Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 09 November 2016

Mengenal Lebih Dekat Layanan Payment Online UANGKU

Perkembangan era digital semakin memudahkan setiap orang melakukan segala aktifitas tak terkecuali dalam bertransaksi online. Sebagai penikmat e-commerce kewaspadaan dan saling percaya tetap harus ada.

Menurut survei penggunaan media sosial sebagai ranah bertransaksi online pun cukup tinggi. Ativitas jual beli melalui media sosial seperti Instagram, facebook,Line dan twitter lebih tepat dinamakan Social Shopping. Sedangkan portal jual beli dengan website domain baru dapat disebut E-Commerce.

Tentunya berbeda, ketika berbelanja secara langsung dan online. Tak sedikit seseorang yang pada akhirnya kecewa dan tertipu oleh oknum-oknum nakal mengatas namakan toko online, tapi tidak menutup kemungkinan ada juga calon customer yang bertindak tidak jujur.Namun, transaksi online melalui social shopping memang belum memiliki jaminan serta keamanan yang cukup kuat untuk melindungi penjual dan pembeli karena hingga sekarang jenis penipuan semacam ini belum memiliki kekuatan hukum yang jelas.


Melihat fenomena ini akhirnya tercetuslah sebuah aplikasi bernama UANGKU yakni aplikasi android dan IOS sebagai penyedia layanan payment online. Hadir dalam sebuah gathering blogger bertempat di Artotel Hotel Thamrin pada tanggal 29 Oktober 2016, Mba Fanny Verona selaku Marketing Director Global Pay Indonesia yang menjadi salah satu narasumber kala itu menjelaskan "Dengan menggunakan aplikasi UANGKU penjual dan pembeli bisa sama-sama tenang."

Seperti halnya yang pernah di alami Mba Caroline Adenan Blogger Famous pun berbagi pengalaman ketika pernah merasa kecewa lantaran barang yang dibelinya melalui toko online adalah KW padahal dalam penjelasan produk sangat meyakinkan bahwa produk tersebut original. Sebagai pemilik toko online Mba Oline juga berbagi cerita ketika kerap menghadapi customer-customer yang menyerang dengan banyak pertanyaan lantaran kekhawatiran produknya.

Melalui terobosan seperti UANGKU ini keamanan transaksi lebih terjamin sebab setiap transaski harus memasukkan nomor PIN. sistem mobile wallet yang disediakan sudah diawasi oleh Bank Indonesia.

Untuk penjual, ada fitur “Auto Confirmation” untuk memastikan pembeli telah membayar sehingga pengiriman pesanan bisa diproses dan dari pihak pembeli tak perlu cemas karena ada fitur “Buyer Protection”. Dengan fitur ini uang tidak akan ditransfer kepada penjual sebelum barang sampai ke tangan pembeli.
UANGKU menawarkan kemudahan dalam bertransaksi online lainnya seperti :

* Bills Payment
Bayar tagihan listrik, air dan lainnya hanya dengan tap di smartphone bahkan tersedia juga untuk pembelian voucher listrik

* Pay By QR
Melakukan pembayaran di merchant-merchant oflline pun bisa seperti restoran, cafe dan beberapa toko dengan men-scan QR kode di struk pemayaran melalui smartphone

*Send & Receive Money
Transfer uang hanya dengan memasukan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi UANGKU dan akan masuk secara real time. Sudah tidak harus meminta nomor rekening

* Mobile Top Up
Beli dan isi pulsa dengan nominal dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 200.000 untuk operator apapun dan pulsa akan masuk secara real time

Untuk top up saldo pun tidak sulit bisa dengan atm, mobile banking dan internet banking bahkan bagi yang tidak memiliki rekening bank sekalipun bisa melakukan isi saldo secara langsung lewat mini market yang telah bekerja sama seperti Alfamart, Alfamidi atau operator smartfren. Melakukan pembayaran transaksi online yang di lakukan secara aman dan terpecaya hanya melalui smartphone tanpa kekhawatiran antara penjual dan pembeli dengan UANGKU "the safest and simplest payment for social shopping".

8 komentar:

  1. Lebih simpel dan perlu dicoba nih. Makasih infonya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat infonya ^_^
      Yuppss semakin praktis

      Hapus
  2. baru tahu ada aplikasi ini, hehe. kalau paytren masih sama gak dengan uangku?

    thanks, salam dari mediablog4you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang tau..karna baru ini denger istilah Paytren

      Hapus
  3. Makin mudah, dan nggak ribet. Kayanya emang kudu dicoba nih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Era digital makin memberi kemudahan :)

      Hapus
  4. Aplikasinya keren, bisa menjaga konsumen dari olshop2 nakal. Tapi dia butuh internet apa ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagian besar menu apps butuh paket data sih mba. Tp jgn lupa utk top up saldonya jg :)

      Hapus