Laman

Selasa, 17 Januari 2017

Melukis Mimpi Menuju Jepang Bersama Cheria Travel

Jepang - Dream destination 
Apa yang terbesit oleh teman-teman ketika mendengar tentang Jepang ? negeri berjuluk matahari terbit ini tak bisa dipungkiri memiliki sudut-sudut keindahan yang begitu menggoda untuk dikunjungi. Tetapi tentu bukan hal yang mudah untuk bisa ke sana, karena sudah menjadi rahasia umum untuk biaya dan akomodasi di Jepang tidaklah murah.

Sedikit pengalaman yang Saya dapatkan saat bekerja di anak perusahaan Jepang ketika mengurus  budgeting perjalanan dinas karyawan untuk akomodasi ke negeri sakura tersebut terbilang cukup besar belum lagi persiapan lainnya seperti mengurus visa misalnya. Saya sendiri sudah cukup mengagumi keindahan alam dan teknologi negeri tersebut, dan berharap kelak bisa menjejakan langkah di sana. Tetapi kita semua tahu bahwa di Jepang itu Islam adalah minoritas, lalu bagaimana dengan yang seorang muslim untuk berkunjung ke sana ? pasti akan cukup sulit menemukan makanan halal ? belum lagi ramen yang cukup saya gemari mayoritas di sana di buat dengan bahan dasar non halal.

Namun, beberapa pekan lalu ketika mengahadiri acara di Kantor Kementerian Pariwisata sebuah informasi yang cukup mengejutkan disampaikan Bapak Arief Yahya saat mengumumkan negara-negara pemenang World Halal tourism Awards 2016 di Abu Dhabi, selain Indonesia dan Malaysia negara lainnya adalah Jepang yang meraih penghargaan atas Emerging Halal Destination. Program penghargaan tahunan tersebut di tujukan untuk menawarkan kesempatan tak tertandingi demi memajukan industri pariwisata halal di tingkat international.

Wah, semakin aman dan nyaman dong ya ketika mengetahui wisata Jepang kini sudah memperhatikan kehalalannya. Dahulu Saya sering sekali membaca kisah muslim yang tinggal di Jepang,  penduduk sana memang sangat ramah dan bertoleransi tapi untuk menjalankan kehidupan islami tidak semudah di Indonesia, dibutuhkan istiqomah yang kuat mulai dari menjalankan ibadah, tata atur makan maupun penampilan. Saya ingat betul, dari beberapa masjid yang kini sudah berdiri di kawasan wilayah Jepang sebagian besar muslim di sana cukup favorite dengan Masjid Kobe yang telah lama berdiri dan masih cukup kokoh hingga saat ini.

Meskipun demikian, untuk melaksanakan tour halal di Jepang tidaklah mudah, setidaknya sebuah biro perjalanan harus bekerjasama dengan tour operator Jepang yang telah memperoleh sertifikasi dan mendapat pengawasan dari Japan Halal Association (JHA), sehingga mulai dari perencanaan, proses, hingga pelaksanaan tur dilakukan sesuai dengan syariah. Dan menjadi anggota dari Japan Halal Association dimana biro travel ini mengusung misi untuk memajukan pariwisata halal di Jepang dengan menawarkan standar pelayanan yang tinggi dan berkualitas bagi turis muslim yang ingin berkunjung ke Jepang. Dengan adanya pengawasan dan bimbingan dari ahlinya, maka kekeliruan bisa di hindari. Seiring waktu, melihat perkembangan hal tersebut tak dapat di bantahkan kini Paket Tour Wisata Halal Jepang pun semakin banyak ditawarkan dari berbagai biro perjalanan.
Mengenakan Yukata (semoga terwujud perjalanan impian)
Saya ingat sekali, dimana cerita dari rekan yang kurang lebih setahun silam berkunjung ke Jepang menghabiskan budgeting yang cukup fantastis karena travel agent yang di usungnya mematok harga cukup tinggi, padahal untuk lokasi yang dikunjungi hanya yang umum-umum saja. Jika saja rekan Saya menggunakan jasa Cheria Travel yang menyediakan beberapa paket tour. Mengunjungi Jepang dalam paket tour dengan harga lebih murah serta mengunjungi tempat wisata menariknya , maka bisa mengikuti Paket Promo Tour Muslim Jepang yang akan  berbagai keindahan wisata Jepang.


