyebab sakit buang air kecil.

Apa itu anyang-anyangan ?

Mendengarnya saja, saya sudah agak janggal dengan istilahnya. Tapi, ternyata dalam bahasa kedokteran justru lebih dikenal dengan infeksi saluran kemih. Memang termasuk penyakit tidak menular dan tidak berbahaya. Namun, jika terus diabaikan akan mengakibatkan dampak yang tidak baik juga untuk kesehatan tubuh. 80% kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri E coli dalam saluran kemih yang biasanya berasal dari daerah anus atau dubur, karena kurangnya kebersihan pada saluran kemih. Escherichia coli (E. Coli) adalah sekelompok bakteri yang dapat ditemukan dalam makanan dan air. Untuk itu sangat penting menjaga pola makan, dan air yang dikonsumsi baik untuk minum atau membersihkan.

Secara umum penyebab anyang-anyangan terjadi karena beberapa faktor, seperti kondisi toilet yang tidak bersih, air untuk membasuh yang tidak bersih, arah proses pembasuhan setelah BAB atau BAK yang tidak benar dan kebiasaan sering menahan buang air kecil.


Gejala yang sering dirasakan ketika anyang-anyangan menyerang :
- Keinginan berlebih untuk buang air kecil.
- Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
- Rasa perih ketika buang air kecil.
- Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
- Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
-Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
- Merasa lelah, kurang sehat dan demam.

Resiko terkena anyang-anyangan tidak memandang jenis kelamin, baik pria ataupun wanita beresiko terkena anyang-anyangan meskipun dibanding pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. Orang dewasa, anak-anak hingga ibu hamil pun tak lepas terserang anyang-anyangan. Namun patut diwaspadai pada ibu hamil yang terkena anyang-anyangan jika tidak ditangani dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah dari umumnya.

Anyang anyangan atau infeksi saluran kemih ( ISK ) jika dibiarkan akan sangat membahayakan karena bakteri dari saluran kemih bisa masuk ke dalam ginjal dan menyebabkan infeksi. Komplikasi lain yang bisa timbul bisa berakibat infeksi darah yang disebabkan bakteri di dalam sistem saluran kemih memasuki aliran darah dan pada akhirnya turut menyerang organ-organ tubuh lainnya. Anyang-anyangan bisa menyebabkan prostatitis yakni komplikasi yang hanya dialami oleh pria ketika kelenjar prostat mengalami peradangan.

Penanganan ketika kian parah adalah konsultasikan kedokter untuk perawatan lebih lanjut, dan harus melewati sederet tes seperti urine untuk diteliti lebih jauh. Ada baiknya sebelum mengalami komplikasi, Kita harus lebih tanggap ketika sudah merasakan gejala anyang-anyangan sehingga penanganannya bisa diatasi dengan cara lebih sederhana.

Berbagai informasi banyak yang beredar diluaran cara mengatasi anyang-anyangan, bisa menggunakan herbal dan bahan alami seperti jeruk nipis, bawang putih, kumis kucing. Tapi untuk proses peracikannya tentu sangat rumit dan memakan waktu.


Ekstrak Cranberry Dalam Prive uri-cran

Saya jadi teringat seorang kawan, yang pernah mengkonsumsi semacam herbal dalam kemasan dan praktis ketika mengalami anyang-anyangan. Untuk pencegahan, Saya rasa tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi juga, terlebih kerap kali gejala anyang-anyangan mulai muncul karena kebiasaan menahan buang air kecil apalagi ketika sedang travelling. Berada di atas kendaraan yang tidak bertoilet harus merelakan menahan buang air kecil sampai menemukan toilet yang bisa digunakan.

Adalah prive uri-cran merupakan ekstrak cranberry dibawah produksi perusahaan Combiphar yang bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih dan membebaskan dari gangguan anyang-anyangan. Telah lama diteliti dan di gunakan di Amerika serikat, efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih sel epitel yang proses kerjanya akan dibuang bersama air urine ketika buang air.


Cranberry atau nama latinnya Vaccinium oxycoccos adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau dan biasanya tumbuh liar dan banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Bentuknya hampir mirip dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah lebih tua.

Cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker misalnya. Memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi juga kaya serat makanan, mineral serta flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan memiliki senyawa fitokimia yakni salah satu sumber anti oksidan polifenol. Yang tak kalah penting adalah kandungan quercetin dalam Cranberry terbukti ampuh melawan kanker dengan cepat yang di eliminasi dalam darah.

