Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 28 Agustus 2016

Mengenal Lebih Dekat Blogger Banjarmasin : Mba Ruli Retno

Posting 'silaturahmi' kali ini menyambangi blogger yang saat ini tengah menetap di Banjarmasin - Kalimantan selatan. Bernama lengkap Ruli Retno Mawarni (namun sepengetahuan saya beliau lebih sering mencantumkan dua suku kata nama saja) yang sudah berkali-kali berpindah lantaran tugas sang suami.

Pernah menempuh pendidikan di chemical engineering  ITS Surabaya, meskipun berbeda bidang dengan blogging yang kini semakin digelutinya, beliau mengakui sudah suka menullis dari zaman SD dan mulai ngeblog sejak kuliah.


Sempat bekerja di Coal Mining Company - mine planning department, namun kemudian memutuskan berhenti dan lebih memusatkan perhatian pada keluarga sambil menekuni hobi menulis serta hobi lainnya.

Ibunda dari seorang putri dan 2 jagoan ( Qorira, Qowiy, Qodhi) ini sangat supel meskipun belum pernah bertatap muka langsung, hal ini dinilai dari keaktifannya dalam grup dan tak segan menyapa lebih dahulu.

Kegiatan lain selain jadi Ibu Rumah Tangga yang baik dan blogger. Beliau juga aktif di komunitas sosial seperti menjadi member dari komunitas Halal corner (HC) serta salah satu admin media pusat dan Gerakan Peduli Lansia (GPL) Kalsel.

Menamai blognya Ruli Speaking Up berisi dengan berbagai macam label dan tulisan dari review,kegiatan sehari-hari,parenting, travelling dan lain sebagainya. Mba Ruli mengakui akan menulis apapun yang menurutnya menarik dan bermanfaat untuk di share.

Blog berwarna dasar putih dan rapih penempatannya ini di hiasi berbagai aneka thumbnail dolphin yang menurutnya lumba-lumba adalah hewan cerdik, jenaka dan suka menolong dengan image yang terkesan baik (aihh..sama dengan saya suka sekali dengan dolphin).
   
Ingin lebih jauh mengenal Mba Ruli, bisa cheki-cheki akun media sosial berikut :
  • Twitter / IG : @Ruliretno
  • Email : Ruliretno@gmail.com
  • Line    : Ruliretno

10 komentar:

  1. Hihihi makasih mba siti review nya.. suka deh.. sini kita cipika cipiki dulu... makasih makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih mba Ruli..semoga ada kesempatan utk bs kopdar ya mba ^_^

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya..mba Ruli gampang akrab sama siapapun

      Hapus
  3. Baru liat foto mb Ruli. :D Semoga bisa silaturahim kapan2.

    BalasHapus
  4. blognya mba rulli emng beneran rapih sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...sayapun betah mampir di sana. Heheheh

      Hapus
  5. Aku pernah menjadi bagian dari Kalimantan Selatan, selama satu bulan aku hidup di sana, belajar masak soto Banjar, buat sasirangan dan mempelajari lagu khas Banjarmasin seperti Ampat Si Ampat Lima dan Ampar Ampar Pisang hehehe

    Salam kenal mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pingin nyobain soto banjar. Hahaha

      Wuihhh pengalamannya ruar biasa Mas

      Hapus