Tentang Cheria Tour & Travel


Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia telah berdiri sejak tahun 2011 dan sudah melayani ribuan wisatawan dengan mengusung komitmen pelayanan terbaik, mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup. Uniknya Cheria Travel juga menawarkan paket tour muslim yakni paket wisata yang mengajak untuk menjelajahi berbagai tempat dengan konsep halal syariah, sehingga memberi kemudahan bagi kita ketika memasuki waktu shalat serta sangat memperhatikan konsumsi dari kehalalan makanan juga minumannya.Mengusung tagline wisata halal, Cheria Travel juga melayani destinasi perjalanan non muslim seperti Eropa,Cina,Hongkong,Korea dan lainnya. Paket tour yang ditawarkan oleh Cheria Travel secara umum, meliputi :

1. Paket umrah reguler
Paket ini menyediakan 9 hari perjalanan umrah meliputi kota Makkah, Madinah dan Jeddah. Paket ini selalu tersedia setiap bulannya sepanjang tahun.

2. Paket travel umrah dan haji plus
Kelebihan paket ini dengan paket haji reguler adalah fasilitas yang lebih istimewa dan antrian yang tidak terlalu panjang. Paket ini tidak hanya melayani selama umrah dan haji saja (Makkah, Madinah, Jeddah), melainkan ada tambahan destinasi tambahan lainnya bisa Turki, Mesir,Spanyol, Dubai dan plus negara lainnya sesuai optional paket plus ke negeri mana.

3.  Paket tour wisata muslim
Terbagi lagi menjadi paket FIT (Free Independent Travelers) dengan minimal dua orang, paket grup dimana bergabung dengan beberapa orang lainnya yang waktu dan kuota ditentukan pihak Cheria Travel, kemudian yang terakhir adalah paket private dengan fasilitas yang lebih istimewa dan bisa mendiskusikan waktunya bersama penyelenggara.

Segala informasinya terangkum jelas melalui brosur dan majalah namun jika ingin lebih fleksibel maka bisa di akses di website resminya http://www.cheria-travel.com/ . Jika masih ada yang tidak di mengerti bisa konsultasikan melalui SMS pada hari Senin – Jumat Pukul 09.00 s.d 17.00 WIB, Sabtu sd Minggu Pukul 09.00 s.d 14.00 WIB, kecuali hari libur Nasional. Kantor pusatnya berada di bilangan Jakarta selatan, tepatnya :
Kantor Cheria  Tour & Travel
Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

Ada beberapa point yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan menggunakan agent travel, dan kenapa Cheria Travel sangat di rekomendasikan ?

1. Track Recordnya
Sepak terjang dalam pelayanan kepada customernya hal ini bisa di cari tahu dengan menanyakan langsung pada kenalan, keluarga atau teman yang pernah menggunakan jasa biro perjalanan tersebut. Yang lainnya bisa gunakan kemajuan teknologi dengan melalui browsing dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya.

2. Kantor Nyata dan tidak Fiktif
Sering kali Saya mendengar beberapa orang tertipu dari sebuah biro perjalanan yang pada kenyataannya tidak memiliki kantor tetap. Adapun Cheria Tour & Travel, mereka memiliki identitas dan kantor yang benar adanya bertempat di bilangan Jakarta Selatan serta memiliki 4 kantor cabang lainnya yang tersebar di Pekanbaru, Bogor,Bandung dan Menado.. Owner Cheria Travel ini adalah Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih yang awalnya menjadi marketing sebuah agen travel bersama Alm. Ustad Jeffry Al Buchory. 

3. Legalitas Usaha
Kejelasan status usaha harus diperhatikan dengan seksama, karena tidak sedikit penipuan mengatas namakan biro perjalanan karena kurang telitinya customer dalam mencari informasi akan legalitasnya. Cheria Travel sebagai biro perjalanan penyedia paket umrah haji plus dan wisata muslim dunia, karena telah memiliki Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012, Depag RI Ijin Umrah Depag RI No. D/816-2012, dan Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.

