Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 02 Mei 2016

CNI Sun-Chlorella Suplemen Alami Untuk Keseimbangan Nutrisi Tubuh

Kehidupan di kota besar menuntut setiap seorang individu untuk tetap aktif dan dinamis dalam setiap rutinitas yang berputar silih berganti. Hiruk pikuk, kemacetan dan hingar bingar menawarkan sisi modernisasi dengan beragam tuntutan kebutuhan kehidupan. Hal ini tentu sangat mudah memicu stress dan tekanan, untuk menjaga keseimbangan nutrisi yang kerap kali terabaikan vitamin dan suplemen menjadi andalan untuk di konsumsi.

Tubuh kita tidak dapat memproduksi vitaminnya sendiri, maka pastinya memerlukan sumber vitamin dari luar yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari adanya serangan penyakit serta antioksidan, disinilah suplemen dibutuhkan sebagi pendamping bukan pengganti makanan sebagai sumber nutrisi. Berbagai suplemen dari tablet, kapsul, bahhkan hingga madu pernah saya coba untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh agar tidak mudah letih dalam berkegiatan sehari-hari namun kurang menampakan hasil yang signifikan. Terlebih saya memiliki kendala sulit tidur yang akibatnya sering menimbulkan gejala anemia.
Sering sakit kepala, mudah lelah, dan mual yang kerap kali saya rasakan terakhir belakangan semakin berkurang setelah beberapa hari belakangan mengkonsumsi Sun Chlorella CNI. Terbuat dari ganggang hijau air tawar dengan kandungan gizi lengkap dan alami serta bermanfaat bagi keseimbangan nutrisi dalam tubuh di perkuat oleh penelitian yang telah di lakukan para ahli.

Tentang Sun-Chlorella CNI :

Ditemukan pertama kali oleh seorang ahli mikrobiologi Belanda pada tahun 1890 dan dipelajari sebagai sumber protein potensial oleh para ilmuwan Jerman pasca perang dunia II. Kemudian pada tahun 1957 Pusat Riset Chlorella Jepang berhasil mengembangkan teknologi produksi boimassa chlorella hingga tahun 1971 perusahaan Jepang Sun Chlorella Co. Ltd  mulai memproduksi chlorella dengan brand " Sun Chlorella".Dan tahun 1986 Sun Chlorella mulai dipasarkan di Indonesia melalui perusahaan Nusantara Sun Chlorella Tama yang akhirnya berubah menjadi PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI).


Proses produksi dilakukan cukup ketat berdasarkan kriteria manufaktur dan standar. Beberapa tahapnya sebagai berikut :

1) Chlorella disebar dalam budaya miring ditransfer ke termos, yang ditempatkan di bawah cahaya buatan dan dilengkapi dengan udara yang mengandung karbon dioksida.
2)Chlorella yang tumbuh di dalam ruangan dipindahkan di luar ruangan, di mana kultur di lingkungan alam dimulai. chlorella yang terus merambat di bawah sinar matahari di kolam beton melingkar dengan agitator.
3)Ketika membentuk benih, chlorella tersebut dipindahkan ke kolam budaya utama, dengan diameter 36 meter. Di agitator kolam beton yang melingkar terus aduk dengan suatu alat terntentu dan mengandalkan sinar matahari untuk penyempurnaan proses.
4)Chlorella tumbuh di kolam utama dipanen setelah mencapai konsentrasi yang telah ditentukan untuk kemudian di saring untuk memfilter benda asing yang bisa masuk ke kolam renang selama kultur dan terus berulang.
5)Dinding sel manufaktur menggunakan mesin Dyno Mill dengan metode penumbukan dikembangkan oleh Sun Chlorella .
6)Dilanjutkan proses menonaktifkan chlorophyllase dan mensterilkan chlorella dengan mencampurkan uap ke dalam konsentrat chlorella untuk mencapai pengobatan suhu tinggi dengan cepat.
7)Metode pengeringan semprot digunakan untuk mengeringkan chlorella agar lebih stabil ketika kering dan dapat tahan lama.
8)Proses pembentukan tablet dan butiran dengan melakukan analisis dan melakukan komponen inspeksi pada tampilan visual, berat badan, kontaminan, bakteri, dan karakteristik fisik. kontrol kualitas yang ketat sesuai standard yang telah di tetapkan.
9)Packaging di lakukan secara steril dan teliti hingga kemudian siap dipasarkan.

