Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 22 November 2016

Makna Tersirat Sebuah Pembelajaran Melalui Travelling

Sumber Gbr : Freepik.com
Saya tidak tahu persis sejak kapan menyukai travelling, tapi tak dapat di pungkiri kegiatan satu ini seakan telah menjadi suatu kebutuhan pokok khususnya masyrakat urban yang selalu berjibaku pada kesibukan, kepenatan, dan di buru waktu. Mereka butuh penyegaran membuatuhkan hal baru dalam suatu aktifitas keseharian.

Jika ada pertanyaan mengapa Saya suka travelling ? Itu karena cinta..ya Saya sudah jatuh cinta pada keindahan alam khususnya pesona nusantara yang tak hanya sekedar menawarkan kecantikan pemandangan alam saja tetapi juga kearifan lokal masyarakat setempat. Ditambah keunikan yang beragam  budaya serta adat  yang berbeda-beda dengan keunikannya masing-masing. Saya tidak bisa mengelak bahwa ketika melakukan sebuah perjalanan seakan mendapat semangat serta spirit baru tentang sebuah pembelajaran dan pengalaman tentang kehidupan.

Bagi Saya travelling bukan sekedar mencari kesenangan semata, tetapi ketika Saya merasa bebas bisa melihat langsung, merasakan jejak langkah kaki bahkan menikmati maha karya Tuhan dalam lukisan  keindahan panorama cipataan-NYA, disanalah Saya merasakan kebesaran Tuhan bahwa kami tak ubahnya buih di lautan dibandingkan semesta ciptaan-NYA membuat Saya belajar untuk terus memaknai hakikat rasa syukur pada kuasaNya.

Menurut beberapa situs web perjalanan banyak manfaat yang  bisa di dapatkan bagi seorang penyuka travelling seperti hal yang tersirat, beberapa diantaranya :
1) Akan Lebih Pandai Mengatur  Keuangan

Tak dapat di pungkiri sering melakukan travelling itu artinya seseorang akan sering menghadapi dilema terutama tentang masalah keuangan. Banyak hal tak terduga yang akan terjadi saat seseorang melakukan perjalanan. Mereka yang terbiasa melakukan travelling juga akan terbiasa mengelola keuangan dan bertahan bahkan dalam situasi sulit sekalipun. Mengharuskan seseorang untuk pandai memilah untuk mendahulukan mana yang penting dan yang tidak.

2) Memberikan Waktu Bagi Diri Sendiri
Sawarna (Doc.Pri)
Travelling memberikan ruang bagi diri untuk “bernapas”. Memilki momen merasakan kedamaian dan ketenangan di perjalanan melepaskan tekanan dan stres dari diri kita.

3) Pengalaman Berkesan

Travelling memberikan banyak pengalaman aneh, lucu, seru dan terkadang serius yang dekat dengan kehidupan banyak orang. Menceritakan pengalaman yang akan menjadi hal menarik untuk di ceritakan kembali nantinya. Mengingat kembali momen membahagiakan di perjalanan dapat memberikan kepuasan lagi meskipun sudah lama berlalu.

4) Menambah kenalan

Melalui travelling tidak menutup kemungkinan untuk bersosialisasi lebih luas, semakin memperkaya khasanah dan pertemanan dari berbagai ragam wilayah. Melalui kegiatan ini pula akan membuat seseorang memahami suatu karakter pribadi satu dan yang lainnya.
Semeru Bersama Komunitas Pendakian (Doc.Pri)
Negeri Indonesia kaya akan keindahan alam yang tiada taranya, banyak sudah wisatawan asing berbondong-bondong datang jauh dari belahan bumi lainnya hanya untuk melihat langsung panorama yang tersaji di negeri ini. Tak sedikit yang menaruh kekaguman hingga jatuh cinta karena negeri ini dianugerahi panorama keindahan yang tak dimiliki banyak negara lain. Sebut saja pegunungan dari semenanjung ujung barat hingga ujung timur terdapat gunung-gunung kokoh yang menyempurnakan keindahan negeri ini. Tak jauh berbeda sebagai negeri kepulauan, dari pulau sumatera hingga papua menyajikan kecantikan pantai dengan segala pesona ke elokannya.