4. Paket wisata, akomodasi setara dengan harga
Tidak sedikit biro perjalanan yang mematok harga tinggi tapi fasilitas yang di dapat sangat minim, melabelkan harga yang kerap tidak masuk akal semata untuk meraup untung sebanyak-banyaknya. Di Cheria Travel sendiri telah banyak menjadi kepercayaan, karena pelayanan dan paket wisata yang ditawarkan cukup relevan.


Paket Tour Jepang Wisata Halal Muslim Friendly


Saya tidak bisa pungkiri jika berselancar tentang tampat-tampat di Jepang, sering kali khayal menerawang melukiskan impian di sana ketika menatap indahnya gunung fuji, cantiknya sakura yang bermekaran serta mengunjungi temapat-tempat monumental negeri tersebut. Jika Saya melihat-lihat website Cheria Travel untuk tahun 2017 ini sudah ada itenirary paket wisata halal ke Jepang lho.
Wisata halal Jepang 2017 (Sumber gbr : website cheria travel)
Setibanya di Kansai Airport, Osaka. nanti akan dijemput dan langsung diajak menuju Universal Studio Osaka Jepang untuk mencoba beragam permainan seperti The Amazing Adventures Of Spiderman, Terminator, Space Fantasy, Shrek’s 4D dan Anda juga bisa menikmati Permainan di wahana terbaru yaitu Harry Potter. menuju Kyoto. Di hari berikutnya menuju Kyoto dan akan diajak mengunjungi Kiyomizu Temple yaitu salah satu kuil yang masuk dalam World Heritage UNESCO karena dibangun dari ratusan balok kayu dan masih kokoh sampai sekarang berikutnya  diantar menuju Fushimi Inari Shrine yang merupakan salah satu Kuil Shinto yang ada di Kyoto.

Di hari berikutnya wah..ini impian Saya banget Fujiyama atau gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di jepang, terletak di antara yamanashi dan shizuoka. mempunyai ketinggian 3776 meter di atas permukaan air laut. Pada cuaca yang cerah gunung Fuji dapat di lihat dari tokyo dan yokohama. Gunung fuji merupakan gunung vulcano meskipun saat ini termasuk gunung vulcano tidak aktif. Fujiyama pernah meledak pada kisaran tahun 1708. Beralih menuju ibu kotanya Jepang yakni Tokyo, sesampainya nanti diajak mengunjungi Asakusa Kannon Temple yaitu salah satu kuil Shinto yang tertua di Jepang, lalu menuju Nakamise Street untuk berbelanja oleh – oleh dan souvenir. Setelah itu melewati Imperial Palace, Tokyo Tower dan Tokyo Sky Tree. Kemudian bisa berbelanja oleh-oleh di Ginza Shopping Area. Di hari selanjutnya akan mengunjungi Tokyo Disneysea untuk mencoba beragam wahana permainan petualangan yang lebih menantang, seperti  ikutan berpetualang mencari harta karun bersama Indiana Jones, menyusuri bawah laut ala Little Mermaid, dan petualangan seru dengan para bajak laut versi Simbad. 
Universal Osaka Jepang (sumber gbr : web Cheria travel)
Meskipun telah menyediakan beberapa paket tur dalam kota yang menarik seperti keliling Osaka, Kyoto, Tokyo, Nara, atau Atami. Para wisatawan juga bebas untuk menentukan rencana tur mereka sendiri. Wisata halal ini juga memberikan pelayanan makan di berbagai restoran halal di Jepang hingga mengatur waktu khusus bagi wisatawan muslim untuk menunaikan ibadah sholat. Dan berikut sepenggal perjalanan diabadikan dalam video serunya wisata halal Jepang bersama Cheria Tour.

Lamunan saya buyar ketika mendengar suara dering ponsel. Duhh memang sungguh memikat paket wisata Jepang ini dan Saya berdoa juga berharap hal ini tak hanya sekedar impian semata. Entah kapan atau nanti, semoga kesempatan itu akan datang menghampiri. Amiiiiin.



Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

32 komentar:

  1. Saya juga pengen ke Jepang. Saya doakan semoga mbak Siti segera ke negeri Sakura tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin. semoga mimpi ke Jepang terealisasikan. begitu juga utk Rahmat ^_^

      Hapus
  2. Asiknya saya juga kepengen banget ke Jepang 😊

    BalasHapus
  3. Jaman sekarang plesiran jadi makin gampang ya karena adanya travel agent

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali,sangat membantu dikala mengunjungi destinasi

      Hapus
  4. Good luck ya.

    Semoga terwujud impiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiiin, Allahumma aamiin
      terima kasih banyak Mba ^_^

      Hapus
  5. Jepang
    Negara dengan kecanggihan teknologi dan masih taat terhadap budaya nya.
    Semoga kita semua bisa sampai Jepang mbak,hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga doa2 kita di ijabah ya Mba :)

      Hapus
  6. Wah saya juga baru tau Mbak ada wisata halal ke Jepang. Hehe..
    Semoga impiannya terwujud ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga info ini membantu :(
      aamiiiin, terima kasih Mba

      Hapus
  7. Aku juga mauuu ke Jepang...amiin.
    Berdoa bareng2 ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuu...semoga harapan kita terealisasikan y Mba :)

      Hapus
  8. Woow Jepang masuk ke pemenang Hahal Destination ya? Keren banget. Pernah lihat di televisi liputan tentang pengawasan halal di Jepang dari hulu hingga hilir diawasi dengan ketat. Keren ih mereka. Kita aja nggak gitu-gitu banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang salut banget dengn toleransinya yg luar biasa.
      iya Mba. tak terduga ya

      Hapus
  9. Semoga terwujud impian ke Jepangnya mba. Aamin.
    Btw, Jepang memang sangat serius menggarap wisata halal. Terbukti di bbrp restoran hotel disediakan "halal corner" yg khusus menyediakan makanan halal. Lalu, di bbrp objek wisata dan bandara sudah mulai disediakan "mushalla". Makanan Jepang pun banyak yg eatable buat muslim traveler seperti apalagi jika kita penggemar ikan, sushi, sashimi waaaaa asheeek benerrrr!
    Anyway, goodluck ya! See you in Japan.
    Salam,
    Idfi Pancani, The Traveler Modis #modaldiskonmodalgratis ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aammiin
      terima kasih mas @TravelModis
      iya..Saya juga sempet takjub waktu dpt kbr di Jepang di sediakan musholla

      Hapus
  10. Kantornya nyata, tidak fiktif. Penegasan kalau cheria pasti trusted yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaps..bener sekali Mba Noe..biro perjalanan yg sudah bnyk dipercaya bnyk org

      Hapus
  11. Kayaknya seru nih main2 di Universal Studio! Pengen bandingin ama yg di SG deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh..semenarik apa ya..masing2 psti ada keunggulannya ^_^

      Hapus
  12. Cheria Travel Visioner bingits ya apalagi programnya Wisata Halal ke Jepang di yamiin dweh kalo ke Jepang betah. Sukses . . . sukses . . . sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..Bunda, programnya wisata halalnya sangat memikat pasti jg akn jd perjalanan seru

      Hapus
  13. Aamiin moga terwujud ya mbak harapannya pergi ke Jepang :D
    Saya jg tertarik ingin traveling ke Jepang dengan jasa Cheria Travel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin. begitupun dgn Mba April. semoga impian perjalanan kita terwujudkan

      *mariberdoabersama :)

      Hapus
  14. Mauuu..pengen ke Jepang mbak :) mau lihat desa desanya yang apik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak Saya ya Mba Dewi..hehehe..
      apik memang tata ruang kota dan daerahnya. sama lifestyle mereka yg sederhana Saya juga suka, dimana lbh sering berjalan kaki/bersepeda

      Hapus
  15. BTW, apa bedanya kimono dengan Yukata?

    *gagal fokus

    BalasHapus