Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 11 Mei 2016

Yuu..Mengenal Si Blogger Pecinta Buku : Afifah Mazaya

Pada post kali ini saya akan mengulik sosok blogger bernama Mba Afifah Mazaya, entah kenapa saya cukup suka dengan penyebutan namanya dan sepengetahuan saya dalam islam Afifah memiiliki arti perempuan yang baik. Saya sudah beberapa kali berjumpa dengannya dalam beberapa kali event blogger yang kami hadiri. Sosok gadis tinggi berkaca mata ini termasuk pecinta buku terbukti dari keaktifannya dalam BBI (Blogger Buku Indonesia). Sepanjang pengenalan, saya menilai Mba Afifah ini termasuk sosok yang cukup pendiam berbeda sekali dengan twittan dan status media sosial yang aktif sekali. Sayapun cukup kesulitan untuk menemukan fotonya saat sendiri, sepertinya tidak seperti kebanyakan orang yang suka sekali selfie dan tampil di depan kamera.

Berdomisili di kota hujan, Bogor tidak mematahkan semangatnya untuk aktif hadir dalam kegiatan event blogger yang umumnya diadakan di ibukota. Anak kereta sejati jika tidak salah ia pernah menjuluki diri seperti itu (maafkan jika keliru, heheheh). Pernah mengenyam pendidikan di SMA 6 Bogor dan merupakan lulusan dari universitas IPB jurusan Managemen Industri Makanan dan Nutrisi.


Memiliki karakter kepribadian yang cenderung introvert tidak menjadikannya stak di tempat, terbukti dengan beberapa prestasi dan jumlah follower yang tidak bisa dikatakan sedikit. memiliki rumah blog utama dengan judul 'Flying Without Limit' kabarnya inspirasi itu di dapatkan lantaran ia menyukai lagu westlife flying without wing, ehm..hm..memang cukup berfilosofi. Tergabung dengan beberapa komunitas blogger, termasuk salah satunya 'Asinan Blogger' yang kesemua warganya rata-rata orang Bogor dan uniknya mereka ini sering kompak hadir bersama dalam suatu event blogger.


Blognya cukup sederhana berlatar belakang putih dan disusun rapi dalam label untuk mengelompokan berbagai tulisan yang variatif, cukup memanjakan pembaca agar tidak kesulitan mencari post yang di inginkan. Alasannya suka menulis karena dengan menulis ia bisa membagi isi pikiran dengan banyak orang tanpa harus banyak bicara dan baginya penyampaian melalui tulisan akan selalu abadi.

Mengulik lebih jauh, oh..oh..Mba Afifah juga ternyata penggemar kebudayaan Jepang seperti anime meskipun saya bukan penggemar fanatik. Bisa saya akui, karakteristik Mba Afifah sedikit banyak pun hampir serupa dengan saya dari sisi introvert, pecinta buku, hal-hal berbau Jepang dan mungkin beberapa lain yang belum saya temukan.

Ingin jauh lebih mengenal Mba Afifah Mazaya bisa di cek pada kontak berikut :
e-mail: afifahmazaya@gmail.com
Twitter: @afifahmazaya
Facebook: Afifah Mazaya
Instagram : @afifahmazaya 

Hanya sebatas ini yang dapat saya ceritakan tentang Mba Afifah Mazaya, semoga berkenan dan  masih banyak kesempatan untuk berjumpa kembali di event blogger lainnya. 

12 komentar:

  1. Blognya rapih yak..
    seger gitu kalo liat yang putih-putih, asal jangan pas tengah malem liat putih2 di kegelapan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..langsung ngibrit ya mba :D

      Hapus
  2. Wah barusan saya sudah berkunjung ke blog mbak afifah dan keren juga saya sempat berpikiran wah ini hanya biasa eh pas dilihat lebih jauh lagi ternyata berbeda sekali dengan yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya unik, tebentuk karakternya sebagai blogger

      Hapus
  3. Iya saya pun tadi habis berkunjung ke blognya beliau, penataannya rapi dan juga tata tulisnya dengan background putih sangat membantu mata minus seperti saya agar tidak cepat lelah menatap layar laptop dan membaca blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terencana sekali nampaknya orangnya

      Hapus
  4. Menulis bisa membagi isi pikiran dengan banyak orang tanpa harus banyak bicara, cocok untuk orang yang pendiam (y)

    BalasHapus
  5. wah keren nge review blogger mantap mbak hehe, makin mahal ini di reviewnya hehe,... salam kenal mbak afifah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini review tanpa berbayar mas. arisan link namanya :)

      Hapus
  6. Cuss ke blognya Mbak Afifah deh. Penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat berkunjung mba ^_^
      terima kasih sudah mampir

      Hapus