Terdapat dua varian prive uri-cran dari yang berbentuk kapsul dengan jumlah 30 kapsul perbox dan serbuk sejumlah 15 sachet per box.


Mengkonsumsi Prive Uri-Cran

Selagi tersedia Prive Uri-Cran, anyang-anyangan bukan lagi hal yang harus di khawatirkan. Sebagai pencegahan ketika gejala sudah mulai dirasakan adalah mengkonsumsinya sebanyak 1-2 gelas per hari. Menjalani aktifitas tanpa rasa nyeri di saluran kemih, ekstrak cranberry adalah solusi. Yang dirasakan setelah rutin mengkonsumsi Prive Uri-Cran buang air kecil lebih lancar, normal sebagaimana mestinya, sakit saat buang air kecil pun enyah dan nyeri disekitar bawah perut pun tak lagi dirasa. Rasa ekstrak cranberry ini jauh lebih bersahabat untuk lidah Saya, jika mengingat buah asli di dominasi rasa yang asam dan agak pahit. Paling favorite mengkonsumsi dalam bentuk sachet serbuk menjadikannya larut bersama air, jadi seakan meminum jus saja dan kian mudah untuk dicerna.


Mencegah lebih baik daripada mengobati setidaknya ada beberapa tips yang harus diperhatikan dan diterapkan agar tidak terserang anyang-anyangan :
1. Menjaga kebersihan di sekitar organ intim dan saluran kemih secara optimal.
2. Untuk wanita, biasakan membasuh organ intim dari arah depan ke belakang.
3. Jangan terlalu lama menahan jika ingin buang air kecil.
4. Buanglah air kecil ketika bangun tidur untuk membersihkan berbagai bakteri dalam tubuh.
5. Rutin mengganti celana dan usahakan pergunakan bahan katun agar tidak mudah lembab.
6. Hindari pembersih organ intim yang memiliki pH tinggi.
7. Perbanyak minum air putih
8. Hindari minuman yang berisiko menimbulkan iritasi pada kandung kemih, seperti minuman beralkohol dan minuman berkafein.

22 komentar:

  1. Kalau sudah anyang2an utu gak enak banget ya siti. Aq juga ngalamin plus minum uricran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba, aktifitaspun jadi terganggu

      Hapus
  2. aku juga pernah, Mba kena anyang-anyangan. Alhamdulillaah sekarang ada Uri-cran yah. Ga perlu iket2 jempol lagi

    BalasHapus
  3. aku pernah minum prive uri cran, enak bangeeet, segeeer, anyang2an pun hilang :-)

    BalasHapus
  4. Ada Uricran bebas anyang-anyangan deh :-D

    BalasHapus
  5. iyes, mencegah lbh baik dr mengobati

    BalasHapus
  6. Pencegahan anyang-anyangan penting banget, secara memang sering nahan pipis kalau lagi kegiatan luar. Untung ada ekstrak buah yang dikemas dan nggak mesti minum obat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..kebiasaan seperti itu kurang baik sebenernya mba

      Hapus
  7. Emang gak enak banget kl udah anyang2an. Ternyata bahaya juga yaa, istilah infeksi itu lho yg seyeeem. Aku malah dikasih tau mitos menghentikan anyang2 adl dengan mengikat jari kaki kita pake karet/ tali sejenisnya. Tp kayaknya cuma mitos yaa...daripada percaya mitos mending beli uni-cran. & beneran baru tau kl ada obat anyang2an. Makasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..mitos itu dulu santer bgt, sekarang ada yg lebih praktis lewat Uri cran

      Hapus
  8. Sepertinya hampir semua wanita pernah mengalami anyang anyangan dan sumpaaah nggak nyaman banget itu rasanya. Ngerasa ingin pipis tapi enggak bisa pipis, terasa sakit lagi. Dulu sich paling minum air putih yang banyak. Alhamdulillah skrg sdh ada solusinya ya yaitu minum uricran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aktifitas pun jadi terganggu ya Mak

      Hapus
  9. anyang-anyangan memang bikin saat kita pipis merasa nggak nyaman ya...

    BalasHapus
  10. Nggak enak banget mbak kena anyang-anyangan apalagi saat perjalanan jauh. Tapi untungnya sudah ada Uri Cran yang bisa mengatasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya nih, klo lagi di jalan duuh ga nyaman banget rasanya

      Hapus
  11. Aku pernah anyang2an pas ramadhan pulak, asli ga nyaman bgt trutama pas trawehan di masjid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berasa ga khusyu ya mba karena hasrat pingin pipisnya itu

      Hapus