Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 15 April 2017

Gathering SoMan Blogger Day Yang Sarat Informasi dan Mengajak Hidup Sehat Bugar

Gathering Blogger Day 2017 (Doc.Pri)
Silaturahmi menjadi salah satu bentuk interaksi sosial antara satu individu dengan yang lainnya. Terlebih ketika teknologi kian berkembang, justru semakin mudah menjalin. Biasanya dalam satuan komunitas, kopi darat menjadi ajang silaturahmi antar anggotanya. Ah, jadi teringat kopdar akbar 2013 silam di kota pelajar yang mempertemukan blogger-blogger dari segala penjuru daerah. Meriah sekali, nampak wajah-wajah antusias, dari yang biasanya berinteraksi lewat jagat maya kemudian dipertemukan hingga bisa bertatap muka.

Beberapa pekan lalu, dalam menyambut hari jadi yang kedua. Blogger Cronny pun mengumpulkan kurang lebih 100 blogger untuk turut serta berkumpul dan kopi darat bersama teman-teman yang selama ini bergelut dalam ranah blogging. Bertajuk Blogger Day 2017, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari satu malam bertempat di kampung wisata rumah joglo. Lokasi yang sangat tepat sekali untuk acara dengan jumlah orang terbilang banyak. Lingkungan yang asri dan cukup luas, kental sekali dengan beberapa bangunan berbentuk joglo.


Suasana Wisata Rumah Joglo (Doc.Pri)
Kegiatan Blogger Day kala itu tak hanya sekedar menawarkan senang-senang semata tetapi juga beberapa materi bermanfaat. Seperti Mas Ferry Yuniardo, CEO dari dikidi.com yang membahas seputar media sosial yang kian marak di era teknologi ini. Kerap berevolusi secara dinamis, semakin memberi berbagai kemudahan bagi penggunanya. Hal ini tidak menutup kemungkinan dengan segala perubahan yang lebih lagi, peran seorang blogger untuk ke depannya harus lebih mampu mengoptimalkan konten blog nya terintegrasi dengan jejaring sosial.

Berikutnya hadir Ibu Ririn Rosaline, Toska PR memberi pembahasan seputar branding,attitude and personality. Sebagai seorang blogger, sudah sepatutnya hal tersebut diterapkan sebagai identitas diri, mengenai kontent dan informasi yang disampaikan melalui tulisan-tulisannya. Dengan tetap berpegang pada norma sebagai bentuk perwujudan attitide yang positif dan kepribadian yang baik di khalayak.

Ibu RIrin Rosaline (Sumber Gbr : Official Blogger Crony)
Kemudian adalah Mas Anwari Natari atau disapa Mas Away, seorang pengajar dan fasilitator penulisan kreatif. Penyampaiannya yang segar dan menghibur tanpa mengurangi inti pembahasan menjadikan materi tidak terasa menjemukan. Dalam kesimpulannya, menulis sebuah blog itu harus memperhatikan beberapa kaidah penulisan. Usahakan membuat kalimat pertama yang menarik sehingga membuat pembaca tergelitik untuk membaca kalimat-kalimat berikutnya. Perbanyak kosakata tapi tidak dengan bahasa berbelit, dan ini hal paling vital bagi seorang penulis adalah memperbanyak membaca karena dengan begitu akan ditemukan banyak refrensi sebagai bahan pendukung.

Mas Away (Sumber Gbr : Official Blogger Crony)

Sehat Bugar Bersama di Blogger Day 2017


Dalam acara itu hadir juga Ibu Kartini Rustandi selaku Dirut Kesehatan dan Olah raga dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang memberikan kata sambutan. Sebagai bentuk dukungan menerapkan Germas para blogger pun mendapat kesempatan untuk chek kesehatan dan berolaharga pagi bersama dengan pemanasan yang dilanjutkan dengan keliling setengah halaman beberapa putaran untuk pemeriksaan kebugaran yang dibantu oleh team kesehatan dari Kemenkes.

Pemanasan tes kebugaran (Sumber Gbr : Official Blogger Crony)
Dikatakan orang sehat belum tentu bugar, tetapi orang bugar sudah pasti sehat. Keduanya tidaklah sama, sebab bugar adalah kondisi ideal sistem kekebalan tubuh terjaga. Biasanya di seimbangkan dengan mealakukan kegiatan fisik yang tujuannya membentuk komponen tubuh seperti otot, tulang, jantung dan seluruh sistem akan meningkat dan bekerja secara optimal.

Ada yang cukup menarik, dimana sebagian besar peserta Blogger Day meriah dengan nuansa ungu. Rupanya hal itu senada dengan SoMan sebagai pendukung keberlangsungan acara kala itu. Disampaikan Mas Ario Fajar perwakilan PT. SoMan Indonesia merasa cukup senang bisa turut berpartisipasi dalam kemeriahan ajang Blogger Cronny. Bersama segenap team serta pakar kesehatan seperti mba Tatu Ratna Sari, S. Farm., Apt., Konsultan Produk SoMan serta dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes., Konsultan Medis PT Soman Indonesia yang sharing mengenai keunggulan produk SoMan.
Narasumber SoMan ( Sumber Gbr : @rachanlie )
Jika masih ada yang belum mengetahui apa itu SoMan ?  adalah sebuah jamu tetes alami bersertifikasi halal dengan wadah terbatas tapi banyak manfaat. Terbuat dari bahan herbal alami diformulasikan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Mengandung 39 bahan alami terpilih terdiri atas campuran 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah terpilih. Mengandung senyawa fitonutrien yg baik utk tubuh berupa multivitamin (A,C,E,K) asam amino essensial dan non essensial, EPA, DHA, Omega (3,6,9) serta mineral. Memiliki efek menguntungkan bagi tubuh dan dapat bersifat sebagai antioksidan, antibiotik alami, anti inflamasi, analgetic dan serat alami.

