Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 08 November 2016

Sepatu Dalam Negeri Berdesign Unik dan Menarik

Perkembangan fashion di Indonesia saat ini sedang mengalami banyak kemajuan, tak hanya sekedar terlihat dari busana bahkan macam dan jenis sepatu pun tak mau ketinggalan. Banyak tercipta dengan berbagai bentuk serta motif yang unik dan beragam. Saya pernah melihat dalam tayangan sebuah televisi bermacam-macam sepatu dengan berbagai bentuk yang tidak biasa di bandrol dengan harga yang cukup fantastis. Dan semua itu rata-rata design produk luar negeri.

Ya..memang tak dapat dipungkiri produk branded import masih banyak menjadi daya tarik masyrakat metropolitan. Kalau Saya sendiri lebih suka mengenakan sepatu yang terasa nyaman di kaki serta untuk melangkah.

Bicara mengenai sepatu sebenarnya Indonesia sendiri pun tak kalah bagus dalam produksinya contohnya seperti di Cibaduyut Bandung yang telah banyak menjadi kepercayaan masyarakat bahkan beberapa pejabat negara masih ada yang mengenakan sepatu hasil produksi dari wilayah kota kembang tersebut.

Sampai pernah suatu ketika Saya melihat di media sosial produk sepatu yang nampak unik, kekinian istilah orang menyebutnya. Dengan motif menyerupai batik tampak sangat menarik, dan ternyata merupakan produk dalam negeri. Sebuah UKM bernama Ranah Mba  menciptakan alas kaki seperti sepatu yang keseluruhan bahannya terbuat dari Indonesi a asli tanpa import.

Bahan-bahan sepatu yang sudah di buat, diantaranya ada yang berbahan baku kulit, canvas hingga suede.Keseluruhannya di pilih dari kualitas bahan Indonesia, mengusung design corak bermotif batik yang berasal dari salah satu wilayah Indonesia dengan sentuhan warna yang lembut sehingga orang yang memandangnya akan merasa nyaman dan memiliki ketertarikan untuk mengenakannya.
Beberapa model dan jenis sepatu produk Ranah Mba :

Kets/Docmart (Unisex)
Sumber gbr : IG Ranah MBa
Merupakan product unggulan yang terbuat dari bahan canvas dengan model corak serta motif design yang cantik sehingga terlihat nampak menarik. Tetapi tidak perlu khawatir, bagi yang tidak terlalu menyukai motif ramai Ranah Mba juga menyediakan sepatu docmart polos dari kulit.

Dalam produk tersebut juga memiliki kertas kaku di dalamnya sebagai pelapis dari canvas sehingga akan membuat pengguna terasa lebih nyaman ketika mengenakannya. Biasanya ketika design selesai sepatu akan di jahit lagi sehingga bahan tersebut tampak lebih rapih juga dilakukan pengeleman dan pengepresan sepatu agar produk semakin kuat dan tahan lama. Di lengkapi dengan tapak plastik yang umumnya membuat pengguna terasa lebih ringan ketika mengenakannya di bandingkan dengan tapak berbahan karet.

Flat Shoes
Sumber gbr : IG Ranah MBa
Jenis model sepatu yang banyak juga di sukai oleh wanita, di produksi dengan berbagai macam warna yang variatif dan menarik.Ringan dan nyaman di kenakan untuk berbagai aktifitas.

Heels/Wedges
Sumber gbr : Official Ranah MBa (FB)
Memproduksi dengan ukuran sepatu yang memiliki tinggi hak tertentu, di desain menarik terbuat dari bahan berkualitas. Menawarkan warna yang ceria dan elegan, sehingga akan menimbulkan kepercayaan diri bagi pemakainya.

UKM Ranah MBa ini tak sekedar konsent di produk untuk wanita saja, karena juga ada beberapa produk yang dapat dikenakan oleh pria maupun wanita seperti sepatu sendal, sendal dan boots/ankle boots.

Sudah berdiri sejak 03 September 2015 dengan kantor utama berdomisili di daerah Tangerang, Jl. Kano 15 No. 31 yang merupakan rumah dari pemilik dimana juga sebagai tempat untuk membuat design sepatu, cover dus, paper bag hingga mencari bahan untuk product dengan workhop pembuatannya berada di wilayah Bandung. Saat ini produk Ranah Mba bisa di temukan di Mall Season City lt UG Blok D3/5, Jalan  Prof. Latumenten No.33, Jakarta Barat. Dan juga tersedia di Galery Indonesia Wow-SMESCO, Jalan Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan.

Mari cintai produk dalam negeri. Nah..untuk mencari tahu lebih banyak tentang produk UKM ini, bisa cek :
Nama Usah  : Ranah MBa
Jenis Usaha  : Alas Kaki Perempuan / Footware
Email              : ranahmba@gmail.com
Facebook        : Ranah MBa
IG dan Twitter : @ranahmba_

16 komentar:

  1. keren ya mbak sepatunya.. bolelah nnti saya order :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna keunikannya itu yg membuatnya nampak menarik
      Bs contact langsung Mas

      Hapus
  2. Eh.. eh kok ini sepatunya lucu :D sebenernya banyak koleksi2 buatan dalam negeri yang bagus2 kayak ini tapi karena jarang tereksplore jadi orang2 kurang tau, ntar nyoba cek FB nya ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..tepat sekali
      Kualitas buatan dalam negeri pun banyak yg unggul sebenernya

      Hapus
  3. Sepatunya bagus2 banget...yang gambar pertama itu motifnya unik..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali mba..itu jd produk unggulan Ranah MBa yg Iconic

      Hapus
  4. Wah boleh juga nih diintip ignya,hohoho.

    BalasHapus
  5. Sepatunya lucu banget .... Suka deh ma yang batik. Kepoin IG-nya ah

    BalasHapus
  6. Sepatunya cantik-cantik. Saya suka yang flat shoes ituuu... :D

    BalasHapus
  7. Keren-keren banget sepatunya Mbak. Pingin.. :D

    BalasHapus
  8. Waaah, boleh juga neh sepatu, makasih infonya ya, Mbak, info ini penting untuk diam-diam membelikan sepatu untuk istri sebagai hadiah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Infonya bermnfaat, pas tuh jadi hadiah kejutan

      Hapus