Kandungan Sun-Chlorella dengan nutrisi seimbang meliputi :
- Asam amino.
- Vitamin dan mineral (kandungan air & zatbesi)
 - Protein (60.5%), mengandung protein lebih tinggi dibandingkan dengan ikan, telur, ayam dan daging sapi (per 100 g bahan).
- Beta karoten, kandungan beta karoten lebih tinggi dibandingkan dengan wortel, brokoli dan bayam.
- Klorofil, kandungan klorofil dalam Chlorella lebih tinggi 10 kali dibandingkan dengan spirulina.
- Dinding sel Chlorella kaya akan serat yang baik untuk kesehatan saluran cerna.Chlorella Growth Factor (CGF).
- Fatty accids atau asam lemak merupakan penyusun utama minyak nabati maupun lemak
- Folic Acid atau asam folat  vitamin B9,vitamin BC, pteroyl-L-glutamic acid, pteroyl-L-glutamate adalah vitamin yang larut air.
- Zinc melindungi selaput sel dari kerusakan oksidatif dan menstabilkan struktur protein
- Fiber atau disebut serat pangan merupakan bagian dari tumbuhan yang dapat dikonsumsi dan tersusun dari karbohidratyang memiliki sifat resistan terhadap proses pencernaan.
10 Manfaat yang bisa di dapat dari mengkonsumsi Sun Chlorella CNI :

* Memiliki segala manfaat dan kebaikan sayur-sayuran.
* Mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk menjaga kesehatan.
* Meningkatkan system kekebalan tubuh/imunitas.
* Merangsang pertumbuhan bakteri menguntungkan/probiotik.
* Kandungan antioksidan yang tinggi untuk mencegah penyakit.
* Mengandung protein dan asam nukleat yang merangsang peremajaan sel.
* Kandungan klorofilnya yang tinggi.
* Membantu pembuangan racun kimia dan logam berat (detoksifikasi).
* Memiliki efek anti radang.
* Bahkan membantu penyembuhan luka.

Sun Chlorella berbentuk tablet tersedia dalam isi 30, 150, 300 dan 1500 tablet, di konsumsi secara teratur akan memberikan efek dan manfaat yang lebih.
- Dewasa: 5-10 tablet/hari
- Membantu proses penyembuhan: 10-20 tablet/hari
- Anak-anak: 2-5 tablet/hari

Alasan mengkonsumsi Sun-Chlorella karena sudah banyak rekomendasi dan merasakan khasiatnya, disamping tentu saja produk ini telah diakui kualitas dunia karena penelitian akurat oleh para ahli. Dengan kandungan gizi yang lengkap sebagai nutrisi tambahan, namun tetap alangkah lebih baiknya juga di imbangi dengan makanan sehat serta olahraga teratur. Saya sebagai seorang muslim yang harus tetap memperhatikan kualitas kehalalan suatu produk dan Sun-Chlorella telah mengantongi ijin sertifikat halal dari LPPOM MUI. Untuk mendapatkan produk Sun-Chlorella bisa di pesan di gerai-gerai CNI yang tersebar di Indonesia atau bila ingin lebih praktis bisa melalui situs online gerai CNI

18 komentar:

  1. Aku juga konsumsi sun chlorella niih, Bismillah semoga sehat teruus ya kitaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. "TOSS" dulu mba, amiin semoga terjaga keseimbangan nutrisi dgn sun chlorella agar tetap sehat :)

      Hapus
  2. wah patut dicoba, memang apa ayng kita makan harus memenuhi gizi agar tubuh selalu sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup recomended mba dgn segala kandungan manfaat dari produknya

      Hapus
  3. Waaah Sun Chlorella ini banyak juga khasiatnya, jadi pengen coba juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di pesan di gerai CNI :)

      Hapus
  4. Hmm sepertinya bisa dicoba nih untuk menjaga pola makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupss..agar nutrisi bisa seimbang

      Hapus
  5. Pas banget baca tulisan ini, pas lagi sakit kepala. Kayanya aku juga perlu konsumsi sun chorella nih mba. TFS yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di coba mba, jgn2 masuk gejala anemia

      Hapus
  6. pas banget baca postingan ini aku lagi sakit kepala. Seperti butuh sun chorella juga. TFS mba

    BalasHapus
  7. Bentuknya udah praktis ya gak serbuk lagi nih klorofil, mau beli ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuu..lihat dan cari di gerai CNI :)

      Hapus
  8. wahh, anak-anak juga bisa konsumsi sun chorella ini yah Mba :)
    sepertinya harus beli produknya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppss..untuk segala usia dgn dosis tertentu

      Hapus
  9. wah boleh juga ya mbak hehe yang macam begini boleh lah jadi nambah ilmu thx mbak...

    BalasHapus
  10. Ternyata kandungan si imut ini banyak ya, pasti dibutuhkan nih untuk tubuh supaya tetap fit

    BalasHapus