Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 04 Juni 2015

Menikmati Ramen Cita Rasa Indonesia di IPPUDO

Ramen telah menjadi makanan khas tradisional Jepang, tapi tahukan bahwa sesungguhnya kudapan berbentuk mie ini berasal dari Tiongkok. Pembuatan ramen sangat mengandalkan kekuatan tangan, di negeri asalanya Cina pun banyak olahan mie salah satunya ramen yang berkembang hingga ke negeri sakura. Lantaran Jepang mampu membuat mie dari bahan dasar dan kualitas yang lebih baik sehingga menambah kelezatan tersendiri itulah sebabnya ramen semakin identik dengan Jepang.
Bahan utama ramen adalah mie gandum yang disajikan dalam kuah kaldu, bahan kaldunya bermacam-macam, namun yang cukup sering digunakan adalah kaldu pork (babi) dan kaldu ikan. Untuk toppingnya sendiri disajikan dengan berbagai macam varian tergantung selera setiap individu.

Restoran ramen asal Jepang IPPUDO (dibaca : Ih-Pu-Doh) yang telah mempunyanyai 80 gerai di negara asalnya juga 45 gerai yang tersebar di berbagai negara termasuk di Indonesia dengan terobosan-terobosan baru yang menyesuaikan dengan lingkungan konsumen Indonesia.
Memperkenalkan menu terbaru "Tokyo Chicken Shoyu Ramen" dan "Spicy Chicken ramen" khusus di pasarkan di Indonesia sebagai negara penganut muslim terbanyak sehingga menu ini bebeas dari bahan dasar pork (babi). Kedua menu spesial ini sudah bisa di nikmati di IPPUDO Indonesia sejak 01 Juni 2015 lalu. 

Selama proses pembuatan menu kedua chicken ramen tersebut, pihak IPPUDO telah melakukan riset panjang dan berbagai macam pengembangan untuk memastikan tingkat konsistensi menggunakan bahan lokal Indonesia dengan metode memasak produk ramen yang otentik ala Jepang untuk menghasilkan kualitas dengan kombinasi yang berkualitas tinggi.
Tokyo Chicken Shoyu Ramen merupakan mie segar yang disajikan dengan kuah kaldu ayam yang jernih dan di imbangi bumbu shoyu spesial di dalamnya. Ditambah dengan Menme yang merupakan olahan rebung, Narutomaki yaitu bakso ikan, dan dilengkapi dengan potongan ayam chashu. 

Sedangkan untuk Spicy Chicken Ramen disajikan dengan cita rasa yang pedas sehingga menggugah selera penikmatnya. Cita rasa pedas ini berasal dari kombinasi antara cabai asli Indonesia dengan cabai dari Jepang. Perpaduan ini lantaran Ippudo ingin menciptakan sebuah bumbu pedas yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Dua menu spesial ini diciptakan Ippudo secara eksklusif khusus di Indonesia dimana penyajian mangkok, sumpit dan sendok terpisah. Untuk membedakan dengan menu pilihan lainnya terdapat area dapur yang juga dirancang khusus dan terpisah untuk mengolah seluruh bahan yang digunakan untuk kedua chicken ramen tersebut.

Agar dapat menikmati kelezatan kedua ramen ini, harga yang di tetapkan untuk chicken Shoyu Ramen berkisar Rp 63.000 dan untuk Spicy Chicken Ramen sekitar Rp 65.000.

Grand Launching IPPUDO Indonesia

Selasa, 26 Mei 2015 bertempat di Pacific Place lantai 5 bersama beberapa media dan rekan blogger lainnya, saya berkesempatan untuk datang memenuhi undangan grand launching suguhan menu terbaru dari IPPUDO. Saat memasuki area restoran para undangan disapa hangat dan pelayanannya pun sangat ramah.

Interior design restoran IPPUDO Indonesia sangat khas dan kental akan nuansa jepang dengan sentuhan modern. Ada beberapa kursi dan meja untuk pengunjung seperti ramen bar yang bisa menampung 8 orang, di tempat ini pengunjung bisa makan sambil melihat chef beraksi mengolah ramen. Kemudian ada 10 private table yang bisa menampung 20 pengunjung dan ada juga sharing table dengan kapasitas 6-8-10 kursi di tambah VIP room untuk 8 kursi, dan dua family room dengan kapasitas yang sama.
Sebagai menu pembuka di sajikan beberapa kudapan yang saat melihat rasa-rasanya sudah tak sabar ingin menyantapnya. Ada salmon roll, spicy schrimp, dan chiken bun beserta strawberry Fizz yang menyegarkan.
Tak lama berselang santapan utama pun datang. Dengan ukuran mangkuk yang cukup besar menurut saya, kepulan uap panas dari kuah ramen Spicy chicken ramen yang saat itu saya pesan menggoda untuk segera bisa di nikmati. Karena terlalu panasnya saya tak mampu menyantap ramen dengan sekali seruput sebagaiman yang diperagakan Chef Mikami sebelumnya. Rasa ramen yang pedas sangat berasa sekali, dengan mie yang gurih dan daging ayamnya yang lembut menjadikan ramen itu satu paket makanan yang lezat. 

Sebelum closing para blogger pun berkesempatan mengabadikan moment bersama di restoran Ippudo Indonesia.
Sumber gbr : Fanpage Facebook Ippudo Indonesia


Akun sosial media IPPUDO INDONESIA
Website    : www.ippudo.co.id
Facebook : www.facebook.com/ippudoindonesia
Twitter      : @ippudoidn
Instagram : www.instagram.com/ippudoindonesia

PT. IPPUDO CATERING INDONESIA
Pacific Place Lt.5 Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53
Jakarta Selatan 12190
Telp : 021-57973339

10 komentar:

  1. kapan ya nyoba ramen :D cuma denger dan baca aja di medsos atau koran jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mba. sekarang sudah cukup banyak kedai ramen asal jepang :)

      Hapus
  2. mudah2an segera buka di Makassar juga supaya bisa nyicipin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa mencakup kota-kota lainnya ya mba :)

      Hapus
  3. Ngeliat ramen kayak gitu jadi ngiler .. tapi kok beda yaa kayak di di indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..itu terobosannya. Ramen di buat dg cita rasa khas indonesia tapi kualitas bahan dan buatan masih mengadopsi dari jepang

      Hapus
  4. Jdi laper..ini tempat ramen yang baru itukan ya..perlu nyoba neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..bener mba. List daftar wisata kuliner berikutnya :)

      Hapus
  5. uh enak banget, jadi pengen ramenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maknyuss gan. Silahkan berkunjung :)

      Hapus