Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 24 April 2015

Kedai Ketan Susu Cilandak : Tempat Kuliner Enak Di Jakarta Selatan

Rasa pulen ketan di taburi toping aneka rasa dilengkapi pula dengan kental manisnya susu, sudah dibayangkan kenikmatan panganan khas tradisional ini ? Di berbagai daerah ketan banyak dijumpai macamnya, jika pada umumnya yang sering saya jumpai ketan hanya ditaburi oleh kelapa parut namun di lokasi ini dapat ditemui berbagai variatif olahan ketan dengan toping berbagai rasa.
Berlokasi di Jl. Cilandak tengah no.3, Jakarta Selatan (belakang Cilandak Town Square) tempat hangout asyik ini bernama Kedai Ketan Susu Cilandak. Di didrikan oleh Pak Iman Julian Harahap memulai bisnisnya sejak tahun 2011 dengan modal yang sangat terbatas, namun berkat kesungguhan dan konsep pengolahan yg tepat, usaha miliknya pun semakin menunjukan perkembangan yang signifikan.

Menurut Pak Iman, makanan Indonesia itu enak-enak dan variasinya bayak. Oleh sebab itu beliau terdorong untuk melestarikan dan mempopulerkan makanan khas nusantara yang umumnya kaya akan rempah. Hal ini dibuktikan dalam penyajian menu yang tersedia di kedai miliknya. Mewarisi resep keluarga dan mertua. Menu yang tersedia pun beragam tak hanya dessert atau makanan kecil semata, disini juga disediakan makanan berat. Jadi tak perlu dikhawatirkan, tempat ini dapat dikunjungi  baik pagi, siang, sore maupun malam.

Pak Iman menuturkan semua menu yang tersaji telah menjadi keunggulan dan kegemaran pengunjung. Seperti nasi burih, nasi pecel, nasi sambal daging balado, ketupat sayur medan, mie godok nyemek, soto padang dan lain sebagainya, khas Indonesianya kental terasa. Minuman yang disediakan pun cukup variatif seperti kopi dingiin, kopi susu spesial, jus lidah buaya, jus serai juga berbagai macam hal lainnya. Nah, dessert yang menjadi icon nya adalah ketan susu diolah dengan berbagai macam pelengkap toping seperti ketan susu original, ketan susu toping durian, ketan susu toping srikaya, ketan susu toping jagung bahkan ketan bakar.
Tempat kuliner enak di Jakarta Selatan ini mengedepankan kenyamanan pengunjung yang datang. Untuk itulah kedai ini konsepnya sangat cozy untuk sarana kumpul bersama teman atau keluarga. Fasilitas yang ditawarkan selain tempatnya yang cukup teduh dan tenang dengan rimbunanan pepohonan di iringi alunan musik, kedai ini pun dilengkapi dengan internet gratis dan musholla jadi kaum muslim tak perlu khawatir tertinggal waktu shalat saat asyik berkumpul di lokasi ini.
Keunikan lain dari kedai ini adalah pojok buah dimana hasil buahnya adalah dari pertanian pribadi milik pak Iman sendiri. Tentu bisa terbayangkan kepuasan dapat menjalani usaha melalui hobi dan produksi sendiri bahkan memperkaya khasana untuk melestarikan warisan keluarga yang kental rasa nusantaranya.

Kedai Ketan Susu Cilandak buka setiap hari lho,

Alamat lengkap :
Jl. Cilandak Tengah No.3 - Jakarta Selatan
telp. (021) 96313585

Jam Buka :
Senin- Sabtu : 09.00 - 22.30
Minggu : 08.00 - 21.00

12 komentar:

  1. waahh..deket sama rumah,, boleh nih bsok2 di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo, silahkan mampir mas..banyak jenis dan variasi yg bisa dinikmati

      Hapus
  2. di sumatera utara orang bilang Ketan itu pulut, dan saya baru tau bisa diolah jadi minuman, bagi saya yang gampang lapar begini, itu pasti enak, haha..
    btw sukses follow blognya mbak, follback ya, salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di berbagai daerah, ketan dikenal beraneka ragam nama. Tapi olahan disini ketan nya ga di jadiin minuman mas dan setau saya emang blm pernah ada :D

      Hapus
    2. berarti saya yang katrok, saya liat bentuknya kayak minuman pakai toping jagung, biasa mbak, kebanyakan makan cendol saya nya..

      Hapus
    3. hahahaha
      Es cendol juga enak ko..tapi iya y..kalo diperhatiin kaya es campur gitu :D

      Hapus
    4. alhamdulillah saya gak katrok.. :D

      Hapus
    5. Iya..Alhamdulillah sesuatu gitu.. :D

      Hapus
  3. Deket banget sm rumah mertua dulu di cilandak barat. sering lewat karena posisinya di pengkolan. tapi baru ngeh justru setelah pindah dari sana.
    tempatnya adem dan cozy sih kelihatannya, tp blm pernah nyoba menunya. TFS mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupps..tepat sekali penggambarannya
      Tempatnya adem, enak buat kumpul2. Mampir saja mba jika melintasi :-)

      Hapus
  4. uh jadi pengen mampir kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mampir mas, menunya variatif dan beragam

      Hapus