Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 15 Maret 2015

Kopdar Akbar Guru Blogger bersama Indosat

Minggu, 15 Maret 2015 bertempat di Gedung Menara Indosat Jl. Medan Merdeka Barat di hadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan komunitas blogger. Bertema #Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional bersama Indosat tak hanya dari kawasan jabodetabek bahkan blogger dari berbagai daerah cukup antusias turut menghadiri.
Acara dibuka sekitar jam 09.00 dengan mba Meti dan Mas Ivan selaku MC, Sebelum berlanjut ke sesi acara diadakan doa bersama dan menyanyikan lagu indonesia raya di pimpin Ibu Juli. Untuk membakar semangat peserta yang hadir juga diadakan live tweet bertema #Isatbloggermeetup dimana bagi yang beruntung mendapatkan pulsa gratis dari indosat.Berikutnya adalah sambutan dari Bapak Namim dan Bapak Wijayah Kusumah.

Acara hari ini pun bertepatan dengan genap satu tahun berdirinya komunitas sejuta guru ngeblog dengan total member kurang lebih 12 ribuan. Pembicara selanjutnya adalah mba Gina perwakilan dari Indosat. Beliau mengenalkan tentang keungulan aplikasi forum bertajuk Indosat Icity Bertujuan untuk memfasilitasi guru-guru dan blogger sebagai solusi agar semangat menulis blog karena sejatinya ngeblog bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja juga oleh siapa saja. Tetapi tetaplah menulis hal-hal yang baik dan positif.

Forum Indosat Icity memiliki lima kategory utama Bank solusi komunitas, blog, topik gadget,tpoik layananan komunitas, dan social group. Diluncurkan sejak 12 September 2012 Telah meraih Telecom Asia Awards 2014.

Narasumber berikutnya adalah Bapak Dedi Dwitagama guru inspirasi yang sudah banyak mendapat penghargaan dan inspirator sebagai pembicara di berbagai tempat. Beliau berharap guru-guru di Indonesia bisa lebih "melek" internet semisal dengan mendayagunakan blog sebagai media untuk menulis dan berbagi segala informasi juga pengetahuan. Memfungsikan perkembangan teknologi dengan hal-hal yang lebih bijak dan positif.

Selanjutnya adalah Ibu  Amiroh Adnan seorang guru TIK dari Jombang. Menurut penuturan beliau ngeblog banyak sekali manfaatnya diantaranya sebagai sarana untuk bertemu dengan banyak orang,berbagi, termasuk dapat digunakan menjadi e-learning tools. Membagikan berbagai tips dan cara dalam dunia blogging yang sejatinya tak hanya sekedar mengejar rating atau traffik.

Kemudian ada Bapak M. Subakri seorang guru blogger inspirasi dari Lumajang yang mendirikan forum ayo mendidik, yang mengarahkan murid-murid dan anak Indonesia berkarya untuk berprestasi.Terutama ditujukan kepada orang tua dan guru yang perduli terhadap kemajuan pendidikan anak-anak bangsa.

Selepas jeda istirahat dan shalat Zuhur, acara kembali dilanjutkan. Kali ini adalah perwakilan dari media metro tv selaku narasumber memiliki nama lengkap Imam Suwandi. Beliau menerangkan mengenai selfie journalisme. Sebagai seorang jurnalis sangat dibutuhkan skill dan kemampuan dalam bercerita, dan salah satu tools pendukungnya ternyata bisa mempergunakan alat sederhana tongsis misalnya. Kehidupan yang serba instant mendorong segala aspek dan kegiatan bisa dilakukan secara lebih ekonomis dengan tidak menggunakan banyak peralatan sebagaimana membuat liputan berita seperti pada umumnya.

Narasmuber terakhir adalan Bapak Onno W. Purbo memperkenalkan program kuliah gratis melalui Cyber Learning yang telah memiliki mahasiswa sekitar 8000 an lebih tersebar hingga pelosok Papua. Menurut penuturan beliau Indonesia telah dijajah secara halus dalam bidang ekonomi yakni telah menjadikan masyarakat sebagai pribadi konsumtif. Hal inilah yang harus diperbaiki beliau berharap masyarakat harus lebih mandiri dengan menjadi pribadi yang produktif.

Sebelum closing dan berakhirnya acara, di umumkan 5 pemenang peserta beruntung dalam kompetisi live blogging bertemakan reportase acara kopdar hari itu. Di akhir acara di adakan foto bersama seluruh peserta guru dan blogger.

Kemeriahan hari itu tak hanya sekedar pertemuan tanpa arti, banyak ilmu bermanfaat yang dapat di serap melalui narasumber-narasumber yang luar biasa sebagai motivator.

2 komentar:

  1. Mantep tuh acaranya, jadi semakin memperluas jaringan dan pertemanan antar blogger. By the way di Jakarta ada nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..acara ini justru di Jakarta mas. Gedung Indosat - Jakarta Pusat

      Hapus