Akses Internet Ultra Cepat Dengan My Republic

Sumber Gbr : www.myrepublic.co.id
Sangat disayangkan, masih banyak daerah terpencil yang kurang akan akses informasi padahal dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat berkembang akan memberi kemajuan bagi sektor wisata pada umumnya, namun kenyataan yang ada di lapangan kebanyakan masyarakat yang jauh dari pusat kota terlalu minim akan semangat dan sadar wisata.

Sebagaimana beberapa pengalaman yang saya rasakan ketika berkunjung ke beberapa tempat yang kerap kali mengalami kendala sulit sinyal sehingga tidak heran jika masyrakat secara umumn pun tidak terlalu akrab menggunakan internet. Jika saja disemua tempat di negeri ini menerapakan smart city, sadar internet juga akan membawa pengaruh positif kepada masyarakat setempat terutama dalam mempromosikan keungggulan sektor wisata di sekitar mereka.

Untuk pekembangan yang lebih cepat My Republic telah menjadi banyak kepercayaan pelanggan dengan akses internet ultra cepat menawarkan harga terjangkau. Berawal dari Singapura kini MyRepublic telah menjadi perusahaan multinasional yang sudah menyediakan layanan di Selandia Baru, Indonesia dan menyusul di negara lainnya. Inovasi yang ditawarkan seakan memberikan kemudahan seperti Jaringan kabel Fiber To The Home, tersedia paket khusus Online Gaming, kecepatan yang tidak dibatasi saat jam-jam sibuk. Traffic Priority System yang di miliki memungkinkan penyaluran bandwidth kepada pelanggan lebih fleksibel, tanpa membatasi aktivitas download data dalam jumlah besar seperti Bit Torrent. Sehingga aktivitas download tetap stabil, cepat dan unlimited.
Sumber Gbr : www.myrepublic.co.id
Bahkan  My Republic juga menghadirkan hiburan keren tanpa batas melalui TV Kabel dengan HD Entertainment Box. Terdapat 82 saluran SD (Standard Definition) dan HD (High Definition) terbaik dari lokal maupun mancanegara. Seperti contohnya DW TV Asia (Deutsch Welle) , salah satu saluran TV kabel yang ada di MyRepublic yakni dengan berusaha untuk memberikan berita, informasi, hiburan, acara-acara budaya dan gaya hidup. Saluran ini menawarkan koneksi eksklusif untuk liputan langsung dari Eropa, terutama dari Jerman.

Melalui fasilitas multimedia, Internet dapat menjadi media yang sangat efektif untuk memperkenalkan budaya nasional kepada dunia. Dengan menampilkan budaya asli berupa tarian, permainan, musik, serta kuliner dapat membuat orang tertarik untuk mendatangi tempat-tempat sumber asli kebudayaan tersebut.Dengan internet juga sangat membantu komunikasi antar pengguna seperti misalnya melalui jejaring sosial. Hal ini dapat menyebarluaskan informasi yang bermanfaat termasuk memperkenalkan potensi wisata.

16 komentar:

  1. Manfaat travelling ya, bikin kita nggak stres

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupps...karna dg perjalanan kita mendapat suplement baru

      Hapus
  2. Pengen travelling, masih belum ada waktu :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mba sisihkan waktu..Indonesia itu Indah

      Hapus
  3. Wah, mudah, ya? Jadi pengen coba juga

    BalasHapus
  4. Wah asyik ada My Republic ya mba. Bisa akses internet kencang jadi biar semangat cari pilihan travelling lagi. Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihh...bener bgt Mba, akses internet cepet lbh memudahkan utk cari informasi

      Hapus
  5. Salut buat Mbak Shi Tie. Memang asyik ya travelling apalagi di tempat yg sama sekali belum pernah kita kunjungi. Jadi tetep harus ada bajet yang dipinggirin khusus ya Mbak. Biar bisa terencana dengan baik juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali...se engganya prepare mba..backpacker misalnya boleh aja asal jgn sampe nge 'gembel' :D

      Hapus
  6. Coba sesekali ke Pontianak kak.

    BalasHapus
  7. setuju banget dengan artikel ini mba

    BalasHapus
  8. Ahh traveling memperkaya jiwa, menyegarkan otak dan hati..

    BalasHapus
  9. Manfaat traveling itu kayak cuci otak, cuci mata, cuci hati.. bener bener bikin rileks

    BalasHapus