Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 21 Desember 2016

Film Cek Toko Sebelah : Harapan Akan Selalu Ada

Sumber Gambar : Official "Cek Toko Sebelah"
Apa yang terbesit dalam benak teman-teman ketika mendengar kalimat "Cek Toko Sebelah ?". Sebuah tagline yang telah lama mengudara di kalangan masyarakat, siapa sangka hanya dari hal sederhana tersebut bisa tercipta sebuah karya perfilman. Seakan mencoba peruntungan sebagaimana kesuksesan sebelumnya, Ernest Prakasa selaku sutradara sekaligus pemain mengangkat hal-hal sederhana yang umum terjadi di masyarakat ke dalam layar lebar.


Sinopsis film


Di bawah rumah produksi Starvision film "Cek Toko Sebelah" mengangkat genre comedy, bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang ayah (Chew Kinwah) dan juga dua orang putranya, si sulung Yohan (Dion Wiyoko) dan si bungsu Erwin (Ernest Prakasa). Sang ayah yang sudah berumur dan mulai sakit-sakitan ingin mewariskan sebuah toko yang sudah lama dia kelolanya. Mulanya sang ayah ingin mewariskan toko tersebut pada Erwin karena baginya si bungsu adalah anak yang pintar, memilki karir yang bagus serta penurut. Di siai lain hubungan antara sang ayah dan Yohan tidak begitu baik karena si sulung memiliki sifat yang buruk, membantah orangtua dan kehidupannya tidak memiliki masa depan.


Ketika Yohan mengetahui sang ayah akan mewariskan toko tersebut kepada Erwin, dia menentang. Ia merasa lebih pantas mendapatkan hal itu, terlebih dia butuh kehidupan yang lebih stabil bersama istrinya, Ayu (Adinia Wirasti). Disisi lain Erwin pun dilema dengan keputusan sang ayah karena dia telah memiliki karir yang cemerlang dan berat bagi dia untuk melepas hal itu begitupun sang kekasih, Natalie (Gisela Anastasia)  yang seakan tidak rela Erwin melepaskan kesempatan jenjang karier yang gemilang tersebut.

Disajikan dengan bahasa yang ringan, dan sisi humor dari para pemainnya karena didukung oleh para comica tanah air seperti Dodit Mulyanto, Adjis Doa Ibu, Awwe, Arafah Rianti, Yudha keling dan lainnya. Selain itu juga menghadirkan aktor multi talent seperti Tora Sudiro dengan perannya sebaga pengusaha properti yang hendak membeli toko Ko' Afuk dan toko sebelah yang telah lama bersaing.

Akankah Erwin memgorbankan karirnya demi amanat Sang Ayah? Ataukah justru Yohan dan Ayu yang mampu meyakinkan Sang Ayah bahwa mereka lebih layak dipercaya menjalankan amanat tersebut?

Di dukung dengan original soundtract yang tepat dari GAC featuring TheOvertunes dengan salah satu lagu berjudul senyum dan harapan mengiringi beberapa scane dalam film.

Sepanjang film penonton disajikan dengan dialog dan akting yang menghibur dari pemain. Over all film yang resmi tayang serempak di bioskop tanah air pada 28 Desember 2016 ini sangat menghibur sebagai tayangan pilihan akhir tahun.

7 komentar:

  1. Makin penasaran. Pingin lihat aktingnya si gisel :)

    BalasHapus
  2. baru mampir lagi waah rumah baruuu

    BalasHapus
  3. Masih trailler ya mbam blm keluar filmnya. Tapi dari sinopsis, ceritanya ringan dan menghibur

    BalasHapus
  4. Pas banget buat liburan akhir tahun, kalo film ernest udah percaya pasti kocak2 dahh. Liburan dengan dihibur :D

    BalasHapus
  5. Tadi malem ke bioskop, kirain udah tayang, eh ternyata baru tayang rabu (hari ini).. penasaran sih sama Cek Toko Sebelah..
    Tadi malah nonton Hangout hahaha

    BalasHapus
  6. Oalah ini film to? Pas lihat backdropnya di bioskop qkira iklan apa, hehehe. Jadi penasran juga:)

    BalasHapus