Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 27 Oktober 2016

#MudaBikinBangga : Dian Pelangi Melukis Warna Inspirasi

Bicara mengenai inspirasi muda, sebenarnya banyak sekali yang membuat saya terkagum-kagum dengan prestasi pemuda-pemudi bangsa yang kerap mewarnai ranah dunia. Namun dari sekian banyaknya, hanya sedikit yang terkespos sehingga tidak diketahui oleh publik secara luas.

Adapun berita yang membahasnya itu tak banyak, hanya sekedar saja dan secara oflline sendiri atau yang terdekat saya belum pernah menemukannya. Namun, jika diperkenankan mengulik kisah sosok muda maka saya pun berpikir sosok satu ini menjadi inspirasi muda dalam tulisan saya.

Meskipun kini sudah menjadi publik figur dan siapa yang tidak mengenal sosoknya Dian Pelangi yang telah sukses membangun ‘kerajaan bisinis’nya dalam rentan usia yang masih dapat dikatakan muda sebenarnya. Ah..terkadang malu, usianya tak terpaut jauh dari saya tapi prestasi dan kesuksesan berhasil ia raih.
Sumber gbr : Official IG Dian Pelangi


Terlahir dengan nama Dian Wahyu Utami pada 14 Januari 1991 di Kota Palembang. Dikenal sebagai desainer yang multitalenta, Ia telah membawa angin segar dan penuh warna ke panggung busana muslim di Indonesia maupun mancanegara. Terinspirasi  menyandang nama pelangi lantaran Ia telah jatuh cinta pada kekayaan warna kain dan terus menggali budaya nusantara Indonesia mulai dari tie dye yang cerah, songket yang indah, sampai batik yang mewah.

Meraih sukses di usia muda memang bukan hal mudah, kerja keras, ketekunan, giat dan inovatif itulah yang selalu di terapkan Dian. Dalam rentan usia yang cukup belia saat pertama kali merancang, tak sedikit yang meragukan kemampuannya. Namun dengan keuletannya akhirnya ia bisa membuktikan bahwa karyanya patut di perhitungkan.

Melalui karya-karyanya Dian membuktikan bahwa berbusana muslim itu bisa ditampilkan dengan berbagai mode dan variatif sehingga lebih menarik dan up to date dengan perkembangan zaman namun tetap syar’i kehadirannya dalam dunia fashion telah menjadi simbol dari perkembangan busana muslim yang tumbuh pesat khususnya di Indonesia. Selain itu ia pun berupaya untuk tetap mengeksplore unsur budaya nusantara dalam setiap rancangan yang dibuatnya.

Tergabung sebagai anggota termuda dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini telah menjadi designer di Gallery Dian Pelangi sejak tahun 2008. Seorang designer yang mampu menunjukkan pada ranah international bahwa busana muslim dapat menjadi icon fashion yang mendunia. Karyanya sudah dipamerkan dibeberapa kota di Dunia seperti Kuala Lumpur, Singapura, Kairo, Pakistan, Amman, Praha, Budapest, London, Melbourne, Thailand dan beberapa kota besar di Indonesia.

Pada akhir 2011, Dian Pelangi diundang ke Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim World di Le Bourget dan memastikan jejaknya sebagai salah seorang desainer muda Indonesia yang patut diperhitungkan. Kemudian di tahun 2015 lalu Ia sukses memamerkan rancangan karyanya di New York Couture Fashion Week. Menonjolkan Warna- warni palet busana serta permainan motif menjadi andalan rancangannya dan telah banyak menarik minat masyarakat secara luas.

Kesuksesannya telah menjadi inspirasi bagi desainer muda lainnya untuk berkarya sebagaimana apa yang di raihnya. Pemeberitaannya yang beredar tentang sosok Dian Pelangi lebih banyak perihal prestasi di bandingkan harus membuat sensasi. Dan memang seperti itulah seharunya berkarya bukan hanya dengan imingan kata-kata tapi terbuktikan dengan prestasi nyata.

Inspirasi bisa di dapatkan dari mana saja tidak terpaku kepada yang telah berusia matang, sudah banyak terbukti bahwa kaum muda pun mampu mengukir prestasi #MudaBikinBangga. Berpikir kreastif dan di wujudkan, karena segala pencapaian bermula dari mimpi di imbangi kerja keras, semangat dan pantang menyerah.

Bicara perihal inspirasi muda, di Bulan oktober ini tepat di tanggal 28 selalu di peringati sebagai hari sumpah pemuda, dimana kala itu para pemuda dari berbagai isuku dan ras bersatu untuk Indonesia. Tetapi jika dibandingkan dengan sekarang, banyak sekali terjadi perselisihan hanya karena sebuah kesalahpahaman banyak sebabnya salah satunya menelan mentah-mentah segala informasi tanpa di kroscek lebih jauh kebenarannya.

Sebagai seorang muda atau setidaknya berjiwa muda, kita patut menelaah segala berita dan informasi yang tersebar terlebih di jagat maya. Dari sekian banyaknya platform berita online tidak sedikit yang hanya membuat berita hoax namun ada beberapa juga yang real berita yang disampaikan.  Untuk lebih praktis mencari sumber informasi yang  up to date, mungkin akan memakan waktu mengaksesnya namun kini telah hadir Kurio sebuah aplikasi mobile berita dari berbagai situs berita terpercaya, memiliki visi misi supaya rakyat Indonesia terbiasa membaca dengan memberikan edukasi penting untuk pembacanya karena dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, informasi dan wawasan. 
Sumber Gbr : tekno.liputan6.com

Kurio tidak hanya fokus pada konten berita, tetapi juga berbagai informasi menarik seperti startup, content marketing, digital marketing, media sosial, dan lain-lain. Kita bisa menentukan konten apa yang ingin dibaca, menjelajah berbagai pilihan dan memilih beberapa topik untuk secara rutin dibaca.




Sumber refrensi : Buku (oto)biografi Dian Pelangi 'Brain Beauty Belief'

11 komentar:

  1. aaak, dian pelangi. salah satu desainer muda berbakat negeri ini ya, mb siti. aku pernah baca2 ignya dan di sana dian nggak hanya memasang foto2 kece ootdnya tapi juga mengedukasi followernya untuk milih baju sesuai padanan warna yang cocok. jadi yg baca bisa ikut terinspirasi gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, inspiratif banget dgn kesuksesan yg udah diraihnya. OOTD di IG nya juga keren2 banget

      Hapus
  2. Wah, masih muda berprestasi. Kapan kita bisa ketemuan dengan mbak sari ini, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin suatu hari Mba Dian berminat utk undang blogger di event nya :)

      Hapus
  3. Aku juga suka koleksinya Dian Pelangi Mbak.
    Informatif sekali, keren Mbak Shi thie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus-bagus dan kreatif, semoga terinapirasi mba :)

      Hapus
  4. Manteeppp yg dpilih designer, entar biar jd blogger fashion & beauty hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sebenernya mba yg jadi inspiratif muda, tp terpikir yg di ulas ya Mba Dian Pelangi :D

      Hapus
  5. Beda setaun sama aku, tapi prestasinya dia bikin jiperrrr xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa memang Mba,bahkan hingga kancah dunia

      Hapus
  6. Keren blognya mbak siti, the best-lah

    BalasHapus