Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 20 Oktober 2016

Kafe-kafe Unik Yang Asyik Di Sambangi Di Kota Semarang

Berwisata di Kota Semarang kini tidak lagi menjadi hal yang sulit. Kota Semarang telah menjelma menjadi kota destinasi wisata dengan sarana yang lengkap seperti hotel. Beberapa penginapan di Semarang yang sangat recommended untukmu salah satunya berada di kawasan Simpang Lima yaitu Hotel Dafam. Jika kamu penasaran, kunjungi situs ini.

Hotel ini mempunyai kelas bintang tiga sehingga harganya terjangkau namun menyediakan fasilitas maupun pelayanan prima layaknya hotel bintang lima. Dengan lokasinya yang berada tidak jauh dari Simpang Lima, hanya berjarak kurang lebih 500 meter, kamu dapat menikmati aneka sajian kuliner malam di kawasan ini. Juga wisata bersejarah ke tempat seperti Lawang Sewu dan Tugu Muda.
Photoright: dafamhotels.com

Selain sarana wisata perhotelan yang beragam dengan berbagai tipe, di Semarang kamu juga dimanjakan dengan alternartif destinasi wisata yang bisa kamu pilih. Mulai dari wisata bangunan bersejarah, wisata museum, wisata alam maupun wisata kuliner. Untuk kamu yang sedang berada di Kota Semarang dan menyukai kafe-kafe unik, beberapa list berikut bisa kamu sambangi:

      Legend coffee

Kafe ini cocok buat kamu penggila game. Selain menyajikan kopi harum yang bervariasi, kamu akan merasa lebih betah berada di tempat ini karena kafe ini memiliki wifi yang oke banget. Selain wifi, game asyik bisa kamu mainkan di sini seperti Uno card, ding dong, PS 2 dan PS 3, xbox billiard dan lainnya.
Photoright: jateng.tribunnews.com

Dengan suasana yang nyaman dan harga makanan yang bersahabat di kantong menjadikan kafe yang juga telah membuka cabang di Yogya dan Malang ini banyak dikunjungi oleh komunitas, anak-anak muda mahasiswa dan umum.

Lokasi yang strategis berada di pusat kota yaitu di Jl. Trilomba Juang Mugas 5 dan tidak jauh dari satu universitas serta ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 40 orang akan memudahkan kamu untuk mengadakan meet up di Kota Semarang. So, enjoy the coffee and the game folks!

2.       Retro kafe

Sesuai namanya, kafe ini menghadirkan suasana tempo dulu yang menghadirkan kerinduan yang terpendam. Penampakan yang sederhana dari luar sekilas tidak menampakkan kesan bahwa ini adalah kafe yang unik. Warna hijau dengan bagian atas dinding yang terkelupas sehingga terlihat deretan bata mengesankan bangunan tua yang tidak direnovasi.

Namun, ketika kamu berada di dalamnya, kamu seakan ditarik oleh mesin waktu dan kembali ke masa tahun 80 – 90an. Desain interior dan aksesoris menguatkan kesan ini. Untuk kamu yang belum lahir di masa itu, kafe ini memberikan insight tersendiri bahwa di masa itu barang-barang ini merupakan barang yang hits dan mahal seperti motor buatan Honda yang antik, kursi-kursi dari kayu yang hanya ada di rumah Belanda atau Demang. Foto-foto di dinding juga memberikan informasi lain yang menarik.

Photoright: sovialida.blogspot.com

Makanan dan minuman tidak luput dari pengelola kafe sebagai daya tariknya. Kamu akan menemukan varian telur, keju coklat maupun ham dalam buku menu dengan harga yang oke punya. Jangan lupa kunjungi tempat ini ya, yang berada di Jl. Garuda belakang Gereja Blenduk.

3.       Clapper movie kafe

Kontainer yang tidak terpakai sering kita lihat di gudang atau pelabuhan dan nampak seperti barang yang tidak menarik. Namun di Clapper Movie Cafe, kontainer tersebut disulap menjadi kafe unik dengan sajian yang diberi nama seperti judul-judul film. Misalnya saja minuman ada yang diberi nama The Godfather espresso coffee, Men In Black, Kopi Tubruk Warkop DKI yang memberi daya tarik tersendiri bagi pengunjung kafe.

Menu utama juga diberi nama yang unik seperti Clapper Patty, The Breakfast Club, Lady & The Tramp Spaghetti yang mengesankan bahwa pemilik kafe merupakan penyuka film dan judul-judul film yang digunakan merupakan jenis film favoritnya.

Photoright: hellosemarang.com

Selain itu, ornamen dan aksesori jadul juga menghiasi kontener ini. Ornamen itu juga berasal dari film-film lama yang jadi koleksi pemilik kafe seperti koleksi laser disc, video vhs, robot-robot star wars dan lainnya. Menarik sekali! Nongkrong di sini sekaligus akan menambah wawasanmu tentang film-film lama yang berkualitas.


10 komentar:

  1. di medan juga ada yang pakai tumpukan kontainer, disusun apik dan menarik, lumayan tuk habiskan malam2 kesepiann

    BalasHapus
    Balasan
    1. eyaaa..jomblo nya akut banget Mas nampaknya :D
      menurut saya itu sebuah inovatif yg tdk biasa

      Hapus
  2. aku penasaran dengan clapper movie kafe. unik aja karena kafenya pake kontainer :D kan jarang banget tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dikunjungi Mba Saat ke Semarang, ide unik nan kreatif

      Hapus
  3. Upaya pihak kafe buat menjaring pengunjung emang unik -unik ya mba
    Kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. kreatifitas memang sangat dibutuhkan dalam berwira usaha ya mba

      Hapus
  4. kapan yah saya bisa menyambangi kota semarang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuu Mba di Planning, banyak destinasi unik di sana

      Hapus
  5. mau sekali ke semaarng banyak wisata seajrah yang bikin aku penasaran tapi ay belum kesampaian juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppss..betul banget..beberapa kuliner nya pun juga banyak rekomendasi

      Hapus