SoMan bukan sejenis obat tetapi dapat membantu pemulihan dengan khasiat sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh hingga dapat mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan stamina serta vitalitas tubuh. SoMan sangat baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan dan disarankan bagi penderita diabetes, darah tinggi, darah rendah, TBC, tifus, migrain, maag dan beberapa penyakit lainnya.

SoMan Memelihara Daya Tahan Tubuh


Selain seperti yang disebutkan sebelumnya, SoMan cukup ampuh mengatasi berbagai penyakit, di sisi lain aman digunakan sebagai suplement yang memelihara daya tahan tubuh. Terlebih bagi orang seperti Saya yang senang sekali beraktifitas maupun travelling padahal dasarnya mudah sekali lelah. Beberapa kali malah sering drop lantaran istirahat yang kurang dan makan yang tidak teratur. Dampaknya sering sekali mual, masuk angin bahkan migrain. Awalnya agak takut untuk konsumsi SoMan, khawatir menyebabkan ketergantungan. Tetapi setelah di telaah dari berbagai informasi, SoMan cukup aman dan tidak menimbulkan ketergantungan.
SoMan Jamu Tetes Alami (Doc.Pri)
Efek yang muncul pertama kali ketika mengkonsumsi SoMan bawaannya ngantuk terus dan kerap pusing juga mual. Rupanya itu merupakan proses SoMan tengah bekerja dalam tubuh yang langsung beradaptasi terhadap metabolisme dan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Dalam kemasan yang Saya baca efek lainnya kadang juga menimbulkan kesemutan, sering buang air kecil, warna BAB menghitam, dan pegal-pegal terutama bagi seorang yang juga sedang mengkonsumsi obat medis dalam waktu lama.

Hasil yang dirasakan setelah beberapa saat konsumsi, daya tubuh terasa lebih fit, tidak mudah lelah dan lebih bisa tidur nyenyak. Untuk penggunaan normalnya kocok botol sebelum diminum. larutkan 5 tetes SoMan ke dalam 50-100 ml air hangat atau air dingin minimal 30 menit sebelum makan. Jika dikonsumsi secara teratur maka akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sistem imun lebih optimal untuk melindungi dari zat-zat perusak yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit.

28 komentar:

  1. Kesehatan itu mahal ya mbak. kalau gathering diisi senam gitu wah seru banget pasti ya.

    salam kenal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..karna tak hanya sekedar senang2 tp juga mengajak hidup sehat :)

      Hapus
  2. Banyak banget ya yang hadir dan kliatan seru banget acaranya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget. karena semuanya menikmato keseruan itu :D

      Hapus
  3. Seru banget tuh. Ada senamnya juga. :) Duh, jadi keinget aku sendiri. Pengen senam dari lama malah ketunda terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...emang harus digalakan rame2. klo sendiri kebanyakan nunda ujungnya ga jadi. karena saya pun begitu
      hahahahah

      Hapus
  4. Ayo hidup sehat, senam senam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoo..perhatikan kebugaran juga ya

      Hapus
  5. SoMan berguna juga utk stamina lho! Ayo rutin minum SoMan

    BalasHapus
  6. Blogger perlu stamina Dan bugar. SoMan solusi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali mpo..apalagi banyak blogger yg ngalong
      kaya saya :D

      Hapus
  7. Aduh ini acara kece, sayang kemarin gak bisa ikutt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. puk..puk..puk
      nanti2 klo baby boy sudah besar ya ^_^

      Hapus
  8. Saya jarang banget senam mbak, badan kadang terasa letih padahal nggak ngapa2in. Padahal sehat itu mahal.

    Setelah baca ini saya jadi mau buat jadwal buat rutin senam.

    Saya baru tahu ada jamu tetes merk soMan. Ntar mau cari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk daerah semarang dan sekitarnya. herbal ini cukup pamor lho Mba
      yuu..rutin buat jadwal utk sehat

      Hapus
  9. Tidur nyenyak dan mudah bangun pagi yang saya rasakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin fit ya..setelah konsumsi soman

      Hapus
  10. Wah sayangnya aku gak ikutan :D
    Bagus banget ih adem keliatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time ya Mba Wuri..biar kita bisa bersua bersama lagi 😊

      Hapus
  11. wah Banyak banget ya mabak yang hadir,

    BalasHapus
  12. kesehatan sangat mahal dan sangat berharga, harus bersyukur dan berusaha menjaga kesehatan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali. karena nikmat sehat tak dapat tertandingi oleh apapun

      Hapus
  13. Asik nih acaranya kalau ikut acara seperti ini memang selain sehat, banyak teman plus nambah pengetahuan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali. berasa paket lengkap ya 😄

      Hapus
  14. Kalau menyangkut kesehatan udah enggak bisa ditawar deh. Soman keknya bagus, dari bahan alam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah karna produksi bahan alami itu, efek yg diimbulkan tak kan berbahaya

      Hapus