Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 28 November 2016

26 Tahun JNE Menginspirasi Negeri

Peranan pengangkutan atau pengiriman tidak hanya untuk memperlancar arus barang dan mobilitas manusia, tetapi juga membantu mengembangkan suatu kota baik dari segi ekonomi maupun segi industri. Terlebih setelah semakin maraknya ecommerce di indonesia, beragam tawaran jasa pengiriman barang pun bermunculan salah satunya JNE dengan nama resmi perusaahan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

26 th JNE "Menginspirasi Negeri"
Bulan November merupakan moment spesial bagi JNE , di usianya yang genap 26 tahun ini sejak berdiri pada tahun 1990 semakin meningkatkan kualitas pelayanan prima dengan mengembangkan serta terus berinovasi  memenuhi kebutuhan pelanggan. Menyandang tagline “Connecting Happiness” peningkatan infrastruktur terus dilakukan, hingga saat ini saja sudah lebih dari 6000 jaringan di seluruh nusantara, tidak menutup kemungkinan untuk terus berupaya menjalin kerja sama kepada masyrakat untuk menjadi mitra terus terbuka.

Pada pekan lalu, 22 November 2016 dalam acara gathering diskusi bertema ‘Menginspirasi Negeri’ dengan media serta blogger bersama JNE bertempat di XXI Plaza Senayan. Hadir para petinggi JNE seperti  Presiden Direktur JNE, Bapak Muhamad Feriadi menyampaikan “Di setiap perayaan hari jadi JNE, selalu mengadakan program acara yang tidak hanya memberi kebahagiaan tetapi juga manfaat kepada seluruh masyarakat, karyawan, pelanggan retail maupun corporate, mitra, UKM dan masyarakat secara luas, dengan harapan  akan terus berkontribusi  untuk kemajuan bangsa dan negara.”


Bpk M. Feriadi Presdir JNE
Acara yang dipandu oleh Kemal ‘bunder’ yang dikenal melalui siaran radio, dengan pembawaannya yang humoris membuat acara saat itu nampak seru dan interaktif. Dalam sesi talkshow diskusi hadir sebagai pembicara Bapak Jaya Setiabudi merupakan founder YukBisnis.com, Ria Sarwono selaku Brand dan Marketing Cotton Ink serta Bapak  Eri Palguardi, Vice president of marketing of JNE.

Sebagai pembicara pertama, Bapak Jaya Setiabudi membahas tentang branding beliau menyatakan “Dalam membuat produk, brand memiliki nilai penting agar produk kita naik kelas. “  merintis yukbisnis.com sejak 1998 bercerita, beliau selalu ingat akan pesan dari sang Ayah yang selalu mengajarkan dirinya untuk menjadi owner, bukan pesuruh.  Pak Jaya juga berbagi kisah pengalamannya mengenai seorang teman yang memiliki usaha dan sebelumnya keliru dalam pemahaman branding namun setelah berdiskusi serta menjalanankan saran yang diberikan hingga akhirnya saat ini sudah meraih omset yang cukup lumayan.

Buatlah nama merk produk yang mudah diingat dan disebut sertakann pula logo yang menarik dan eye catching. Branding dibutuhkan agar pelanggan semakin royal dengan produk yang kita jual selain itu sebagai penjual harus sangat paham serta menguasai  produk yang dipasarkan sehingga konsumen akan lebih aware dengan produk yang diminatinya. Dan jangan lupa ini merupakan poin penting yakni packaging, buat yang semenarik mungkin dan berkelas karena hal tersebut dapat meningkatkan harga jual.

Kerja keras membangun brand juga dilakukan oleh Ria Sarwono dengan Cotton Ink nya. Beliau bercerita saat itu di tahun 2008 bersama rekannya bernama Karina memulai bisnis dengan modal 1.000.000 Rupiah, Cotton Ink dimulai dengan membuat t-shirt hasil karya desain sendiri. Mengandalkan jaringan teman-teman yang ada di Bandung, usaha t-shirt ini perlahan-lahan mulai dilirik orang sampai akhirnya saat ini Cotton Ink menjadi brand  kebanggan Indonesia. Media sosial memiliki peranan dalam mengemabangkan usaha yang di jalankannya ini. Untuk pendistribusian produk Cotton Ink saat ini sudah cukup di minati oleh masyarakat negara tetangga bahkan pernah mendapat pesanan pula dari Amerika.

Semakin maraknya ecommerce di Indonesia belakangan ini, Vice President Of Marketing JNE Bapak Eri Palguardi mengungkapkan “JNE mengapresiasi hadirnya ecommerce di Indonesia dan akan mendukung penuh bisnis di industri ecommerce ini.  Dengan semakin mengoptimalkan  jaringgannya di dalam negeri agar keseluruhannya dapat terkoneksi secara online serta meningkatkan sistem sms informasi. Dengan menanggapi perkembangan teknologi pihak JNE pun mendulurkan aplikasi bernama My JNE dimana pelanggan dapat mengecek tracking pemesanan hingg biaya ongkos kirim.”
Talkshow JNE- Media &Blogger
Atas kredibilitasnya dan telah menjadi kepercayaan masyarakat JNE pun sudah beberapa kali menerima penghargaan bergengsi . Atas bentuk apresiasinya di ulang tahun yang ke-26 ini JNE mengadaklan program HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim) pada 26-27 November 2016 untuk layanan OKE, Regular, dan YES di Jabodetabek serta kiriman dalam kota untuk 55 kota dengan berat barang maksimal 2 kilogram.

Wujud apresiasi JNE kepada wartawan dan blogger adalah memberikan pelakat dan wisata ke Pulau Dewata kepada beberapa yang terpilih karena turut berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan industri pengiriman ekspress dan logistik dengan mendukung kemajuan ecommerce dan UKM melalui penyamapaian artikel yang telah dituliskan.


JNE berkomitmen akan tetap berperan aktif untuk tetap menginspirasi negeri dengan turut serta mendukung kemajuan perekonomian nasional beberapa diantaranya memberikan pelayanan terbaik. JNE juga berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat melalui program workshop sehingga mendorong perkembangan ekonomi seperti UKM melalui Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (Pesona) misalnya.

18 komentar:

  1. Aku kalau kirim2 barang jg prioritas pakai JNE ini hehe
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain banyak rekanannya juga menjangkau beberapa daerah ya Mba

      Hapus
  2. sampai skrg aku masih setia kirim barang via jne. lebih express e

    BalasHapus
  3. Utk membuat brand, perlu kerja keras dan ide kreatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt dan itu tdk selesai hanya dlm sehari

      Hapus
  4. aku juga sering pake JNE , terus.. ramah pelayanannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'Toss' dulu mba, tepat waktu itu yg saya suka

      Hapus
  5. JNE dimana-mana pelaynananya bagus dan tersedia dmana-mana ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih memudahkan customer jadinya :)

      Hapus
  6. Ternyata saya melewatkan HARBOKIR begitu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puk..puk..sabar ya Mas Irwin
      Semoga ada promo lagi dari JNE

      Hapus
  7. Masih sering pake JNE, kadang pos juga sih Mbak :) tempatku adana itu ada lagi sih tapi agak jauhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga JNE makin banyak buka cabang di daerah ya Mba

      Hapus
  8. Aku juga sering pakai ini kalo kirim - kirim barang.

    BalasHapus
  9. keren banget ini JNE.., gak pernah telat ngirim ngirim paket make JNE..,

    Semoga semakin jaya Terus JNE dan ningkatin kualitas pelayanannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga semakin lebih baik lagi ke depannya ^_^

      Hapus