Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 30 Mei 2017

Inovasi Martabak Factory, Tempat Nongkrong Kekinian Di Tebet

Pertama kali lihat penampakannya di jejaring sosial yang menarik perhatian. Apa ini ? martabak aneka warna. Unik, jadi penasaran. Sampai akhirnya mampirlah ke sebuah gerai tempat makan kekinian "Martabak Factory" namanya. Beralamat di Jl. Abdullah Syafei no.37 - Tebet, Jakarta. Lokasinya cukup strategis dan berada di pinggir jalan raya. Walau awalnya sempat berputar-putar karena google map mengarahkan ke alamat sebelumnya di di Jl.Tebet Utara I no.50 C yang telah berdiri sejak tahun 2015.
Sumber gambar : IG @MartabakFactory
Perpindahan itupun atas permintaan pelanggan yang kian lama makin ramai. Kini Martabak Factory telah menempati bangunan dua lantai yang bisa menampung hingga 100 orang dengan konsep tempat makan yang nyaman untuk sekedar nongkrong dan kumpul bersama.  Semakin menambah kenyamanan untuk pelanggan, tempat ini tersedia fasilitas WiFi gratis, beberapa buku untuk bacaan yang tertata apik di sudut ruang, dan dilantai 2nya ada proyektor, panggung kecil untuk perfome yang dilengkapi sound system serta beberapa alat musik bahkan terkadang sering diadakan untuk tempat acara nonton bersama.


Ibu Ika Hendriani selaku owner Martabak Factory mengungkapkan konsep gerai makan ini adalah seperti factory yang memanfaatkan barang-barang recycle untuk properti, memberikan nuansa yang berbeda. Jadi tak sekedar menjual makanan tapi juga suasana. Eksperimen toping untuk martabak itu menjadi ciri khas dan digemari oleh pelanggan. Hal inilah yang membuatnya berbeda dari kebanyakan martabak umumnya.


Menu khas Martabak Factory dibagi ke dalam dua kategori, yakni martabak manis dan martabak Asin. Dengan adanya varian rasa menberikan pilihan kepada pelanggan untuk memilah kudapan martabak yang menjadi seleranya. Martabak dengan toping apa saja yang tersedia ? berikut beberapa diantaranya :

- Martabak Green Tea


Loyang adonan berukuran sedang dengan toping green tea diatasnya. Aroma teh hijau sungguh kuat, dan rasanya sangat manis. Saat ini aneka olahan green tea memang tengah digandrungi.

- Martabak Rainbow (Rp 60.000)


Seperti namanya, martabak ini ditaburi coklat warna warni beraneka rasa. Ungu (Anggur), Biru (Bluebery), Hijau (Mint), Orange (Jeruk) dan Merah (Rasbery). Memberikan sensasi rasa berbeda di setiap gigitan.

- Martabak Grande Mix- 10 (Rp 100.000)


Martabak berdiameter kurang lebih 28 cm ini di sempurnakan dengan 10 aneka rasa topping seperti ovomaltine, choconut, red choco, oreo, cheese, Nutella, coklat silverqueen, green tea, cheese, cha cha, banana dan marshmallow.

- Martabak Ice Green Tea (Rp 28.000)


Martabak ini lebih mungil dengan diameter 12 cm. Di atasnya berisi topping irisan coklat dan ice cream rasa green tea dilengkapi astor stik coklat. Rasanya manis dan lembut.

- Martabak Telor Mozzarela (Rp 60.000)


Salah satu jenis varian menu yang berbeda dari lainnya. Dengan ciri khas lebih asin karena dilengkapi oleh lelehan keju mozzarela sebagai toping.

Selain menu-menu martabak, juga tersedia beberapa makanan berat sebagai pendamping nasi. Beberapa menunya seperti nasi goreng, gurame lada hitam dan ayam penyet. Untuk jam buka weekdays 11.00-02.00 dan weekend 16.00-02.00. Terkadang ada promo khusus untuk paket ulang tahun, bisa banget nih ajak keluarga, saudara, gebetan atau mantan mencicipi martabak yang kekinian di moment sepesial.


Nah, di bulan ramadhan ini juga ada promo dari martabak Factory yakni menu paket takjil untuk 4-8 orang yang hanya bisa untuk pelanggan ditempat. Tetapi, jika memang sibuk tidak bisa datang ke lokasi, Martabak Factory melayani pesan antar (delivery) untuk kawasan Tebet, Pancoran dan Manggarai. Bisa melalui menu aplikasi Go Food atau menghubungi  langsung via telepon ke nomor 0812 8800 1095. Informasi lainnya bisa cari tahu melalui akun instagram @MartabakFactory .

Pada hari Rabu, 17 Mei 2017 diadakan launch gerai Martabak Factory ditempatnya yang baru, bersamaan juga dengan rilisnya sebuah single berjudul 'Call Me Before Midnight’ dari grup band Electro Guns yang beranggotakan Syanti Nova (vocal), Ana Livian (Drummer), DJ Stroo (Electro music). Band bentukan Think Management ini mengusung aliran musik pop rock yang energik, harapannya tentu akan semakin meramaikan belantika musik tanah air dengan karya terbaik.

Single perdana Call Me Before Midnight meski agak sangar dengan gebukan drum berniansa rock tetapi di imbangi dengan suara lembut sang vokalis. Liriknya cukup eazy listening karena pemilihan bahasa inggris yang umum di gunakan dan mudah di ingat. Uniknya single ini dibuat dalam waktu yang cukup singkat namun tetap memiliki kualitas. Penasaran ingin tahu seperti apa lagu dan musikalitasnya ?. Bisa cek di beberapa situs musik legal lho, single nya sudah terdapat di itunes atau Joox. Untuk bisa tahu lebih banyak activity band ini, bisa follow media sosial instagramnya @Electro_Guns .


18 komentar:

  1. wah itu yang warna warni menggugah selera banget

    BalasHapus
  2. Martabak yang enak, tempat nongkrong yang asyik, dan ada hiburan musik pas lagi makan. Yuk ah,cus Nongkrong Sambil Makan Martabak

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiik..kumpul bareng makan martabak pasti seru

      Hapus
  3. Widih....mantep nih utk tempat nongkrong bareng teman2 kampus

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas sekali, untuk quality time bareng-bareng

      Hapus
  4. Wiiiih mantaaap. Buat bukber cocok banget nih. Tapi jauh euy di Tebet. Tapi kalau lihat gambar sih, harus wajib banget nih di coba. Harganya juga ramah kantong banget. Martabak grande mix nya pas banget buat bareng2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. akses transportasi banyak ko..so, kuy lha :D

      Hapus
  5. Sekarang makin banyak ya martabak-martabak unik begini. Penasaran nyobain martabak rainbownya... :D

    BalasHapus
  6. wahhh wajib banget main n makan di sini brarti, anak2ku pada doyan martabak smua mba siti. Makasih yaaa infonyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mba Zata, semoga bermanfaat informasinya

      Hapus
  7. Kuliner di daerah Tebet semakin banyak pilihan dengan adanya Martabak Factory :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali, Tebet banyak sekali suguhan tempat kuliner

      Hapus
  8. saya pgen cobain deh martabanyaknya

    BalasHapus
  9. Dear Mbak Siti, terima kasih ya untuk review dan foto-fotonya. Nanti mampir lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali untuk sambutan hangatnya ^_^

      Hapus