Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 21 Juli 2016

Review film Koala Kumal : Memandang Patah Hati Dari Sudut Berbeda

Sederetan film tanah air menggoda bagi para penggemar film yang hampir serempak beberapa diantaranya tayang perdana secara bersamaan. Dari sekian banyak, salah satu yang menjadi list untuk disaksikan adalah film besutan Raditya Dika dibawah naungan rumah produksi Starvision berjudul 'Koala Kumal' yang perdana tayang diseluruh bioskop tanah air pada 05 Juli 2016 lalu.

Di adaptasi dari buku karangan Raditya Dika, film ini mengisahkan tentang Dika (Raditya Dika) adalah seorang lelaki yang baru saja batal menikah karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) selingkuh darinya dengan lelaki lain bernama James (Nino Fernandez). Patah hatinya membuat Dika kesulitan menulis proyek buku selanjutnya hingga suatu hari, Dika bertemu dengan wanita unik dan ceria bernama Trisna (Sheryl Sheinafia), yang membuatnya memiliki pandangan berbeda tentang patah hati.

Trisna berniat membantu Dika untuk move on dari kegagalan dan patah hatinya sehingga pertemuan yang sering dilakulan membuat jalinan antar keduanya semakin akrab. Segala upaya dilakukan untuk 'mengerjai' Andrea dan James yang telah membuat Dika sakit hati berkepanjangan.

Berhasilkah usaha mereka ?? akankah Dika dapat sembuh dari sakit hatinya dan bisa move on untuk melepaskan orang yang pernah dicintainya ?? Saya tidak bisa spoiler lantaran film ini masih tayang di bioskop-bioskop nusantara. Jika penasaran bisa cari jawabannya dengan menonton filmnya.

Akting yang mengejutkan dari Sheryl diperankannya dengan sangat total oleh dara cantik yang mahir memainkan gitar dan biasa memandu acara musik bersama Boy William. Soundtrack filmpun dinyanyikan langsung oleh Sheryl.

Film genre drama komedi yang dipersembahkan Raditya Dika ini cukup apik dan menghibur, dalam beberapa dialognya juga menyiratkan beberapa pesan positif dan memandang patah hati dengan sudut yang berbeda. Ending yang tak biasa sebagaimana sebuah cerita di kebanyakan film lainnya. Dibintangi aktor dan aktris yang tidak asing lagi, para comica dan youtubers cukup mewarnai film ini.

Dalam beberapa buku dan film sebelumnya Dika selalu menyematkan hewan sehingga judulnya terkesan absurd seperti kambing jantan, marmut merah jambu, cinta brontanaurus, manusia setengah salmon dan tahukah mengapa untuk kali ini judulnya Koala Kumal ? Itu berdasar pada sebuah filosofi suatu kehidupan seekor koala di Australia yang pergi meninggalkan habitatnya yang nyaman dalam sekian waktu dan ketika kembali tidak lagi ditemukan hal yang sama seperti sebelumnya, akan semakin mengerti maksudnya ketika sudah menyaksikan film ini secara langsung.

Menurut kabar, dalam setiap karyanya Raditya Dika terinspirasi dari kisah hidup dan percintaannya selama ini. Yang dituangkan dalam suatu tulisan dan dirilis lewat tayangan film dengan bumbu komedi sebagaimana kesehariannya yang memang seorang comica stand up comedy.


13 komentar:

  1. Dika ini menulis nya dari hati sesuai pengalaman pribadi nya yg tragis tapi kok gw ngak begitu suka liat akting2 nya kayak kurang natural gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..itu inspirasi sebuah pengalaman hidup biasanya lebih 'ngena'
      Jujur iya,akting dika masih kurang greget kaya dipaksain tp dalam film ini cukup kebantu sama aktor/aktris lainnya

      Hapus
  2. Penasaran sama film ini waktu liat trailernya. Jadi makin penasaran nih habis baca reviewnya haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan..buru mba sebelum ditarik masa tayangnya ☺

      Hapus
  3. Yaaah... Kirain ada spoilernya. Hehehe, kudu ke bioskop ini mah. Tfs reviewnya, mak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mba semoga membantu, hahahha..lebih seru kalau ditonton langsung mba jadi saya ga spoiler 😄

      Hapus
  4. Ya ampun koala kumal ngehits banget bukunya. Sayang saya belum pernah baca bukunya maupun nonton filmnya.
    Kalau liat cuplikannya sih, kocaaaak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu pertama rilis buku & acara signing book aja pesertanya banyak mba & memang lucu filmnya

      Hapus
  5. Ketika nonton Rudy Habibi bunda liat extra filmnya, lucu dan cukup menggelitik, aplg akting Sheril yg cuek2 bebek gitu...sangat bikin penasaran, jadian gak nih 2 anak manusia, hehe....

    BalasHapus
  6. Saya udh nonton pilem2 Radit yang lain Kambing Jantan, cinta dalam kardus ya klo ga salah. Tapi pengen nonton juga yg ini soalnya ada Adipati Dolkeeeen eeaaaaa *gagal fokus*

    BalasHapus
  7. Semoga link downloadan gratsnya segera muncul amin :)

    BalasHapus
  8. Aku udah baca bukunya tapi belum nonton filmnya nih mba. Kalau film marmut merah jambu aku udah nonton :)

    BalasHapus
  9. Wahaa koala kumaaaals :D duuuuh, masih penarasan sama filmnya karena belum kesampaian nonton :'

    BalasHapus