Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 13 Agustus 2016

Semakin Banyak Pilihan Makanan Di Restorasi Kereta Api

Pengguna setia transportasi publik seperti kereta api untuk perjalanan lintas kota, saat ini sudah bisa menikmati terobosan restorasi terbaru yang diberlakukan oleh PT KAI bersama PT Reska Multi Usaha

Ditemui, dikantornya bilangan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Bapak Nyoman selaku Humas dari PT Reska Multi Usaha memperkenalkan beberapa macam menu makanan yang dapat dipesan oleh penumpang kereta api. Menggandeng kerja sama dengan D'Cost, serta beberapa makanan frozen yang bisa dihangatkan dan yang terbaru diberlakukan pada tanggal 12 Agustus 2016 adalah sajian menu dari Solaria.



Bertujuan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, pemberlakuan menu restorasi ini sudah diberlakukan sejak tanggal 11 Maret 2016. Harga yang ditawarkan variatif dan cukup beragam serta sudah terverifikasi halal.

Bapak Nyoman dan Mba Yuliati memberikan penjelasan tentang terobosan restorasi ini. Jika dahulu banyak penumpang yang mengeluhkan akan pilihan menu makanan terbatas, saat ini sudah banyak optional dan tidak menutup kemungkinan untuk melebarkan kerja sama lebih luas lagi.

Tips untuk menikmati menu di kereta api ini, ketika sehabis dihngatkan agar tidak langsung mengkonsumsinya tapi juga tidak membiarkannya teralu lama sebab hal itu akan mengurangi kualitas makanan.

Dalam setiap kemasan pun sudah tercantum waktu expired. Umumnya untuk makanan siap saji bertahan sampai 6 jam sedangkan untuk makanan frozen bisa bertahan sampai 3 bulan.

Berbagai menu makanan yang ditawarkan seperti nasi goreng bakso, menu paket D'Cost yang memang menyediakan sajian sea food dan untuk yang menu frozen saya mencicipi sate ayam. Rasa yang ditawarkan cukup enak, tidak jauh berbeda sebagaimana sate ayam yang biasa saya beli.


Pihak PT Reska Multi Usaha menerangkan lebih lanjut, menu di restorasi kereta api bisa di pesan mulai dari harga Rp 30.000 dan untuk minuman selain air mineral kemasan juga menyediakan kopi atau teh yang bisa dibeli dengan harga Rp 8.000.

Saat ini PT Reska Multi Usaha sudah menghandle sekitar 124 restorasi kereta api dan hanya kereta api Krakatau yang belum.

10 komentar:

  1. Harganya kayak harga di resto ya Mbak :) Tapi jelas nggak bikin ribet kalau pergi bawa anak-anak, bisa beli langsung di KA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..itu mba. Harga yg ditawarkan tidak jauh berbeda dg restoran on the spot nya. Lebih praktis bagi penumpang kereta

      Hapus
  2. Makin bagus nih inovasi KA ..
    tapi kalo menurutku harga segitu masih terlalu mahal wqwq,
    tapi ada harga ada kualitas sih, dan ini kualitasnya bagus,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk kereta ekonomi harganya cuma 25k tapi dgn penempatan sedikit berbeda tp kualitas tak jauh berbeda

      Hapus
  3. Menunya udah kaya pesawat aja yah. Lengkap. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..ini memang terobosan yg sedang di terapkan oleh PT KAI

      Hapus
  4. jadi tak perlu takut kelaparan saat naik kereta api yah Mba Sithi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss..bener sekali mba, terutama utk perjalanan jarak jauh

      Hapus
  5. Saya tertarik sama nasi gorengnya tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YuMmmmyyy...bs dipesan ketika berpegian dgn kereta

      Hapus