Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 08 Maret 2017

Review Film : Rahasia Misterius Dibalik Permainan Ular Tangga

sumber gbr : Official Ular Tangga The Movie
Awal mula melihat trailernya, banyak pertanyaan muncul dalam benak Saya. Apakah film Ular Tangga ini bercerita tentang pendakian kah? miseteri apa yang tersembunyi dari permainan ular tangga tersebut? mungkinkah konsep cerita seperti film Hollywood Jumanji. Penasaran Saya semakin menjadi di saat poster film release dimana tertulis "based on true Curug Barong." Apakah mengambil setting lokasi seperti Curug Barong yang pernah Saya kunjungi.

Dan pertanyaan-pertanyaan tersebut terjawab di kala Saya mendapat kesempatan menyaksikan gala premier Ular Tangga pada Selasa, 07 Maret 2017 bertempat di XXI Epicectrum - Jakarta. Film bergenre horor ini disutradarai Arie Aziz dengan penulis skenario Mia Amalia di bawah naungan rumah produksi Lingkar Film. 


Review Film Ular Tangga

Berkisah tentang sekumpulan pecinta alam yang hendak melakukan pendakian ke Gunung Barong. Terdiri atas team yang berisikan enam orang yakni Bagas, Fina,Martha, William, Dodoy dan Lani. Namun, jelang beberapa hari pendakian, Fina yang tak lain kekasih Bagas, ketua team dalam pendakian tersebut mendapatan insting yang tidak baik. Fina yang sejatinya memiliki bakat Indigo mulai merasakan firasat buruk melalui mimpi dalam penjelajahan pendakian yang hendak mereka lakukan.
Sumber gbr : Official Ular Tangga The Movie
Namun, yang lain tak mengindahkan apa yang dikatakan Fina. Pendakian tersebut tetap terlaksana. Mereka pun membuat janji dengan Gina, sebagai juru kunci yang paham dengan jalur pendakian dan kondisi Gunung Barong yang hendak mereka tapaki. Ada banyak pantangan di gunung tersebut, selain tidak diperkenan mengambil sesuatu yang menjadi bagian dari area gunung serta tidak boleh meninggalkan apapun yang bisa merusak kelestarian alam disekitar. Gina pun menambahkan tidak boleh menerabas jalur pendakian yang telah ditutup. 

Gina melepas kawanan 6 pendaki itu hanya sampai pos 1, sebelum berpisah Ia mengingatkan untuk tidak meneruskan perjalanan ketika hari merangkak malam. Awal petaka dimulai, saat obsesi mulai meraja. Bagas dan kawan-kawannya melanggar aturan yang sudah diperingatkan kepada mereka. Bukannya tiba sebagaimana prediksi, yang ada para pendaki itu tersesat di hutan hingga tiba di sebuah rumah yang sangat misterius yang telah kosong selama bertahun-tahun.

Kejadian-kejadian tak wajar mulai menghantui mereka, Fina pun semakin menyadari bahaya tengah mengancam dirinya dan teman-temannya. Bermula dari kemunculan dua hantu anak kecil yang kemudian diketahui bernama Sania dan Tania. Hingga terlibat dalam teka-teki sebuah permainan ular tangga terbuat dari kayu tua, yang ditemukan di bawah pohon angker. Kejadian itu memunculkan kembali hantu yang sangat berbahaya. Dimana jika Ular Tangga itu di maikan akan membawa pada kematian. 

Mampukah mereka selamat dari petaka permainan Ular Tangga itu ? Hal misetrius apa yang tersembunyi dari permainan Ular Tangga tersebut ? Temukan jawabannya di bioskop tanah air, film yang dibintangi Shareefa Daanish, Vicky Monica, Ahmad Afandy, Fauzan Nasrul, Alessia Cestaro, Yova Gracia, Egy Fedli, Randa Septian, dan Tuti Kembang Mentari, resmi tayang pada 09 Maret 2017.

Hanya sayangnya film tersebut tidak memaparkan sisi misterius Curug Barong sebagaimana tagline dalam poster. Overall, film ini cukup menarik, tidak seperti genre horor Indonesia kebanyakan yang menampilkan hal tak lazim. Satu catatan lagi yang menjadi nilai plus nya adalah ending film ini tidak terduga.

12 komentar:

  1. Film yang sangat menantang untuk ditonton. Penasaran dengan penampilan Shareefa Danish. Selalu greget dengan aktingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. doi dijuluki ratu horor era kini Mba

      Hapus
  2. wih bakal serem gak nih, penasaran jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. penilaian horor/tdknya relatif Mba,
      akan lebih seru jika menyaksikan langsung Mba :D

      Hapus
  3. Kayaknya film ini tak mengumbar keseksian tubuh ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat, ga ada penampilan seksi yg ga lazim

      Hapus
  4. Bikin penasarannn!!! tapi horor bangat nggak ya? suka takut kalo terlalu horor hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya sih engga, tp cukup menegangkan

      Hapus
  5. Endang tak terduga. Hmmm penasaran. Jadi pengen ke bioskop

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..iya mpo, dari salah satu pemeran yg wah..dikirain..tp ternyata

      Hapus
  6. Wah jadi penasaran nih kakak, mudah2an ada kesempatan tuk nonton film Ular Tangga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera..sebelum habis masa tayangnya

      Hapus