Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 09 Januari 2017

Bertransaksi Lebih Mudah Dengan Aplikasi Uangku

Ketika sebulan lalu, di hari belanja online nasional kebetulan Saya cek-cek beberapa online shop baik melalui browser maupun aplikasi instagram yang menawarkan beberapa barang dan kebutuhan. Ada promo menarik di salah satu toko online yang menawarkan cash back dengan pembayaran menggunakan aplikasi uangku.
Sumber gbr : IG UangkuID
Penasaran Saya pun mendownload aplikasi tersebut, mencari tahu lebih jauh tentang fungsi dan cara penggunaanya. Uangku merupakan layanan pembayaran transaksi online dengan cara mudah dan lebih aman. Adapun caranya :

1.Menghubungi merchant yang telah bekerja sama
2.Melakukan pesanan dan menginformasikan bahwa pembayaran akan dilakukan dengan menggunakan aplikasi Uangku
3.Penjual akan menginfokan total pembayaran
4.Melakukan transfer to friend ke nomor ID UANGKU merchant tersebut
5.Kirim bukti transfer ke penjual
6.Selanjutnya pihak penjual akan memproses pesanan

Proses transaksi pembayaran menjadi lebih cepat karena menggunakan Auto Confirmation. Customer cukup menyerahkan nomer telepon ke penjual dan melakukan pembayaran sesuai jumlah yang disepakati melalui aplikasi UANGKU , semakin memudahkan karena sebagai pihak pembeli tidak perlu mengirimkan bukti transfer atau konfirmasi ke penjual. Justru penjual lah yang akan memberikan notifikasi jika barang sudah dikirim ke alamat customer.

Penggunaan aplikasi Uangku juga bisa dilakukan untuk top up pulsa hampir semua operator di Indonesia seperti smartfren, XL, Telkomsel, Indosat Ooredoo serta Tri. Nominal pulsa mulai dari Rp.20 ribu hingga Rp.200 ribu. Pulsa akan masuk langsung ke nomer ponsel secara real time.

Cukup memudahkan ketika sedang dalam waktu terdesak. Seperti pernah pada suatu malam, Saya yang biasanya top up atau beli pulsa melalui atm mengalami kesulitan lantaran sudah tengah malam dan saat itu pulsa sudah habis sedangkan Saya harus menghubungi seseorang dengan segera.

Menghubungi kawan yang berjualan pulsa tengah malam pun juga sungkan, dengan sisa kuota yang sudah terbatas Saya coba top up pulsa melalui aplikasi Uangku dan caranya tidak terlalu sulit. Tahapannya buka dahulu aplikasi Uangku, kemudian :
1. Masukan pin untuk login
2. Klik menu Pay pilih mobile top up
3. Masukan nomor yang akan di top up
4. Pilih jumlah nominal
Pastikan saldo yang dimiliki dalam aplikasi Uangku cukup untuk bertransaksi. Hadirnya aplikasi transaksi semacam ini cukup membantu dan memberi rasa aman baik dari pihak penjual ataupun pihak pembeli.

4 komentar:

  1. Uangku memang simpel banget ya Mbak. Yg lebih peting lagi, memang saldo di rekening kita hehehe. Makasih informasinya :)

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah pakai aplikasi Uangku. JAdi pengen pakai nih

    BalasHapus
  3. wah.. aplikasinya bikin lbh aman berbelanja, tapi merchant yg kerjasama dengan uangku ini udah banyak blm ya mba ?

    BalasHapus